Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie goreng jawa yang Menggugah Selera

Dipos pada January 29, 2022

Mie goreng jawa

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie goreng jawa yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Mie goreng jawa yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie goreng jawa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie goreng jawa di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie goreng jawa sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng jawa memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Rasanyaa itu pedas manisπŸ₯°

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng jawa:

  1. 1 plastik mi jawa kuning
  2. 1/4 daging tetelan
  3. 1 ikat sawi hijau
  4. 3 batang daun sup
  5. 1 batang daun bawang
  6. 5 cabe kecil (iris)
  7. Bumbu halus
  8. 5 siung bawang merah
  9. 3 siung bawang putih
  10. 10 cabe rawit hijau
  11. 10 cabe kecil orange
  12. 1 bh kemiri
  13. Perasa
  14. Garam
  15. Royco
  16. Kecap
  17. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng jawa

1
Me: blender bawang merah, bawang putih, cabe, kemiri. Blendernya dengan 3 sendok minyak sayur (me: ga pake air, soalnya kalo blender pake air rasanya B ajaa) kalau sudah halus Sisihkan.
2
Untuk mie kuningnya, dicuci dlu.. lalu campurkan sedikit minyak dan sedikit kecap biar warnanya cantiqss. Untuk sayur sawi di cuci juga lalu rebus sebentaran saja. Jangan sampai layu yah..
3
Untuk daging tetelannya, Di rebus dlu biar empuk.
4
Setelah itu, tumis bahan yang di haluskan tadi (Jangan di tambah minyak lagi soalnya tadi udah di blender pake air). Sambil tumis masukan daging, daun bawang dan daun sup. Tumis tumis tumis.. jangan lupa beri garam, royco sambil di icipi.
5
Kalau sudah wangi, masukan sawi yang sudah di rebus tadi. Tumis sedikit lalu masukkan mienya. Aduk aduk lalu beri kecap sesuai selera.
6
Angkat lalu sajikanπŸ₯³πŸŒΈ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Minas (mie goreng nasi) simple

Minas (mie goreng nasi) simple

Saya pake baceman bawang putih minyaknya,buat yg gak punya juga boleh pake minyak biasa..nanti kapan2πŸ˜‚ saya share atw cari aja dulu di resep orang2 πŸ˜€

Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

Halooo, salam kenal semua, ini adalah postingan pertama saya di Cookpad πŸ‘‹πŸ» Sejak awal saya hobi masak, bahkan sudah mulai hidupin kompor gas dari kelas 3 SD karena waktu itu saya penasaran sekali dengan masak-memasak πŸ˜… Sebenarnya resep saya sudah banyak, tapi ga sempat ditulis satu persatu karena kesibukan saya juga sebagai pegawai swasta πŸ’ͺ🏻 Semoga resep saya bisa bermanfaat bagi seluruh Cookpaders dan memberi kelezatan bagi seluruh keluarga πŸ™πŸ»

4 orang
15-30 menit
Mie goreng spesial ala songwie

Mie goreng spesial ala songwie

Saat lapar tapi malas makan yang besar dan ingin yang praktis dan ingat pernah liat ada acara tv wisata kuliner gitu, mereka makan mie goreng Thailand.

15-25 menit
Mie Goreng Instan (Icik-icik)

Mie Goreng Instan (Icik-icik)

Jadi cerita, papah ngajak makan keluarga tp karena kebetulan aku lagi dirumah (biasanya dikosan), aku mengusulkan makan mie goreng aja, dan papa bilang "kamu yaa yang masak". -ini menu mie goreng yang biasa papa bikin ala aku, kalo mama biasa bikinnya mie rebus-next mau bikin mie rebus icik-icik mama ala aku.

6 Orang
Mie Goreng TekTek Sederhana

Mie Goreng TekTek Sederhana

#recook_anggraini_oktora di resep aslinya untuk bumbu halus ada bahan kemiri, tapi aq bikin tanpa kemiri karena ga biasa masakan yg berkemiri...hehe...

Mie goreng Jawa

Mie goreng Jawa

Another version of Javanese fried noodle, wkwkwkw. Biasanya pke kemiri, kali ni coba pke kencur. Eh enak jg ternyata bun . Paksu langsung suka, ludes sewajan gede. Alhamdulillah

4 porsi
15 menit
Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Masi ada stok mie instan tp drpd dmasak gt aja mending dmasak sendiri biar lebih sedikit sehat aja....bs buat si kaka jg sarapan...

