Bagaimana Membuat Mie Goreng Home Made#bikinramadhanberkesan yang Lezat Sekali

Dipos pada January 28, 2021

Mie Goreng Home Made#bikinramadhanberkesan

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie Goreng Home Made#bikinramadhanberkesan yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mie Goreng Home Made#bikinramadhanberkesan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng Home Made#bikinramadhanberkesan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Home Made#bikinramadhanberkesan ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng Home Made#bikinramadhanberkesan oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Mie Goreng Home Made#bikinramadhanberkesan memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Siapa yang suka mie goreng???pasti rata2 semua orang suka sama yang namanya mie goreng. Tapi seringnya pasti makan mie goreng yang instan,pdhl kl keseringan makan mie instan kan ga baik juga buat tubuh kita. Ayo mulai dari sekarang kita bikin mie goreng olahan sendiri yu di rumah, trs bs kita kreasiin sesuai yang kita mau dan tentunya rasa nya jauh lbh enak dan sehat juga lho. Di resep yg ke 18#bikinramadhanberkesan ini saya mau berbagi resep mie goreng home made..selamat mencoba ya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Home Made#bikinramadhanberkesan:

  1. 4 bks mie telur (saya pakai mie telur cap burung dara yg gepeng)
  2. 10 buah baso sapi
  3. 2 batang sawi
  4. 3 batang seledri
  5. Bumbu yang dihaluskan:
  6. 3 siung bawang putih
  7. 3 siung bawang merah
  8. Cabe rawit segenggam(sesuai selera)
  9. Ebi
  10. 1 sdm saus tiram
  11. Garam
  12. Lada bubuk
  13. Penyedap rasa sapi
  14. secukupnya Kecap manis
  15. Minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Home Made#bikinramadhanberkesan

1
Rebus mie telur dg ditambahkan 1 sdm minyak goreng. Rebus hingga pas matangnya (tdk terlalu lembek ataupun mentah). Setelah matang lalu tiriskan.
2
Tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum,lalu masukkan baso yg telah diiris,kecap,garam,lada dan penyedap rasa sapi,dan saus tiram aduk2 setelah itu masukkan mie dan aduk hingga rata.
3
Setelah tercampur rata masukkan sawi dan sledri yang telah diiris2,lalu masak hingga semuanya matang. Tapi jgn terlalu lama masak sawinya agar tidak kematangan. Setelah itu angkat dan sajikan.
Mie Goreng Home Made#bikinramadhanberkesan - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

#145.๐ŸฒMie Goreng Bumbu Iris

#145.๐ŸฒMie Goreng Bumbu Iris

301218~ Penasaran ama judulnya..kya apa rasanya ya?๐Ÿค” Hhmmm..biar kata bumbu iris tp rasanya uenak, sedep, gurihh & pedess..๐Ÿ‘๐Ÿคค yg jlas gak kalah enak ama bumbu ulek lho๐Ÿ˜‰ Resepnya mbak Viya @DapurVY yg sdikit sy modif

Mie goreng seleraku

Mie goreng seleraku

Salah satu resolusi tahun 2019 adalah mengurangi makanan instan. Salah satunya adalah ind*mie. Resep dapet dari akun ig mbak @irrasistable dengan sedikit modifikasi sesuai seleraku ^^

1 porsi
Mie Goreng Basah

Mie Goreng Basah

Dirumah ini paling suka yang namanya mie, apapun mau mie goreng dan rebus suka semua..Makanya kalau udh weekend suka masak mie, kali ini coba eksekusi mie basah..

Mie goreng tumis ala ikhe

Mie goreng tumis ala ikhe

Laper dimalam hari dan malas keluar rumah , alhasil mengolah yg ada dkulkas aja deh ๐Ÿ˜Š

Omuramen (Mie Goreng Selimut)

Omuramen (Mie Goreng Selimut)

Cuma iseng-iseng buat... Terinspirasi dari omurice, cuman saya ganti mie๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

Mie Goreng Ayam Ceria#BikinRamadanBerkesan (13)

Mie Goreng Ayam Ceria#BikinRamadanBerkesan (13)

Ada stok mie kuning banyak dan inget juga ada umpetin bumbu mie instan goreng di balik tempat bumbu-bumbu..nah berhubungan hari ini buka puasa sendiri jadi buat mie goreng aja..๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰

Mie goreng panjang umur

Mie goreng panjang umur

Edisi pengen makan ala restoran.. dapat resep dari tabloid masakan.. tp lupa tabloid yg mana...temen makan kuluyuk ayam... # tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Mie Goreng

Mie Goreng

Si kakak lagi sakit typus.Ditinggal bentar aja udah Maa-Mee-Moo aja๐Ÿ˜‚Jadinya bikin sarapan yang super kilat aja dech buat ayah..๐Ÿ˜…

Mie goreng sosis madu๐Ÿ

Mie goreng sosis madu๐Ÿ

Yang masih mikirin kira-kira sarapan apa yah besok? Ini nih bisa jadi alternatif buat sarapan yang ga mau ribet siapin bahan ini itu hihi

Mie goreng spesial

Mie goreng spesial

Pulang kerja laper, mau makan sama pak misua tapi yg gampang diolah *dibaca : gk mau ribet alias males hahahahaha. Kebetulan masih ada stok mie telor dan bahan lain seadanya dikulkas. Karna udh malem, my baby juga pules jadi buatnya pake tambahan cabe rawit biar josss pedes ๐Ÿ˜. Alhamdulillah ini pak misua suka banget katanya enak ๐Ÿ˜‹.

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Lagi males masak,, ga tau mau masak apa, buka ig dan muncul mie goreng ci xanderskitchen, ahirnya lanngsung aja bikin ini, sy tmbahin beberapa bumbu dikit, bahan pakai yg ad saja.

Mie Goreng Sayur Andalan

Mie Goreng Sayur Andalan

Bismillah, Postingan pertama saya di cookpad, semoga nanti bisa posting lagi. #Pemula #SukaMasakKalauLagiRajin

Mie goreng bakso

Mie goreng bakso

br bgn kok kebayang pgn mkn mie goreng..

Bakmi Goreng Jawa

Bakmi Goreng Jawa

Pengen mie goreng, cus bikin.

3-4 porsi
Mie goreng level Nanpoolll

Mie goreng level Nanpoolll

Malem2 kok pengen yang pedes pwolll yaaa,

1 porsi
Resep mie dogdog (mie goreng)

Resep mie dogdog (mie goreng)

Males masak,, beli di luar hujan, nyobain yang praktis praktis aja

3 porsi
Mie goreng idaman suami

Mie goreng idaman suami

Awalnya bikin mie ini gara2 suami sering beli mie di warung, kalau dipikir2 habisnya banyak dan kalau mau dimasakin yang instan suami paling nggak suka sama mie instan. Akhirnya nyoba2 bikin mie, Etss ternyata hasilnya aduhai endhoosss akhirnya suami udah nggak pernah beli mie goreng dipinggir jalan. maknyusss beneran rasanya.

Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

Bismillah Bahannya praktis Buatnya gampang Rasanya enak kak.. Cobain ya ๐Ÿ˜†