Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng simple yang Sempurna

Dipos pada September 29, 2021

Mie goreng simple

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie goreng simple yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Mie goreng simple yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie goreng simple, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie goreng simple di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie goreng simple dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Mie goreng simple memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Setelah absen, bukan nya enggak masak😄sekarang lgi pengen yg gurih² jd manfaatkan apa yg ada di kulkas aja ya kan..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng simple:

  1. Mie telor
  2. 1 buah wortel
  3. Kol / kubis
  4. 3 siung bawang merah
  5. 3 siung bawang putih
  6. secukupnya Garam
  7. secukupnya Penyedap
  8. secukupnya Gula putih
  9. secukupnya Saos tiram
  10. secukupnya Kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng simple

1
Rebus mie sampai agak lembek. Kemudian tiriskan.
2
Tumis bawang merah, bawang putih. Masukkan wortel tumis hingga wortel matang. Kemudian masukkan kol/kubis aduk hingga matang.
3
Masukkkan mie yg sdh di tiriskan. Aduh hingga merata
4
Masukkan garam, gula, penyedap, saos tiram dan kecap. Aduk rata hingga matang
5
Mie siap di hidangkan bersama telor ceplok dan es teh 😄

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakmi Goreng Medan

Bakmi Goreng Medan

Bakmi Medan biasanya lebih tebal dan bulat, selama stay di rumah, kami usahakan untuk tidak banyak beli dari luar.. akibatnya kecapean juga... 😁😁🙊🙊... ah... apa yang praktis yah... Bakmi inilah akhirnya jadi solusinya..

5 porsi
25 menit
Mie Goreng Ramen Seuhah

Mie Goreng Ramen Seuhah

Gara2 keseringan Makan Ini d cafe sono, alhasil nyobain bikin sendiri. Skrng udh bisa bikin sendiri dan gak ush jajan dluar 🤭

1 porsi
Mie Goreng Geprek

Mie Goreng Geprek

1 porsi
10 menit
Mie Goreng Seafood Simple Enak

Mie Goreng Seafood Simple Enak

Seafoodnya bisa dikreasikan sesuai selera. Saya cuma pakai cumi😁

Baceman Bawang Putih -Bumbu Nasi Goreng dan Mie Goreng Kaki Lima

Baceman Bawang Putih -Bumbu Nasi Goreng dan Mie Goreng Kaki Lima

Rahasia di balik nikmatnya nasi goreng dan mie goreng ala abang-abang di gerobak dan rumah makan. Aromanya khas banget. Kalau pakai ini gak perlu pakai bawang putih lagi kalau masak nasi goreng atau mie goreng. Waktu buat ini JANGAN SAMPAI ada satupun air yang masuk dan wadahnya harus kering. Karena pada intinya kan bacem bawang putih ini akan berfermentasi. Begitu juga waktu disendok jika ingin digunakan nanti. Sebaiknya hindari mencelup tangan ke dalamnya. Menyendoknya harus dengan sendok yang kering dan bersih. Karena ini produk fermentasi ya bagusnya ditaruh di wadah yang terbuat dari kaca atau keramik. Kalau ada wadah plastik atau tupperw*** juga nggak apa-apa. Tapi tetap yang terbaik adalah yang berbahan kaca ataupun keramik. Jumlah minyak goreng yang digunakan pun terserah. Yang penting parutan bawang putih dan kemiri bisa terendam sempurna. Kalau suatu saat kurang bisa ditambah lagi minyaknya. Kalau baru sehari nyimpannya aromanya kurang mantap menurut aku. Semakin lama disimpan semakin baik. Minimal ya sejak 2 hari setelah dibuat. Untuk waktu penyimpanannya di rumah aku biasanya cepat habisnya 😅. Tapi dari hasil browsing menurut orang-orang waktu menyimpannya bisa sampai sebulan. Biasanya sih dihaluskan. Kalau pakai blender jangan pake air sama sekali. Bisa juga pake cobek, tapi cobek dan ulekannya mesti kering dan bersih. Aku sukanya pake parutan keju. Jadi ini bawang putih dan kemirinya aku parut semua pake parutan keju yang kering dan bersih.

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

4-5 porsi
Mie goreng nendang

Mie goreng nendang

Kenapa nendang?karna hoby makan pedas.jd pedass nya juara.

