Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng ala-ala yang Anti Gagal

Dipos pada February 27, 2022

Mie Goreng ala-ala

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Goreng ala-ala yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Mie Goreng ala-ala yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie Goreng ala-ala, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng ala-ala enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng ala-ala kira-kira 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng ala-ala sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng ala-ala memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Berhubung lagi pengen bangett mie goreng,tpi bosen kalo cuma direbus doang. Alhasil jadilah masakan ini,dgn tambahan beberapa bumbu ..😁 rasanyaa yaa ga mengecewakan lah πŸ˜‰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng ala-ala:

  1. 3 bungkus mie goreng indomie(sesuai maunya)
  2. 3 siung bawang merah
  3. 1 siung bawang putih
  4. 5 cabe rawit
  5. 2 cabe merah panjang
  6. Garam (secukupnya)
  7. Gula (secukupnya)
  8. Kecap (sesuai selera)
  9. Minyak goreng (sesuai kebutuhan)
  10. Masako ayam
  11. Telur 1-2 butir (enaknya aja gimana)
  12. sosis ayam (potong" dulu,goreng)
  13. Nugget ayam (potong" dulu,goreng)
  14. Sawi

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng ala-ala

1
Pertama,rebus dulu mie goreng,tiriskan.
2
Tuangkan minyak secukupnya goreng bawang merah,bawang putih yg udh diiris yaah. Orak arik telur,pinggirin. Masukin cabe yg udah diiris",kalo aku dicampur sama cabe yg udh di blender jg biar makin pedes.Oseng" sebentar sampe harum.
3
Masukin mie yg udh direbus,sosis ayam,nugget, aduk"tambahin kecap,tambahin garam gula dan masako sesuai selera,tambahin bumbu mie gorengnya juga kalo mau. Kalo sudah tercampur semua dengan merata,baru aku masukin sawinya,aduk" sampai layu. Jadii dehh..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Seafood

Mie Goreng Seafood

Saya dan suami hobi banget makan mie. Kadang dalam seminggu kita bisa makan mie lebih dari 2 kali. Berhubung di kulkas masih ada seafood. Pagi ini saya mau coba bikin mie goreng seafood dg lauk seadanya di kulkas. Ternyata cukup mudah dan rasanya ga kalah dari mie goreng surabaya abang-abang pinggir jalan. Tapi ini versi halal ya, tanpa saos raja rasa dan ang ciu. Karena saya tinggal berdua dg suami jd bikinnya porsi kecil ya ibun.. Happy cooking..

2 porsi
30 menit
🍝Mie goreng kecap manis🍝 (porsi banyak)

🍝Mie goreng kecap manis🍝 (porsi banyak)

Tadi bebantu ibuk mertua yg mau pindah rumah...disuruh ngemie,,,tanya merica...nggak punya.. "lahhh..terus ajenge dibumbu nopo bukkk???"...*merasaheran *... "masakko ae lak uwes..yooooo ".... gimana lagi,ya sutra lahhhh.. cari gula.. "wes tak usungi rono"... hadehhhh...terus piyeeee???,alhamdulillah dgn kekuatan duo bawang...jadi lah mie kecap yg enyakkkk,,, dan kekuatan mecin...yg kata ibuk mertuaku.. "ora micin,masako " ..ahayyyy.. "njihhhh sami mawon to yooo yooo " ibukkkk ibukkk.. Terus aku tanya lagi.."terus layah-e pundi..??"[mau ngulek bawang putih, ceritanya^^]___ "lahhhh..wes tak gowo rono pisan e"____klo kamu jadi aku,apa yg kamu lakukan????... Klo aku mah biasa aja,akhirnya bumbu iris aja lah eee... Hasil akhir enakkk,,,biidznillah... * balada ala ala dapur emak.emak rempong cin..hihi

Mie Goreng Lidi Medan

Mie Goreng Lidi Medan

Edisi kangen mama yg biasa suka bikinin dulu. Enyaakk banget walau isian seadanya πŸ˜˜πŸ‘

Mie Goreng Homemade

Mie Goreng Homemade

Ini masak sekalian sama nasi kuning tapi nasi kuning nya masih belom mateng jd aku post mie goreng nya dulu deh ya

Mie goreng (mie tek-tek)

Mie goreng (mie tek-tek)

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Mie Goreng Sosis

Mie Goreng Sosis

Kesukaan ni. Setiap acara pasti ada...😁

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

recook dari ci xanders, bahan minimalis, rasa maksimaaalll

3-4 porsi
30menit
Mie Goreng Rawit

Mie Goreng Rawit

Mie goreng ala kampung jaman dulu, pedes nikmat

Mie goreng tumis sayur

Mie goreng tumis sayur

Mie goreng tumiss lezattt dan enakk

Mie Goreng Instan ala Mie Ayam

Mie Goreng Instan ala Mie Ayam

Andalan kalo dirumah pengen mie ala mie ayam kuahnya coklat gitu aku sering bikin dari mie instan, yaa mirip2 lah hehe Enak lagi sih kalo ada stok ayam sama sosis, dan kalo suka pedes banget bisa di kasih lada atau cabe rawit, udah nikmat ga usah keluar rumah. Ini isianya bisa di custom sendiri yah mau tambahin sayur dan lainnya bisa banget.

1 porsi
Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

Pas hujan, dirumah nasi udah habis, yg berkarbo yaa mie aja nih persediaannya, lihat persediaan dikulkas ada sayuran, lgs deh eksekusi, alhamdulillah misua suka bgt sm mie goreng sayur ,, selamat mencoba #5resepterbaruku

Mie Goreng Ayam

Mie Goreng Ayam

2 Porsi
30 Menit
Mie Goreng Pedes Komplit

Mie Goreng Pedes Komplit

#rabubaru #cookpadcommunity #cookpadcommunity_solo #masakditahunbaru #tantanganakhirtahun Dikala ga masam tp lapar mie goreng lah pilihan & solusi nyaπŸ˜‚ Tapi jgn sering2 juga ya bunda🀭 karna ga bagus juga buat kesehatan,sekali kali aja bolehπŸ˜…

Mie goreng telur

Mie goreng telur

Karena anak end suami suka ngemil jdi harus rajin2 buat makana(cemilan), skarang sya mau buat dari bhan yg ada saja pakai indomie end telur...

Mie goreng bakso

Mie goreng bakso

5 porsi
10 menit