Bagaimana Membuat Ifu Mie Goreng yang Sempurna

Dipos pada March 1, 2022

Ifu Mie Goreng

Hari ini saya akan berbagi resep Ifu Mie Goreng yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Ifu Mie Goreng yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Ifu Mie Goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ifu Mie Goreng bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Ifu Mie Goreng biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Ifu Mie Goreng diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Ifu Mie Goreng bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Ifu Mie Goreng memakai 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biasanya buat ifu mie pakai kuah, tapi kali ini pengen yang digoreng. Bahan disesuaikan dengan yang ada dirumah. Rasanya pedes2 enak, apalagi dimakan panas2. Sedaap!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ifu Mie Goreng:

  1. 1 porsi ifu mie
  2. 1 butir telur
  3. 3 buah cabai merah keriting
  4. 5 buah cabai rawit hijau
  5. 3 siung bawang merah
  6. 1 siung bawang putih
  7. 1/2 ruas jari jahe
  8. 1/2 ruas jari lengkuas
  9. 1/4 sdt ketumbar
  10. 1 sdm ebi
  11. Secukupnya garam
  12. Secukupnya kecap manis
  13. 1 sdm saos tiram
  14. 1/4 sdt lada putih bubuk
  15. 1/4 sdt lada hitam bubuk
  16. 1/4 kol
  17. 1/2 buah tomat
  18. 1 buah daun bawang iris

Langkah-langkah untuk membuat Ifu Mie Goreng

1
Didihkan air dalam panci, kemudian rebus ifu mie. Setelah sudah agak lembek, angkat dan tiriskan.
2
Haluskan bumbu2 seperti bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, ebi, cabai merah, cabai rawit dan ketumbar dengan diblender atau diulek.
3
Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, bila sudah harum sisihkan ke pinggir kuali, kemudian ceplok telur dan orak arik hingga setengah matang.
4
Masukkan ifu mie yang sudah direbus tadi. Aduk2 hingga tercampur rata. Tambahkan saos tiram, kecap manis, garam, lada bubuk putih & hitam, aduk rata. Tes rasa.
5
Setelah sudah pas rasanya, masukkan kol, tomat dan daun bawang, aduk2 sebentar.
6
Matikan api dan pindahkan ifu mie ke piring. Ifu mie siap untuk disajikan. Bisa ditambahkan bawang goreng, daun seledri dan kerupuk sebagai pelengkap.
Ifu Mie Goreng - Step 6
7
Tips : jika tidak ingin terlalu pedas, cabai rawit tidak usah diblender, tapi dimasukkan saja bersama tomat, kol dan daun bawang.
Ifu Mie Goreng - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng

Mie Goreng

paling cepet ludess 😘

3 porsi
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Source: @bundamelvysofia Sebagai seorang pemadam kelaparan di rumah, harus siap siaga.kapanpun dan dengan bahan yang ada. Hehehe,, di rumahnya ada mie telor sama telur dan sedikit ayam goreng yang sudah mulai dilupakan... πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ Jadilah bikin πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†, tapi harus cek2 resep dulu di Cookpad,, soalnya sering bikin tapi rasanya aneh,, Nemu deh resep bunda melvy, yang cucokk ,mantep.. πŸ€—πŸ€—,

Mie goreng srodot / mi loyor

Mie goreng srodot / mi loyor

Ini bnyk sebutannya, ada yg blg mi srodot krn klo mkn musti di srodot ato diseruput tp klo saya blg mi loyor krn dy lemes, mi ini kokon katanya si penjual mi nya orang bogor, d jkt emang ga pernah nemu mi macam gini, wujudnya mirip mi kuning yg buat pempek tp dy transparan.. Masaknya yg gampang2 aja

