Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng ala Chinesse Food                (menggunakan mi kering) yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada March 8, 2022

Mie Goreng ala Chinesse Food                (menggunakan mi kering)

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie Goreng ala Chinesse Food                (menggunakan mi kering) yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Mie Goreng ala Chinesse Food                (menggunakan mi kering) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng ala Chinesse Food                (menggunakan mi kering), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng ala Chinesse Food                (menggunakan mi kering) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng ala Chinesse Food                (menggunakan mi kering) sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Goreng ala Chinesse Food                (menggunakan mi kering) memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Tahun 2018 ini saya diberi kesempatan oleh Allah untuk hamil walau hanya 11 minggu. Namun, setiap kehamilan selalu membawa cerita indah. Pada kehamilan singkat kali ini, saya dan suami sama sama ngidam mi goreng. Padahal, suami saya sebenernya bukanlah penikmat mi goreng dan turunannya seperti kwetiau dan lainnya. Tapi entah kenapa, dia selalu cerita kalau pengen makan mi goreng. Saat tugas kantor ke luar pun yang dia incer mi goreng, kwe tiau goreng dan turunannya :) Saya? Wah, jangan tanya. Saya hampir seminggu 2 kali (sengaja dibatasi juga pake akal sehat hahaha, beli mi ayam tanpa micin yang mi nya adalah mi hijau (tanpa pengawet dan menggunakan sawi untuk hijaunya). Nah, setelah lewat seminggu dari keguguran, ga ada salahnya saya wujudkan keinginan ngidam suami dan saya kemarin dengan masak mi goreng. Kali ini saya masak mi goreng ala chinesse food ala saya :) Enak juga ternyata menggunakan mi kering.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng ala Chinesse Food                (menggunakan mi kering):

  1. 1 Bungkus Mi kering (saya pake Mi 3 Ayam Indofood)
  2. 4 Ekor Udang
  3. 5 Buah Baso sapi
  4. 2 Butir Telur
  5. 100 gram Kol
  6. 6 lembar Sawi hijau
  7. 2 siung Bawang Putih
  8. 1 sdt Merica (kalau tidak suka ga pakai juga ga apa-apa)
  9. 2 sdt Garam (atau sesuai selera) atau 1 sdm kecap asin
  10. 2 sdm Saus Tiram
  11. 2 sdm minyak wijen
  12. 2 sdm kecap manis
  13. 150 ml air kaldu

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng ala Chinesse Food                (menggunakan mi kering)

1
Rebus mi kering dengan air yang sudah dididihkan. Jika sudah setengah matang tiriskan mi lalu bubuhkan minyak goreng kurang lebih 2 sdm dan 2 sdm kecap manis atau sesuai selera.
2
Geprek bawang putih lalu tumis hingga harum. Masukkan udang, tumis sampai matang. Masukkan telur yang sudah dikocok, lalu irisan baso, irisan kol, irisan bawang daun.
Mie Goreng ala Chinesse Food                (menggunakan mi kering) - Step 2
3
Kemudian masukan air kaldu. Bubuhkan saus tiram, garam/kecap asin, merica, minyak wijen, dan kecap manis.
Mie Goreng ala Chinesse Food                (menggunakan mi kering) - Step 3
Mie Goreng ala Chinesse Food                (menggunakan mi kering) - Step 3
4
Masukkan mi ke dalam tumisan, lalu aduk perlahan (jangan sampai mi bubuk). Terakhir masukkan irisan sawi. Setelah sawi matang,, mi goreng siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng ala-ala

Mie Goreng ala-ala

Berhubung lagi pengen bangett mie goreng,tpi bosen kalo cuma direbus doang. Alhasil jadilah masakan ini,dgn tambahan beberapa bumbu ..😁 rasanyaa yaa ga mengecewakan lah 😉

2-3 porsi
42. Mie goreng jawa

42. Mie goreng jawa

Mie kesukaan semua, bisa di rebus juga di goreng. Buat yang sederhana tapi rasa istimewa, mie goreng jawa yang rasanya masih manis gurih tidak terlalu pedas. Salam semangat, selamat mencoba semoga bermanfaat.

