Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng jawa yang Menggugah Selera

Dipos pada February 19, 2022

Mie goreng jawa

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie goreng jawa yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Mie goreng jawa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie goreng jawa, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie goreng jawa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng jawa sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Mie goreng jawa memakai 14 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Dinner menu nya mie goreng aja...bikin nya simple dgn bahan yg ada tp rasanya enak loh.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng jawa:

  1. 1 bks mie telur merk apa aja
  2. 1 bh timun(potong korek/saya pke kulit nya aja)
  3. 1 bh wortel (potong korek)
  4. 4 bh sosis sapi
  5. 1 butir telur ayam
  6. 1 sdm Minyak goreng
  7. 2 sdm kecap manis
  8. Bumbu halus:
  9. 4 btir bawang merah
  10. 1 butir bawang putih
  11. 1 butir kemiri
  12. secukupnya Lada bubuk,garam dan penyedap
  13. Pelengkap:
  14. secukupnya Bawang goreng dan seledri

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng jawa

1
Rebus mie setengah matang. Angkat dan tiriskan. Beri kecap dan minyak goreng sckupnya dan aduk rata.
2
Tumis bumbu halus sampai harum. Sisihkan bumbu dipinggir wajan lalu Masukan telur bikin orak arik lalu aduk sm bumbu jd satu. Masukan sayuran nya kasih air sedikit aja lalu masukan mie aduk rata. Masukan jg lada,grm dan penyedap. Aduk lagi, Kalo udh pas rasanya.angkat dan sajikan. Jgn lupa taburkan bawang goreng sm daun seledri yaa...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Shirataki

Mie Goreng Shirataki

Kepengen makan mie tapi yang gluten free jadi coba bikin mie shirataki...

Mie goreng mercon simple

Mie goreng mercon simple

Mie goreng mercon

Mie goreng telur puyuh saos tiram

Mie goreng telur puyuh saos tiram

Bekal kerja suami dgn bahan seadanya & praktis 😄

2 porsi
Mie goreng ayam

Mie goreng ayam

8 porsi
60 menit
15. Mie goreng jengkol pedas

15. Mie goreng jengkol pedas

Jumat, 16 November 2018 Ini resep saya dapat dari almarhum eyang putri saat saya duduk di bangku sekolah menengah pertama dulu. Saya kangen dengan masakan beliau, makanya saya coba memasaknya di rumah. 😇 #cookpadcommunity #cookpadkalimantan #cookpadcommunity_Kaltim #cookpad_id #cookingwithhearteatingwithlove #happycooking #madeindapurmarin #by_dapurmarin #happymommy #dapurmarin

Mie goreng pipih pedas

Mie goreng pipih pedas

Selama ini sy sering pake mie telur biasa,tapi kali ini sy coba masak mie telur pipih ini krn bentuknya spt spaghety krn suami sangat menyukai spaghety

2 orang
20 menit
~ mie goreng tek-tek ~

~ mie goreng tek-tek ~

Ini gegara ga sempet ke pasar, jadinya ngubek2 isi kulkas. Eh nemu bahan2 yg bsa dieksekusi jdi mie goreng tek2. Yapp, mie goreng adl salah satu makanan favorit sy. Bahannya murah meriah bisa disesuaikan dg isi kulkas qt, caranya jg gampilll, enak dan yg pasti ngenyangin.. 😚 Cobain ya moms, ini resep mba @icha.irawan uda cocok ama lidah sy. Langsung resep yahhh..

Mie Goreng Pedas Manis Simple

Mie Goreng Pedas Manis Simple

Resep mie andalan yang simple cepet bgd dan enak tentunya, salah satu jurus andalan kalau males masak yang berat 😆😋

2 porsi
15 menit
Mie Goreng Udang

Mie Goreng Udang

3 porsi
20 menit
Mie goreng kentang

Mie goreng kentang

ini menu sederhana penunda lafaarr..