Mie Goreng

Mie Goreng

Buat suami dan bayi πŸ€—

Mie Goreng Indomie ala Nabila Amira πŸ˜ƒ

Mie Goreng Indomie ala Nabila Amira πŸ˜ƒ

Dulu zaman aq kecil mie instan adalah makanan praktis dan enak sertai disukai anak" Sehat menurutku bisa makan dan suka makan,makanan sehat menurutku makanan enak yang mengenyangkan πŸ˜‹ Untuk orang yang malas makan dan cerewet soal makanan sepertiku suka dengan makanan itu sudah syukur belum lagi jika malas ngunyahku kumat biar makanan favorit qw pun aq kadang" malas makan akibat hobby malas makanku aq pernah kena tifes dan mungkin maag qw juga ada tapi tetap saja kalau aq lagi gak selera aq gak makan atau makan apa saja yang menurutku aq suka,aq lebih suka nyemil daripada makan 😨 aq pengen makan itu cuma seperti minum saja gak pakai ngunyah 😰 ini sudah terjadi sejak mamaku ngidam katanya πŸ˜… jadi aq tekankan keanak"ku apapun makanannya yang penting perutmu terisi jangan sampai kosong,,,karna perut yang kenyang membuat tubuh menjadi lebih bugar dan tidak mudah sakit asal jangan berlebihan juga πŸ˜„ untungnya anak"ku seperti p2hnya yang doyan makan walaupun kadang" pemilih tapi kalau disuruh makan gak pernah susah 😍 Sebagian orang bilang jangan makan ini jangan makan itu ini gak sehat itu gak sehat padahal menurutku yang lebih berbahaya adalah terlalu sibuk mencari makanan sehat hingga membuat perutmu kosong terlalu lama,terlalu banyak makan mungkin bisa membuat kolesterol tinggi darah dan lain" tapi malas dan kurang makan juga gak baik bisa terkena maag dan juga asam lambung jadi hiduplah dengan seimbang 😁 #MenuSehatAnak #CookpadCommunity

Β±5menit
Mie Goreng Gobyos

Mie Goreng Gobyos

Tiba-tiba suami minta dibikinin mie goreng plus telor dadar, lha biasanya gak doyan. Sekalian aja bersih2 kulkas, apa yg ada dicampurin. Kenapa gobyos?karena bocil yg makan sampe gobyos2 kepedesan, hehehe

Mie goreng sederhana (nasi berkat)

Mie goreng sederhana (nasi berkat)

Kalo ada mie goreng ini di nasi berkat, pasti jadi rebutan sama adek. Sekarang udah ga perlu rebutan, karna adek jauh 😭 hahaha malah curhat.. Cusss ah masak aja,, pelipur kangen..

5 porsi besar
Mie goreng

Mie goreng

2 porsi
Mie goreng jawa spesial

Mie goreng jawa spesial

Kemarin kelewatan tukang sayur jd gak sempet beli sayur. Akhirnya buka2 lemari es cari stok yg ada. Kebetulan pak suami udah lama request mie goreng, jadilah eksekusi dg bahan seadanya.. *maafkan gak sempet foto cantik, yg request keburu dateng dlm keadaan lapar wkwkwkk

3 porsi
10 menit
Mie goreng homemade

Mie goreng homemade

Bismillah Jadi beberapa hari yang lalu suami bikin mie bayam 1 kg dengan pasta maker, dan masih ada 3 gulung di kulkas, akhirnya eksekusi utk menu makan malam kali ini digoreng aja...

2 porsi
Mie Goreng Ayam Enak

Mie Goreng Ayam Enak

Karena tak mungkin ada abang mie ayam gerobak lewat depan rumah, jadi harus mandiri bisa masak ini itu apa yg terbayang di pikiran. Maklum di negeri sakura tak ada abang mie ayam halal.

2-3 porsi
Mi goreng tumis (pelengkap lontong sayur medan)

Mi goreng tumis (pelengkap lontong sayur medan)

Tauco dan sartekate nya sudah diupload dluan yah shay

Mie Goreng

Mie Goreng

Percobaan pertama bikin mie goreng yang β€œserius” haha. Hasilnya enak tapi kurang manis menurut adik-adik. Next bikin pake gula putih juga nampaknya πŸ˜„

3-4 porsi
Mie Goreng Keriting

Mie Goreng Keriting

Malam hari Suami bingung gak ada camilan dan butuh sedikit asupan makanan yang bisa mengganjal di perut tapi gak kenyang banget πŸ˜€ oke lah aku coba buka kulkas pas ku buka ada sisa mie walaupun gak banyak secukup seporsi. Oke dah saya buat mie goreng #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bandung

1 porsi
Bakmie goreng kilat

Bakmie goreng kilat

#recook_frielingga_sit #kookpader #arisanrecookkookpader #cookpadcommunity #cookpadcommunity_jakarta