Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng Keriting yang Enak

Dipos pada March 12, 2022

Mie Goreng Keriting

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Goreng Keriting yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Mie Goreng Keriting yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng Keriting, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Keriting bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Goreng Keriting yaitu 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng Keriting bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Mie Goreng Keriting memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Malam hari Suami bingung gak ada camilan dan butuh sedikit asupan makanan yang bisa mengganjal di perut tapi gak kenyang banget πŸ˜€ oke lah aku coba buka kulkas pas ku buka ada sisa mie walaupun gak banyak secukup seporsi. Oke dah saya buat mie goreng #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bandung

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Keriting:

  1. 1 balok mie keriting
  2. 1/2 buah wortel iris tipis
  3. 1 sdm bawang bombay iris tipis
  4. 3 sdm kecap manis ABC
  5. 2 sdm saos sambal indofood
  6. Air
  7. Minyak goreng
  8. Sehelai daun bawang iris tipis
  9. Secukupnya lada
  10. Bumbu halus:
  11. 5 siung bawang putih
  12. 5 pcs cabe rawit
  13. Secukupnya garam
  14. 1/4 sdt gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Keriting

1
Rebus mie lalu tiriskan
2
Tumis bawang bombay hingga layu, lalu masukkan bumbu halus masak hingga matang
3
Masukkan wortel masak hingga layu
4
Tambahkan kecap, saos sambal, aduk kemudian tambahkan sedikit air
5
Masukkan garam, gula, lada dan daun bawang masak hingga mendidih
6
Masukkan mie keriting aduk campur dengan bumbu lalu tes rasa

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng keriting

Mie goreng keriting

Karena kondisi badan lg flu banget, jd gak bisa kepasar, dgn bahan2 seadanya yg ada di kulkas aku bikin mie buat menu mkn siang hari ini.

Mie goreng pedas dadar brokoli

Mie goreng pedas dadar brokoli

Benarrr2 nggak bisa diam memamah biakk ni mulut..bikin mie goreng pas hawa mendung gini kyknya cucokk meong πŸ˜‹

Mie Goreng Shirataki

Mie Goreng Shirataki

Mie shirataki yang terbuat dari ubi konjac yg aslinya dari jepang. Bentuknya ada yg basah dan kering, kebetulan yang saya beli ini yg kering. Dia semacam sounnya orang korea gitu ya. Trus ngolahnya gampang2 susah. Tahun lalu beli online, trus saya salah olah diawal, jd berasa rugi haha karena jd alot kayak karet trus masih bau2 si ubi konjacnya. Nah selain dimasak jadi mie yg sesuai namanya, bisa juga dibikin nasi goreng, nasi bakar, nasi uduk, dan olahan nasi lainnya, asal dipotong2 ya si shirataki ini seperti bentuk beras pada umumnya (kalo saya mending pake tsubu deh ketimbang potong2 πŸ˜‚). Aaahhh pokoknya bisa dibuat jadi makanan apapun deh. Yg lagi diet rendah karbo mah pasti apal deh.

Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Kmrn pas ad lebih mie telor dikit d kulkas...ya udh d sulap deh jd mie goreng dengan bahan seadanya πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Bakmi Goreng jawa

Bakmi Goreng jawa

Source : Xanders kitchen ... Masak nya gampang tinggal plung" hehehe πŸ˜† Ini saya renov dikit ada yang saya tambahi dan kurangi

4 porsi
10 menit
Mie Goreng Jawa Enaaakkk Gampang

Mie Goreng Jawa Enaaakkk Gampang

Buat yang kepingin makan Mie goreng rumahan dan bukan Mie Instan, ini adalah pilihan yang tepat. Pada resep ini bisa dibilang semua bahannya diukur dg timbangan "kirakira" disesuaikan dg selera, jadi sah-sah saja bila Bunda yg anti mainstream ingin mengotak-ngatik bahan2nya sebagai bentuk improvisasi dan kreatifitas masing2 yaaa...apapun itu ttp harus cuci tangan sebelum masak dan pastikan semua alat dan bahan yg akan digunakan sudah dalam keadaan bersih...happy cooking 😊

4 porsi
sekejap
Mie Goreng simple #resepsederhana

Mie Goreng simple #resepsederhana

Bingung siapin sarapan dipagi ini, punya mie telor, coba2 buat sendiri.. akhirnya jd juga.. enak.. suami suka.

