Bagaimana Menyiapkan Mie goreng cina yang Lezat

Dipos pada January 23, 2022

Mie goreng cina

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie goreng cina yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Mie goreng cina yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie goreng cina, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie goreng cina enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie goreng cina dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Mie goreng cina memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Masih ada stok mie telur 3 bungkus. Kebetulan juga anak2 pada sangat suka yg berbau mie2an. Buka2 blognya catatan nina, terus ketemu deh resep mie goreng cina Rasanya enak pas bgt di lidah. Oiya kalau mau lebih pedas bisa ditambahkan saus sambal ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng cina:

  1. 1 bungkus mie telor (200 gr)
  2. 200 gr udang buang kepalanya Serta ekor
  3. 2 buah sosis potong sesuai selera
  4. 6 butir bakso iiris sesuai selera
  5. Angciu (skip)
  6. 1 sdm kecap ikan
  7. 1 sdt saus raja rasa (skip)
  8. 2 sdm saus tiram
  9. 5 sdm kecap manis
  10. 2 sdm saus tomat
  11. 2 sdm minyak utk menumis
  12. secukupnya Gula, garam, merica
  13. Daun bawang secukupnya Iris sekitar 1 cm (skip)
  14. Bumbu halus :
  15. 4 bawang putih+1 sdt garam
  16. Sayuran :
  17. Sesuaikan dgn stok yg ada aja ya. Saya cuma pakai sawi putih

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng cina

1
Rebus mie telur sebentar saja di air memdidih karena mie cepat lunak
2
Tumis bumbu halus hingga harum, masukan udang masak hingga berubah warna
3
Masukan sayuran masak hingga layu. Kemudian masukan sosis, bakso aduk rata
4
Masukan mie kemudian kecap ikan, saus raja rasa, saus tiram, saus tomat & kecap manis aduk hingga rata semuanya
5
Tambahkan gula, garam, merica hingga rasanya pas
6
Angkat sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng bumbu Nasgor

Mie goreng bumbu Nasgor

Salah satu dari #5resepterbaruku 😁

b.
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

kemarin di kasih mie telur sama mama mertua. wah lumayan buat cemilan (lhaaahh, ngemil mie ??) hihi gmn gak gembrot yaaa cemilan nya mie goreng pake udang pulak. duhh ! sy emg suka bgt sm mie goreng dan nurun ke bos kecil wkwk. alhamdulillah walaupun mukanya mirip ayah tp doyanan nya sm ky bunda yaa nak πŸ˜‚ mie goreng jawa ini hasil recook dari resep bu xander's kitchen. kayaknya udh byk ya masakan sy hasil recook dari resep beliau. karna memang hampir semua resep yg sy recook cocok di lidah sy dan keluarga ini resep minggu ke #4 untuk #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 semoga tetep istiqomah nulis resep perminggu sampai akhir yaaa 😁😁😁

Bakmi goreng jawa enak

Bakmi goreng jawa enak

Baru pertama x nyobain buat mie gak pakai bumbu halus. Hanya bawang merah dan bawang putih ternyta enak dan buat nagih. Sampai skrg buat mie uda jarang yang pakai bumbu halus. Karna resep ini lebih simpel dan enak pula.

Mie goreng telur

Mie goreng telur

1 porsi
10 menit
Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

Ini menu pertama saya yang di buat saat kami baru pindah ke rumah kami sendiri (maklum dulu waktu di rumah mama & mertua selalu dimasakin😁). Hari pertama di rumah baru, saya buat menu ini dari resep mama, suami tanya "enak ga'? Waah..pertanyaannya bikin emosi jiwa, saya bilang " kalo ga' enak, masak sendiri😁". Begitu dicoba, katanya lebih enak & sehat di bandingkan mie goreng instan. Alhamdulillah..terbayar sudah rempongnya masak mie ini... maaf bukannya lebay, tapi perjuangan mau masak mie ini luar biasahhh.. Karena musti ke tukang sayur & minimarket. beli bahan bikin mie, sampe rumah barang2 masih berantakan. Nyari talenan & baskom aja mesti bongkar kardus. Udah kayak kapal pecah di dapurπŸ˜‚. Sekarang kalo bikin mie ini, suka senyum2 sendiri inget rempongnya moment pertama bikin menu ini.Saya buat persis seperti pertama kali buat. Tanpa telur, sosis & lauk pauk lainnya. #BringBackMemories #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_Balikpapan, kaltim #cookpad_id #cookpadcommunity_id

Mie goreng sosis extra pedas

Mie goreng sosis extra pedas

Awalnya anak pengen bawa bekal ke sekolah,, eh temen2nya ikut mesen minta dibuatin, akhirnya aku buatin deh mereka.. requestnya mie goreng yg pedas..

Mie Goreng alaala

Mie Goreng alaala

Bikin yang simpel ajaa .. hehe

Mie (GORENG)

Mie (GORENG)

Mie goreng yang sesungguhnya :) #5resepterbaruku

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Gara-gara pernah pesan nasi besek dari salah satu temen IG, saya jadi doyan banget sama mie goreng. Baru tahu kalau menunya itu ternyata mie/bihun goreng jawa. Coba2 scroll di feed IGnya ternyata ada resepnya. Ah senangnya ... Tapi untuk kali ini, karna malas ke tukang sayur, jadi mie gorengnya sepi nggak ada sayur & pelengkapnya. Lain waktu mau coba yang agak ada isinya πŸ˜„ Dalam resep saya nggak pake takaran ya krn semua di kira2 aja waktu bikin. Tapi pesannya, bumbu harus medok, jadi nggak perlu pake penyedap lagi.

Mie Goreng Spesial racik bumbu sendiri

Mie Goreng Spesial racik bumbu sendiri

#Tantangan di Akhir Tahun dan #Masak di Tahun Baru.

Mie goreng mercon ala mama fahaza

Mie goreng mercon ala mama fahaza

Pengin makan yg pedes pedes disaat cuaca lagi ademm..

5 porsi
15 menit
Mie Goreng #Bandung_RecookAdisSabrina

Mie Goreng #Bandung_RecookAdisSabrina

Waktu itu bekel mie goreng ke tempat olah raga, makannya rameΒ².. Alhamdulillah nikmat..πŸ‘ŒπŸ˜‹ Source : Adis Sabrina #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_Paders #MasakanCeuNia #MieGoreng

Mie goreng Jawa 🍝🍝

Mie goreng Jawa 🍝🍝

Ada mie dibawain dari jawa banyaak..Bingung mo diapain..bikin ini laah, nyam2 dengan bahan seadanya πŸ˜„πŸ˜„

Mie goreng sosis

Mie goreng sosis

Salah 1 makanan kesukaan anak bungsu. Sederhana tapi si bungsu suka.

Mie Goreng Homemade Sederhana

Mie Goreng Homemade Sederhana

Cocok nih untuk yang baru belajar masak, untuk anak kos pilih masak yang simple

4 Porsi
30 menit