Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng Burung Dara with Sosis Baso yang Enak

Dipos pada January 5, 2021

Mie Goreng Burung Dara with Sosis Baso

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Goreng Burung Dara with Sosis Baso yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Mie Goreng Burung Dara with Sosis Baso yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng Burung Dara with Sosis Baso, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng Burung Dara with Sosis Baso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng Burung Dara with Sosis Baso sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Burung Dara with Sosis Baso memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Harusnya pakai telur, tapi malah kelupaan masukin telurnya hehe...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Burung Dara with Sosis Baso:

  1. 1 bungkus mie goreng dara
  2. secukupnya Kecap manis
  3. secukupnya Msg, Royco
  4. 1 ikat sawi (potong2)
  5. 1 buah wortel (potong2)
  6. 3 buah baso sapi (potong2)
  7. 3 buah sosis (potong2)
  8. Bumbu halus:
  9. 3 cabe merah keriting
  10. 3 cabe rawit merah
  11. 3 siung bawang merah
  12. 2 siung bawang putih
  13. 2 buah kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Burung Dara with Sosis Baso

1
Rebus mie dengan sedikit minyak goreng, angkat, tiriskan
2
Tumis semua bumbu halus sampai matang, masukkan baso, sosis wortel dan sawi aduk rata, masukkan msg, dan Royco serta mie. Aduk2 terakhir masukkan kecap
3
Aduk sampai merata, koreksi rasa dan jadi deh

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Shirataki

Mie Goreng Shirataki

Mie shirataki yang terbuat dari ubi konjac yg aslinya dari jepang. Bentuknya ada yg basah dan kering, kebetulan yang saya beli ini yg kering. Dia semacam sounnya orang korea gitu ya. Trus ngolahnya gampang2 susah. Tahun lalu beli online, trus saya salah olah diawal, jd berasa rugi haha karena jd alot kayak karet trus masih bau2 si ubi konjacnya. Nah selain dimasak jadi mie yg sesuai namanya, bisa juga dibikin nasi goreng, nasi bakar, nasi uduk, dan olahan nasi lainnya, asal dipotong2 ya si shirataki ini seperti bentuk beras pada umumnya (kalo saya mending pake tsubu deh ketimbang potong2 πŸ˜‚). Aaahhh pokoknya bisa dibuat jadi makanan apapun deh. Yg lagi diet rendah karbo mah pasti apal deh.

Mie Goreng Sosis

Mie Goreng Sosis

Ada bbrp bungkus sosis di kulkas, bosen di bakar gitu aja kali ini dicampur dgn mie, jadinya mie goreng sosis, sosisnya mantep udah gede2 banyak lagi..

Mie goreng ayam tomat

Mie goreng ayam tomat

Bikin mie goreng paling andalan kalo buat makan malam.

Mie Goreng ala Aku

Mie Goreng ala Aku

Bikin makanan yang simpel buat sarapan. Dan inilah menu yg dbuat..

Bakmi Goreng

Bakmi Goreng

Pagiiii. Happy long weekend ya, Moms. Bosen banget ngga kemana-mana. Akhirnya cuma di kos-an masak 😐 Penasaran coba bikin ini buat sarapan. Bakmi goreng pedes. Berhubung ngga ada telur ayam, aku pake telur puyuh 3 biji. Sayurnya aku pake kangkung karena cuma itu yang ada.

1 porsi
Mie Goreng Tek Tek

Mie Goreng Tek Tek

Yuhu pecinta mie di recook, ini bisa di tambah potongan bakso dan sosis ya lebih mantap.

2 porsi
15 menit
Mie goreng simple

Mie goreng simple

Dari jaman dl keluarga sll vaforite sm mie goreng ini

6. Mie goreng kecap

6. Mie goreng kecap

Ceritanya lagi di rumah sendiri...suami kerja masuk siang. Stlh maghrib rutinitas waktuny makan malam. Tiba2 kepingin mie goreng, tp tdk ada mie instan. Yang ada mie b*rung d*ara. Liat2 kulkas ada kubis, Ya udh eksekusi sja. Bumbunya yang ada di kulkas saja, tp alhasil enaaaakk. Rasany pas..mski takaran bumbu suka2 saya πŸ˜„. Alhamdulillah tidak mengecewakan.

1 piring
Mie goreng ayam

Mie goreng ayam

3-4 porsi
Mie goreng sayur bumbu iris #bikinramdhanberkesan

Mie goreng sayur bumbu iris #bikinramdhanberkesan

Bikin mie goreng ala ala warteg ya #bikinramdhanberkesan

3 orang
10 menit
Mie goreng ala kadarnya

Mie goreng ala kadarnya

Jadi ceritanya semalem mau masak sayur sop untuk sahur, tapi apa daya... ga jadi masak sayur sopnyaa. Jadilah masak menu berbuka puasa,, dan memakai beberapa sayuran pada sayur sop tadi.. tinggal tambah bakso sama mie telur. Yuukk simak resepnyaa πŸ˜‰

Mie Goreng Indomie

Mie Goreng Indomie

Annyeonghaseyo yeourobun ❀ Lagi kepengen makan mie goreng, simpel dan pedes. βœ”

1 porsi
15 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

Si kakak lagi sakit typus.Ditinggal bentar aja udah Maa-Mee-Moo ajaπŸ˜‚Jadinya bikin sarapan yang super kilat aja dech buat ayah..πŸ˜…

Mie goreng ala abang abang

Mie goreng ala abang abang

Pak suami suka banget mie goreng pedas manis gitu alhasil bikin sendiri lebih sehat

2 porsi
Mie Goreng Anak Kos

Mie Goreng Anak Kos

Ketika laper, cheating day, dan males keluar beli makanan. Ini adalah resep pemadam kelaparan ala anak kos πŸ‘¨πŸ»β€πŸ³ #5resepterbaruku #mieinstant

2 porsi
Mie goreng udang pete

Mie goreng udang pete

Kali ini suami yang masak.. aku cuci piring dia nya masak. Rasanya enaaakkkk. Coba deh β€œ ini resep ala dia kata nya kalau suka platihan di semarang dia suka liat ginian.

Mie goreng panjang umur

Mie goreng panjang umur

Sebenarnya ini mie goreng biasa sih ya.. tp krn dibikinnya pas ada yg ultah, jd dinamakan mie goreng panjang umur πŸ˜†. Tradisi dari kecil di keluarga, klo ada yg ultah, pasti nenek atau ibu sy bikin mie goreng ini.