3 porsi
15 menit
Mie Goreng Jawa Pedas🍝

Mie Goreng Jawa Pedas🍝

2 Desember 2018 #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanMieHeni Mie Goreng Jawa Pedas rasanya enak banget pedeeees.....sampe keringatan nih makannya ingus kemana- mana😁😂😅Cara buatnya ala aku sendiri tanpa mengurangi maksud dari resep aslinya.Silahkan di coba sobat cookpad jangan lupa kirim foto recooknya ya... Aku tunggu 🙏 Source:@dapurVY

Mie goreng ala ibu

Mie goreng ala ibu

Kenapa saya sebut mie goreng ibu? Karena ini resep ibu😅 ibu saya kalau masak mie goreng selalu memakai biji pala... itu yang membuat rasa maupun bau nya khas..

Mie Goreng Sapi #kitaberbagi

Mie Goreng Sapi #kitaberbagi

Masih banyak stok sapi kurban, dibikin mie goreng sapi aja yuk 🤗

5-6 porsi
Mi goreng saos pedas

Mi goreng saos pedas

#TantanganAkhirTahun #Masakdiawaltahun

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Ada mie kuning banyak di rumah yang belum sempat kemasak. Akhirnya aku bikin camilan( mie dibilang camilan😅). Yuk dicoba

Mie Goreng Udang

Mie Goreng Udang

Biasanya kalau masak mie selalu dikasih bawang prei & seledri, berhubung lagi gak punya stok pake bahan yg ada aja. Kebetulan juga tadi lauknya udang goreng tepung, jadi nyisain dikit udangnya buat campuran mie. #berburucelemekemas #resolusi2019 #resepminggu2

Bakmi Goreng Nyemek2

Bakmi Goreng Nyemek2

Belum belanja jadi masak apa yang ada di stock pantry aja deh. Ujan ujan gini makan mie goreng nyemek enak banget.. Sayurnya cm pake buncis aja, adanya tinggal itu doang..bisa pake wortel dan kol jg kalo ada..

#5Resepterbaruku (mie goreng sederhana)

#5Resepterbaruku (mie goreng sederhana)

Hari ini aku buat telur dadar crispy, sambel bawang putih n mie goreng. Sorry ya foto nya ga muncul nih.

Mi Goreng Bumbu Saus Tiram

Mi Goreng Bumbu Saus Tiram

Saat pengen makan mi yamin, trs lgsg cuss ke dapur. Tp ternyata tiba2 berubah pikiran pengen dibumbuin pakai bumbu yg berbeda dr biasanya. Jadilaah mi goreng yg anti ribet dan masaknya cepat ini. Toppingnya sebenernya bisa customized ya karena saya lg pgn bgt makan daging hihi. Sekalian pengen eksperimen juga ngerasain mi goreng topping daging sapi, bukan ayam. Oh iya, based on past exprience, memasukkan bumbu di awal2 setelah bawang putih ditumis bikin rasanya makinnn gurih dan sedep. Puji Tuhan orang rumah pada suka yayy 💓💓 Happy cooking and happy eating! 🤗

2 porsi
Mie goreng bumbu alakadar

Mie goreng bumbu alakadar

Mau bikin mie goreng tp bumbu terbatas karna males keluar rumah

2 porsi
15 menit
Mi goreng putih

Mi goreng putih

Di tempat saya ada yg jual mie goreng putih gini, seporsi 16 ribu, lumayan sih. Tapi yg nama nya emak2 ni kan selalu hemat yaa.. Jadi mending buat sendiri jadi byk, anak n suami juga puas makan nya. Rasa mirip bgt kata paksu, simple bumbu nya.

4 porsi
15 menit
Mie goreng ala mom sammy

Mie goreng ala mom sammy

Makanan yg ga pernah bikin bosan,dan selalu di suka anakxx di rumah.

Mie Goreng kucai dan bengkoang

Mie Goreng kucai dan bengkoang

Hari ini jalan pagi kembali berakhir di pasar , naah ..di si Mas sayur kalau beberapa hr yll saya ketemu mbak2 yg ngasih tau cara bikin Horenso kali ini saya liat ada Oma cantik yg beli kucai dlm jmlh cukup banyak. Akhirnya saya nanya dong untuk apa kucainya? Si Oma bilang untuk campuran mie goreng, dan yg lbh membuat saya kaget ternyata mienya di campur dg bengkoang juga 😮 Haha .... Resepnya simple bgt dan enak

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Masakan andalan kalo sayur mayur kosong di kulkas, kesukaan anak dan suami😍

Mie Goreng Kampung (terasi)

Mie Goreng Kampung (terasi)

Punya terasi asli Cilacap masih banyak buat mie goreng ah, bumbu halusnya terinspirasi dari resep bu Sisca Soewitomo tapi ebi aku ganti dengan terasi, enak ini.. yuk bikin😍