Mie Goreng Shirataki

Mie Goreng Shirataki

Ada yang kangen ma mie goreng nich ceritanya. Kakak aku dah 1 tahun ikut ketofastosin dan dia dah masuk fase konsolidasi kalo ga salah sebutin fasenya. Dia pengen banget mie goreng, sedangkan mie pantangan tuk keto. Yang direkomendasikan hanya shirataki. Jadi coba deh aku buatin.

Mie Goreng ToTeT

Mie Goreng ToTeT

Mie goreng dengan paduan Toge, Telur dan Tuna...cita rasanya biar lidah yang artikan....

3 porsi
10 menit
Ifu Mie Goreng

Ifu Mie Goreng

Biasanya buat ifu mie pakai kuah, tapi kali ini pengen yang digoreng. Bahan disesuaikan dengan yang ada dirumah. Rasanya pedes2 enak, apalagi dimakan panas2. Sedaap!

2 porsi
30 menit
Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Di goreng seperti ini gak khawatir mie kembang dan bisa awet sehari

Mi goreng pedassπŸ˜‹πŸ˜˜

Mi goreng pedassπŸ˜‹πŸ˜˜

Bikin sarapan menyenangkan😘

3 porsi
Mie Goreng Shirataki DEBM

Mie Goreng Shirataki DEBM

Kunci dari masak mie shirataki adalah bumbunya harus kuat. Tujuannya buat ngimbangin rasa mie yang hambar dan cukup kenyal hehehe...kalau saya pribadi lebih suka shirataki yang kering kalau yang basah terlalu keras bahkan direbus lama pun ga pengaruh.

2 porsi
Mie Goreng Ayam Pedas

Mie Goreng Ayam Pedas

Kali ini edisi belum mood plating secara yang di foto ini leftover dari semalam bikin buat meneer. Jadi mohon diterima apa adanya ya πŸ˜‚πŸ˜‚ Sejak sibuk sekolah, ujian dan lanjut accident kaki kesleo parah..akhirnya ana bisa mulai pelanΒ² aktif lagi di Cookpad. Kangen juga pengen uploadΒ² resep...cuma emang sejak sibuk, gak tau knapa mood masak dan plating lenyap begitu aja πŸ˜₯πŸ˜₯ Udah lama juga gak buatin meneer mie goreng ayam kesukaannya. Jadi Alhamdulillah kali ini kebetulan bisa bikin ana share resepnya ya..πŸ˜‰

6 porsi
20 menit
Mie Goreng Simpel

Mie Goreng Simpel

Pak su minta di bikin mi goreng, dari pda mie instan. Mending mau capek dikit lah biar puas makan nya. Ini#5resepterbaruku

Mie goreng bumbu kecap sederhana

Mie goreng bumbu kecap sederhana

Karena kalau beli mie goreng instan isinya sedikit .. jadi bikin sendiri biar banyak πŸ˜‚πŸ˜‚

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Source: @bundamelvysofia Sebagai seorang pemadam kelaparan di rumah, harus siap siaga.kapanpun dan dengan bahan yang ada. Hehehe,, di rumahnya ada mie telor sama telur dan sedikit ayam goreng yang sudah mulai dilupakan... πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ Jadilah bikin πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†, tapi harus cek2 resep dulu di Cookpad,, soalnya sering bikin tapi rasanya aneh,, Nemu deh resep bunda melvy, yang cucokk ,mantep.. πŸ€—πŸ€—,