4 porsi
30 menit
Mie Goreng Sosis

Mie Goreng Sosis

Mie Goreng bagiku masakan yang paling mudah & praktis..bisa untuk sarapan..makan siang atau malam..bikinnya nggak ribet...eeh..tapi dulu waktu masih belajar masak ribet juga sih πŸ˜„ tapi seiring berjalanya waktu, aku sudah bisa lebih cepat dalam memasak...set..set..set...selesai. #sarapanku #BringBackMemories #berburucelemekemas #resolusi2019

3 porsi
15 menit
Mie goreng Kuah special untuk Suamiku πŸ€—

Mie goreng Kuah special untuk Suamiku πŸ€—

Baru ke share Maafin ya krn baru kelar bebersih rumah 😁 Hari Ini saya tanyain ke suami mau minta di masakin apa utk sarapan dgn saya berikan pilihan mau masak ikan goreng at mie goreng kuah? Beliau lsg bilang masakin mie goreng kuah aja ya tp yg komplit pake sayuran dll nya. Oke siap.. Langsung deh saya exsecusi utk di masak πŸ˜€ Oiya Kenapa mie goreng nya ini pke kuah katanya Suamiku enak pdhl aku sllu tawarkan at berikan pilihan mie Soto berkuah dkk tp plhn nya ttp tertuju mie goreng tp pke kuah πŸ˜€ jadi lah mie goreng kuah ala2 resep Suamiku dgn bantuan masak nya si istri nyaπŸ˜† Pelengkap nya gk sempat photo in krn suami mau nya segerakan sarapan πŸ˜€ 3 bungkus Mie di bagi mjd 2 porsi buat suami dan saya 😁 Kamis 13 desember 2018 #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity

Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Alhamdulillah.. Mjd ibu rumah tangga sekaligus wanita karir itu sedikit repot tapi punya kebahagiaan tersendiri ketika kita bisa menyiapkan hidangan utk keluarga. Gak perlu ribet, sederhana, sehat dan mengenyangkan. 😁 apalagi suami bukan tipe org yg rewel dalam makan.

Oseng Mie Goreng

Oseng Mie Goreng

Lihat sisa mie kering 2 biji di dapur jadi deh menu siang ini... #5resepterbaruku

2 porsi
20 menit
Mie goreng pedess

Mie goreng pedess

Ngemil nya beginian aja biar cepet kenyang.. 😁😁

1 porsi
Bakmi goreng / mi kecap

Bakmi goreng / mi kecap

Udang dan sosis bisa di skip atau di ganti telur orak arik ya moms..

Mie Goreng

Mie Goreng

Mau makan tapi lauknya habis, πŸ˜•. Di dapur cuma ada mie keriting doank. Yaudah dech cap cus bikin mie aza dengan bumbu yang amat sangat sederhana dan bahan ala kadarnya daripada kelaparan 😁.

Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

Bismillah Bahannya praktis Buatnya gampang Rasanya enak kak.. Cobain ya πŸ˜†

Mie Goreng

Mie Goreng

Mungkin sebagian orang akan berpikir, masa cuma mie goreng aja bisa jadi masakan kenangan πŸ˜‚πŸ˜‚ . Dulu waktu awal married, saya sama sekali ngga bisa masak. Cuma bisa masak nasi di magic com sama goreng telor. Thats it! Nah, begitu uda nikah saya pengen masakin husband menu favorit nya. Dia paling doyan sama mie goreng (tp bukan mie instan). Tahun 2016 saya belum join cookpad, jadi ilmu masak masih level tiarap 🀣 Berbekal instruksi dr mama, saya mulai belanja dan masak mie goreng. Kebetulan waktu itu saya lagi hamil 4 bulan. Pas saya rebus mie, mie nya kelembekan. Dan pas digoreng lagi sama bumbu, mie nya makin lembek. Saya didapur nangis (maklum ya hormon ibu hamil. Sensitif), sampe akhirnya husband ikutan turun tangan. Dia bilang "gapapa yank, nanti tetep aku makan. Nanti kalo masih sisa kan bisa di goreng aja sama telor. Jadi martabak mie" 😁 . Kalo inget kejadian itu sampe sekarang saya cuma bisa senyum2 sendiri. Husband saya itu apapun yg saya masak dia pasti makan (sehancur apapun masakan saya). Tapi kalo enak ya dia blg enak, kalo ga enak ya dia bilang ga enak. Katanya biar nanti bisa jadi pelajaran dan bisa masak yg lebih enak lagi. . So, mie goreng ini saya persembahkan #BringBackMemories buat husband tersayang β€οΈπŸ˜šπŸ€— #berburucelemekemas #resolusi2019

6 porsi
30 menit