Bakmi goreng ayam

Bakmi goreng ayam

*BAKMI GORENG* untuk mengobati rasa kangenku sama olahan mie, dan mager buat beli ataupun sekedar gofood, akhirnya aku bikin bakmi goreng dengan sedikit minyak 🙊 gak bo.ong ini rasanya gurih bgt perpaduan antara saus ingris dan minyam wijen yg menyengat tambah pedas manis dari sauss cabe dan kecap, pecah di lidah, di tambah sayur mayur dan sedikit ayam bagian kulit hmmm ya dari olahan mie sih se enak apapun tetep gak sehat🤣 tp kalo gak keseringan sih gpp masih batas wajar 😱(ngeles)🤣 intinya makh ini enduls pisan💕 mon maap aku kalo review suka alay 🤣🤣 #idemasakanramadhan #ramadhankreatif #cookpadcommunity_jakarta #ramadanpenuhidemasak #festivalramadancookpad

Mie goreng sosis telur

Mie goreng sosis telur

Bismillah, pingin mie goreng yg simplee.. #cookpadindonesia

Bakmi goreng sosis sayur

Bakmi goreng sosis sayur

#dirumahaja #Bremerkitchen

Mie goreng "KW"

Mie goreng "KW"

Salam #stayathome selalu mikir sayur dibikin apa ya??? Mgkn bosen kali sayur dimasak itu2 aja. Nah ada alat serut makanan itu *gak tau namanya😁😁*. Yaudah berkreasi dengan wortel. Dikulkas cuma ada sayur wortel hehe. Ternyata jika wortel diserut gini trs ditumis rasanya bisa kyk mie lo. Ini bisa jadi alternatif mom dirumah jika anaknya terlalu sering makan mie instan ya. Bisa pakai wortel. Kan warnanya gonjreng bisa narik minat si kecil untuk makan sayur kan.

7# Mi Goreng Kucai

7# Mi Goreng Kucai

Mudah. Murah. Sehat. Bergizi. Cocok untuk bekal anak-anak ke sekolah ya, Moms. 😍

Mie Goreng (tekstur sedikit basah)

Mie Goreng (tekstur sedikit basah)

Hampir setiap keluarga sepertinya punya resep-resep masakan andalan sendiri, termasuk untuk membuat mie goreng. Mie goreng dengan tekstur sedikit basah atau nyemek adalah favorit saya dan keluarga😊😊😊. Awalnya resep mie goreng ini saya dapatkan dari facebook yang diposting oleh dengan nama akun Azizah Moradi. Terima kasih mbak Azizah resep yang mbak posting ternyata bermanfaat sekali untuk saya🙏🙏🙏🥰🥰🥰 insyaallah akan menjadi pahala jariyah untuk mbak❤❤❤. Resep ini sudah sering saya eksekusi dan mendapatkan beberapa perubahan pada bahan dan takaran bumbu menyesuaikan dengan selera saya dan keluarga. Mie goreng adalah salah satu masakan yang worth it banget untuk dibagi-bagikan kepada tetangga di kala menjelang berbuka puasa👌👌👌🥰🥰🥰 Semoga bermanfaat😇😇😇 Happy Cooking🥰🥰🥰 Cooking with Love❤❤❤.

6 porsi
45 menit
Mie Goreng Sosis

Mie Goreng Sosis

Berapa minggu lalu suami bilang pengen mie goreng, baru hari ini dimasakin...berhubung lihat di kulkas masih ada sosis dan pakcoy

Mie Goreng Kaki Lima

Mie Goreng Kaki Lima

Karna lagi gak bisa jajan diluar, jadilah buat mie goreng ala pedagang kaki lima.. Dijamin enaaaak😊

2 Porsi
20 menit
Mi Goreng

Mi Goreng

Bikin sarapan yang cepet tapi nggak instan.. 🙄

Mie Goreng Gepeng

Mie Goreng Gepeng

Mie Goreng Gepeng (Khas Jawa)

Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

#DiRumahAja #MasakItuSaya #FestivalRamadhanCookpad 😋 Mie goreng simple ala"Dapur Mayang" sengaja ku buat untuk cucu" tercintah yg sedang lucu" dan doyan makan yg ada 3 orang...😍😍😍. Kebetulan samal sisa sahur ngk cukup buat mereka. Jadi ada stok mie di kulkas buat mereka....

Mie Goreng Homemade

Mie Goreng Homemade

Bahan-bahan dan bumbunya disesuaikan selera saja.

10 orang