Mie Goreng Shirataki

Mie Goreng Shirataki

Mie shirataki yang terbuat dari ubi konjac yg aslinya dari jepang. Bentuknya ada yg basah dan kering, kebetulan yang saya beli ini yg kering. Dia semacam sounnya orang korea gitu ya. Trus ngolahnya gampang2 susah. Tahun lalu beli online, trus saya salah olah diawal, jd berasa rugi haha karena jd alot kayak karet trus masih bau2 si ubi konjacnya. Nah selain dimasak jadi mie yg sesuai namanya, bisa juga dibikin nasi goreng, nasi bakar, nasi uduk, dan olahan nasi lainnya, asal dipotong2 ya si shirataki ini seperti bentuk beras pada umumnya (kalo saya mending pake tsubu deh ketimbang potong2 😂). Aaahhh pokoknya bisa dibuat jadi makanan apapun deh. Yg lagi diet rendah karbo mah pasti apal deh.

Mie Goreng Keto Ati Ampela

Mie Goreng Keto Ati Ampela

Dalam rangka memperingati hari jadi yang pertama group KETOPAD pada tanggal 5 November, kali ini saya share resep mie goreng keto, mienya ini saya pake mie produksi chef Rina, mienya enak, tekstur mienya empuk mirip mie basah versi karbo #Ketopad #KetopadAnniversary #UltahKetopad #1stAnniversaryKetopad #KetopadIndonesia

Bakmi goreng pedas

Bakmi goreng pedas

Hujan2 enaknya makan yg panas dan pedas. #5resepterbaruku

1 porsi
Mie Goreng Kaki Lima (mengungkap rahasia)

Mie Goreng Kaki Lima (mengungkap rahasia)

Sebelum saya bercerita, semoga bunda berkenan like, cookmark dan merecook karena hal itu merupakan reward/hadiah terbaik dari hasil karya ini. Lama sudah saya bereksperimen menemukan resep migor kaki lima yang enak. Salah satu favorit saya adalah mie jogja ala pak Karso di Samarinda Kalimantan Timur, yang berjualan di depan sungai Mahakam mungkin bunda pernah mencobanya. Kalau di Bontang di kota saya tinggal, selama saya hunting migor sepertinya saya belum menemukan rasa yg mirip dengan migor tersebut. Seporsi mi goreng nya dihargai 35.000 memang lebih mahal dibanding dengan mi goreng pada umunya, tapi buat saya pribadi rasa mie gorengnya benar-benar enak, worth it dengan harganya. Penasaran saya lalu mencari tau cara membuat migor yang rasanya enak, bukan sekedar migor dengan bawang, lada, diberi saos raja rasa dll nya. Resep ini bisa dikatakan benang merah dari kebanyakan resep migor kaki lima yang pernah saya baca dan hasil eksperimen membuat mie goreng selama berkali-kali. Alhamdulillah hasilnya kini sudah sangat mendekati mie jogja pak Karso. Sudah lama saya ingin membagi resepnya namun belum ada kesempatan, dan qadarullah barusan saya membuat migor ini untuk dijual jadi sekalian saja saya share step by step nya disini. Memang membuatnya agak sedikit ribet, yah tapi begitulah setimpal dengan rasa yang didapat. Semoga resep ini bermanfaat untuk usaha atau menjadi salah satu menu acara bunda. Pahami langkahnya dengan seksama dan siap ekskusi ..

4 porsi
1 jam 30 menit
Mie goreng sosis

Mie goreng sosis

lagi ada sawi hijau nganggur dirumah jadi kepikiran bikin mie goreng ini ajaa 😂 selamat mencoba yaa

Mie goreng bakso enak

Mie goreng bakso enak

Anak pengen dibekali mie goreng..jd saya buat sendiri saja..malah tanpa micin#5resepterbaruku

10-15 menit
Mie Goreng Udang

Mie Goreng Udang

#tantanganakhirtahun#masakditahunbaru

Mie goreng telur awan

Mie goreng telur awan

ceritanya pngen bikin sarapan yg special buat suami, jdi coba bikinin ini buat yg tercinta.. #5resepterbaruku