Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng ala Aku yang Lezat Sekali

Dipos pada January 7, 2021

Mie Goreng ala Aku

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Goreng ala Aku yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Mie Goreng ala Aku yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Goreng ala Aku, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng ala Aku ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng ala Aku bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng ala Aku memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin makanan yang simpel buat sarapan. Dan inilah menu yg dbuat..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng ala Aku:

  1. 1 bungkus Mie Telor
  2. 3 siung Bawang merah
  3. 3 siung Bawang putih
  4. 2 buah Cabe merah
  5. 3 buah Cabe rawit
  6. Merica
  7. Garam
  8. Kecap
  9. Saos tiram
  10. Saos teriyaki
  11. Pelengkap :
  12. Kubis
  13. Sosis
  14. Daun bawang

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng ala Aku

1
Rebus mie telor, kemudian tiriskan. Campur rata dengan kecap
2
Haluskan haluskan bawang putih dan cabe
3
Iris tipis bawang merah.
4
Panaskan minyak, tumis bawang merah sampai harum. Masukkan bumbu halus tumis sampai harum
5
Masukkan kubis, sosis, daun bawang. Tambahkan daos tiram dan teriyaki sampai setngah matang
6
Masukkan mie telor, tambahkan garam dan merica. Aduk sampai matang. (ga perlu terlalu lama, cukup sampai bumbu tercampur rata)
7
Siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Lagi males masak,, ga tau mau masak apa, buka ig dan muncul mie goreng ci xanderskitchen, ahirnya lanngsung aja bikin ini, sy tmbahin beberapa bumbu dikit, bahan pakai yg ad saja.

Mi goreng kuah

Mi goreng kuah

Ceper g ribet

satu
Mie Goreng Bayam

Mie Goreng Bayam

Ibuk2 itu selalu jeli melihat last stock di kulkas dan lemari!! ada seikat bayam dan mie telur... kita coba aja digabung...rasa bayam khas membuat mie goreng menjadi istimewa #5resepterbaruku

4 porsi
30 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

Pagi pagi sarapan mie goreng nyammm๐Ÿ‘๐Ÿ‘

2 porsi
15 menit
Mie goreng nyemek

Mie goreng nyemek

Kalau lagi hujan emang yang kebanyang mie kuah panas pake cabe banyak ๐Ÿ˜ƒ.. Berhubung g punya mie kuah yang ada mie goreng.. Bikin mie goreng nyemek aja lah

Mie Goreng Burung Dara Sehat,Simple Penuh Dengan Sayur๐Ÿ˜‹

Mie Goreng Burung Dara Sehat,Simple Penuh Dengan Sayur๐Ÿ˜‹

Lagi pengen makan banyak sayur soale BAB agak susah๐Ÿ˜† sudah iseng buat mie burung dara suamiku bilang mie yg aku buat ini mirip rasanya dengan mie goreng instan merk Ind***e๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ nah loh kok bisa๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ simple banget loh.

1 porsi
Mie goreng ayam

Mie goreng ayam

Kalau suka pedis di bumbu halus boleh cabai rawitnya ditambah sesuai selera yah,kalau saya segitu aja anak2 tidak bisa pedis,tambahkan saja cabai rawit potong kasih kecap di wadah yang lain.

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Source :xander's kitchen .punya mie telor home Made ex bikin kemarin dijadiin lah mie goreng Jawa oleh Mrs recook.yuk intip resepnya #kamismanis #berburucelemekemas #goldenapronchallenge #resolusi2019 #cookpadcommunity_Bandung #cookpadindonesia #cookpadcommunity #masaksaya

Mie goreng ayah

Mie goreng ayah

Krn ayah yg bikin jd namany gtu deh Kl ad sayuranny lebih manteb lg Berhubung malem sayurn d kulkas g ad mo keluar males ya jd deh........

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Source: Xanderskitchen Saya jarang masak mie dihari kerja, karena lebih praktis masak lauk yg bisa disantap saat sarapan sekaligus utk bekal makan siang. Tapi karena waktu terbatas dan belum masak nasi, harus cari alternatif karbo yang mengenyangkan. Salah satunya mie. Mie telur ya bukan mie instant ๐Ÿ˜ Suami saya kurang suka makanan manis, jd kecapnya saya kurangi. Enak..โ€ฆ..๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Suami makan dengan lahap ๐Ÿ™Œ๐Ÿ™Œ

2-3 Porsi
Mie Goreng Simple tanpa bumbu giling

Mie Goreng Simple tanpa bumbu giling

Ketika lapar melanda di sore hari...

1 porsi
Mie goreng daging asap (basah)

Mie goreng daging asap (basah)

Ini daging asap biasanya untuk sandwich, lumayan ada sisa nya, kebetulan jga lagi ada mie telor. Pagi2 gerimis di daerah dingin gini enak nya makan mie goreng pedes deh. Udah aja digarap. Sebisa mungkin saya menhindari micin dan penyedap rasa.

1porsi besar