Bagaimana Membuat Mie goreng Jawa yang Sempurna

Dipos pada February 15, 2022

Mie goreng Jawa

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie goreng Jawa yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Mie goreng Jawa yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie goreng Jawa, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng Jawa di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Mie goreng Jawa diperkirakan sekitar 25 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng Jawa dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Mie goreng Jawa memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

#5resepterbaruku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng Jawa:

  1. 3 sdm Kecap manis
  2. 3 sdm Minyak kelapa
  3. Kol diiris halus
  4. 4 biji Cabe rawit potong2 kecil
  5. 1 bungkus Mie telur, (isi 4 keping)
  6. 2 siung Bawang putih
  7. 4 butir Bawang merah
  8. 3 butir Kemiri
  9. secukupnya Garam
  10. 1/2 sdt Lada bubuk
  11. 1 sdt Kaldu jamur
  12. 1 sdt Saos tiram

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng Jawa

1
Mie direbus terlebih dahulu dengan air panas hingga setengah matang, saring mienya kemudian tambahkan minyak kelapa 1 sdm dan kecap manis, aduk.
2
Haluskan bawang merah, bawang putih dan kemiri.
3
Tumis bumbu yg dihaluskan ketika sdh harum masukkan sayur kol tambahkan mie aduk cepat, tambahkan kecap (jika masih suka manis dan bila suka warna mie lebih gelap), lada, garam, saos tiram. Aduk hingga merata dan matang. Pakai api besar.
4
Sajikan diatas piring taburi cabe yg sdh dipotong2. Tambahkan jeruk nipis jika suka.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Ini rasanya super pedes ,, kalo ga ada yg suka pedes bisa dikurangi utk level pedesnya . Bikinnya jg gampang bgt, smua org jg jago kok masak mie bgni. Ini versi aku, bisa di rikuk atau di contek resepnya ya ☺

Mie goreng simpel

Mie goreng simpel

Ini #5resepterbaruku

2 porsi
Mie goreng sayuran

Mie goreng sayuran

Salah satu menyiasati anak utk makan sayur adalah dengan cara β€œmenyelipkan” sayur2an ke dalam masakan.Bikin yang simple2 aja buat sarapan anak2 tadi pagi ke sekolah #mielingga #miegorengsayuran #miegorenglingga #berburucelemekemas #resolusi2019 %CookpadCommunityBanjarmasin

2 porsi
30 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Ada mi telor nganggur dirumah langsung eksekusi #5resepterbaruku

Mie goreng kencur

Mie goreng kencur

Habis kondangan dapet oleh-oleh mie cap Burung Dar*. Langsung aja eksekusi dg bahan seadanya.... Cussss masakk #5resepterbaruku

2 porsi dewasa
Mie Goreng

Mie Goreng

Aslinya c pengen mie rebus, berhubung busui, yg ga bisa makan mie rebus tanpa melar hehe, jd bikin mie goreng ajah, biar rada aman.. hehe . . Enam . #resolusi2019 #berburucelemekemas

Bakmie Goreng

Bakmie Goreng

#5resepterbaruku

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Source : Xander's kitchen

Mie Goreng Toping Sapi

Mie Goreng Toping Sapi

Pengen makan Mie, gak mau beli diluar...akhirnya masak deh :)

Bakmie Goreng Mantep

Bakmie Goreng Mantep

Mie Selalu Jadi Favorit 😍😍

Mi goreng Pete

Mi goreng Pete

Resep mi goreng banyak banget yg berseliweran, macam2 DECH resepnya, nah AQ tertarik dengan resep salah satu di akun Instagram, AQ lupa namanya sumbernya, resep mi goreng, cuma AQ tambahin Pete, jadinya mi goreng Pete, asli ni resep enak banget, cocok Ama lidah aq, serius... 😊😊😊..

1 porsi
10 menit
Mie goreng mantul

Mie goreng mantul

Sore sore enak membayangkan mie goreng yg ditaburin bawang goreng..ternyata ada kiriman dari tetangga mie telor mentah..jadi langsung aza dibuat..

Untuk 5 porsi
Mie Goreng Telur

Mie Goreng Telur

Buat sarapan yang simpel dulu untuk pagi ini ~

Mie Goreng Sosis Pedaaas

Mie Goreng Sosis Pedaaas

Hujaaaan.. Mager.. pengen makan yg pedes pedessss gitu yaa πŸ˜€ ni resep mie goreng, muuudah banget nget nget ala anak kos hahaha.. yuk mari langsung ajaa..

1. Mie goreng (menu anak)

1. Mie goreng (menu anak)

#mietelur #miegoreng #nomsg #tanpamsg tambahan #nokalduinstan #berburucelemekemas #resolusi2019 Sayap ayam ini sudah saya rebus dg garam, serai, daun salam, jahe. Jadi begitu perlu, tinggal saya keluarkan dari freezer lalu masak dg sedikit minyak. Anak-anak sy jarang sekali makan mi telur bhkn kalau dihitung dg jari, mrk jg belum pernah makan mi instan. Jadi dibuatkan mi telur yang digoreng dg kecap, buat mereka sudah enak sekali 🀣. Nah, standard enaknya anak-anak thdp makanan gk sama 😁. Menurut anak-anak sy enak, krn mmg sy jrg banget pake micin & kaldu instan, cuma garam, gula, kdg kecap jg. Sy gk pintar menata, teknik potografi jg gk bs jd harap maklum πŸ˜…

1 porsi
30 menit
Mie goreng tempe

Mie goreng tempe

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Mie Goreng Simpel

Mie Goreng Simpel

#AntiRibet

Untuk 3 porsi