Cara Gampang Membuat Mie Goreng yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 23, 2022

Mie Goreng

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Goreng yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Mie Goreng yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng:

  1. 2 buah mie burung darang mie kering pipih
  2. 1 ikat sawi
  3. 4 buah pentol / bakso
  4. 3 siung bawang putih
  5. 3 siung bawang merah
  6. 3 cabe rawit
  7. Secukupnya garam, penyedap rasa, merica dan kecap manis
  8. Secukupnya minyak goreng
  9. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng

1
Masak mie burung dara sesuai yang tertera pada kemasannya. Cuci bersih sawi kemudian potong-potong, pisahkan bagian batang dan daunnya. Potong 1 pentol / bakso menjadi 8 bagian. Potong serong cabe rawit. Haluskan bawang merah dan bawang putih.
Mie Goreng - Step 1
2
Panaskan minyak, tumis bumbu halus apabila sudah tercium bau harum maka masukkan pentol dan batang sawi lalu tumis hingga setengah matang.
Mie Goreng - Step 2
3
Selanjutnya masukkan mie yang sudah dimasak, garam, penyedap, merica, kecap, cabe rawit dan daun sawi. Masak hingga matang dan mie goreng siap disajikan.
Mie Goreng - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng kw (menu maksi debm)

Mie goreng kw (menu maksi debm)

Berhubung stok sirataki habis tapi pengen banget makan mie.ya alhasil ambil pepaya muda depan rumah lalu diparut dengan bentuk panjang2 alhasil mirip mie deh .komplit kan sayurnya ada trus bisa ditambahkan protein telur deh.

Mie goreng Jawa

Mie goreng Jawa

#5resepterbaruku

25 menit
Mi goreng sostel (sosis telur)

Mi goreng sostel (sosis telur)

Dalam rangka ultah mas ganteng,tp gak boleh cpek2 blnja n msak sma suamik krn yg dperut udh 9 bln,jadilah msak mi goreng aja..sederhana aja yaa mas ganteng..slamat 2 th kesayangan ibu bpak..

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Ada mi telor nganggur dirumah langsung eksekusi #5resepterbaruku

Mie Goreng Soto Tek tek 🍲

Mie Goreng Soto Tek tek 🍲

Diluar ujan terus jd g bisa ambil foto yg bagusan dikit 😏. Mie ni keliatannya biasa tapi rasanya ruuuuarrr biasaaa .. y iya lach the power of instant food kok ya 😅.

3 porsi
15 menit
Mie goreng tek tek

Mie goreng tek tek

Kangen mie tek tek di kampung. Ayolah uprek sebentar di dapur. Mie goreng panas dan acar timun, siap saji dlm sekejap, sedap. Source: Buku Resep Hidangan Lengkap Gizi Minim Minyak ala SISCA SOEWITOMO #berburucelemekemas #resolusi2019

1 porsi
30 menit
Mie goreng tektek cabe hijau & tauge

Mie goreng tektek cabe hijau & tauge

Kebetulan kalo lagi laper suami sm mama tuh suka banget beli mie tektek di tukang nasi goreng, jdi kepikiran deh bikin sendiri dan aku suka banget bikin masakan klo ada kecap pasti dikasih saos sedikit biar ada ras manis, pedes, asem gtu selamat mencoba, mari masak #5resepterbaruku #ResepPertamaku

Mie goreng tek-tek

Mie goreng tek-tek

Karena anak Saya sangat suka mie2an makanya Saya juga suka mencoba berbagai resep mie. Kali ini Saya bikin mie tek-tek ala mba Endang JTT. Untuk ebi bubuk caranya cuci ebi sekitar 1-2 sdm tiriskan kemudian sangrai hingga harum & kecoklatan. Blender hingga menjadi bubuk yg halus. Yuks diintip resepnya.

Mie goreng

Mie goreng

Masih dalam rangka setor recook arisan ke Lisa, bikin mie goreng buat sarapan di hari minggu pagi. Semua pada suka. Enak. #Bandung_recookLisa_kitchen #Cookpadcommunity_Bandung

Mie goreng pedas

Mie goreng pedas

Drmh ada mie telur bingung mau di apain ydh bikin aja mie goreng pedas😍 #resepterbaruku

Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

Ini menu pertama saya yang di buat saat kami baru pindah ke rumah kami sendiri (maklum dulu waktu di rumah mama & mertua selalu dimasakin😁). Hari pertama di rumah baru, saya buat menu ini dari resep mama, suami tanya "enak ga'? Waah..pertanyaannya bikin emosi jiwa, saya bilang " kalo ga' enak, masak sendiri😁". Begitu dicoba, katanya lebih enak & sehat di bandingkan mie goreng instan. Alhamdulillah..terbayar sudah rempongnya masak mie ini... maaf bukannya lebay, tapi perjuangan mau masak mie ini luar biasahhh.. Karena musti ke tukang sayur & minimarket. beli bahan bikin mie, sampe rumah barang2 masih berantakan. Nyari talenan & baskom aja mesti bongkar kardus. Udah kayak kapal pecah di dapur😂. Sekarang kalo bikin mie ini, suka senyum2 sendiri inget rempongnya moment pertama bikin menu ini.Saya buat persis seperti pertama kali buat. Tanpa telur, sosis & lauk pauk lainnya. #BringBackMemories #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_Balikpapan, kaltim #cookpad_id #cookpadcommunity_id

Mie Goreng🍝

Mie Goreng🍝

#4 • Mie goreng yang simple banget. Nah ini rasanya tu ya rumahan banget insyaAllah mudah juga buatnya😍 Semoga bermanfaat💛 #dapurdella #masakanrumah #5resepterbaruku #mie

Mie Goreng

Mie Goreng

Mie goreng adalah salah satu menu sarapan pagi di hari libur keluarga kami, sehingga setiap libur tiba (sabtu dan ahad) selalu dinanti menu istimewa sarapan pagi, dan pagi ini saya membuat mie goreng yg saya bagikan kepada sahabat di cookpad.. semoga bisa menjadi alternatif...

Untuk 5-6 porsi
Mie goreng

Mie goreng

Dilarang makan mie instant😔 akhirnya cari seribu cara biar tetap bisa makan mie (makanan ternikmat) akhirnya bikin olahan mie goreng bahannya dari mie yang untuk mie ayam, hasilnya tetap nikmat seperti makan mie instant goreng. Dan dengan cara simpel dan bahan pendukung seadanya.