Bagaimana Menyiapkan Mi Goreng simpel yang Lezat

Dipos pada February 26, 2021

Mi Goreng simpel

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mi Goreng simpel yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Mi Goreng simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mi Goreng simpel, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mi Goreng simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Mi Goreng simpel biasanya untuk 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, kira-kira waktu penyiapan Mi Goreng simpel diperkirakan sekitar 15 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mi Goreng simpel dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Mi Goreng simpel memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

pengen makan mi goreng tp adanya stok mi instan kuah akhirnya bikin bumbu sendiri.dan yummy...rasanya maknyus..pedes cabe dan ladanya mantep

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mi Goreng simpel:

  1. 1 bungkus mi instan (buang bumbu instannya) atau mi telor,
  2. 1/4 buah bawang bombay ukuran sedang atau secukupnya sesuai selera
  3. 2 siung bawang putih ukuran sedang atau sesuai selera
  4. 3 buah cabai rawit merah atau sesuai selera
  5. secukupnya garam
  6. secukupnya saus teriyaki
  7. secukupnya saus tiram
  8. secukupnya kecap manis
  9. secukupnya gula pasir
  10. secukupnya telor/baso/sayuran pelengkap
  11. secukupnya lada putih bubuk
  12. secukupnya daun seledri/daun bawang

Langkah-langkah untuk membuat Mi Goreng simpel

1
Rebus mi dalam air mendidih yang diberi sedikit minyak sampai mi matang.tiriskan.
2
Dalam wajan bersih..masukkan minyak sekitar 3 sendok makan atau margarin untuk menumis. stelah panas masukkan bawang bombay, bawang putih, cabe dan daun bawang/seledri (yang sudah diiris sebelumnya).tumis sampai wangi.
3
Sambil menumis bawang,masukkan garam, gula pasir, saus tiram, saus teriyaki sambil dicicip rasanya apakah sudah pas. takaran bisa menyesuaikan selera masing-masing ya. bisa ditambahkan kaldu/penyedap apabila suka.
4
Setelah bumbu tercampur masukkan sayuran dan pelengkap (baso/sosis/telur) aduk sampai rata dan matang. lalu masukkan mi yg telah direbus. aduk kembali.tambahkan kecap manis sampai rasa pas.
5
Apabila mi masih cenderung setengah matang bisa ditambahkan air sedikit2 sampai mi sudah pas kematangannya. penambahan air sebaiknya sedikit-sedikit ya biar mi nya ga kelembekan.
6
Jika mi sudah terlihat pas kematangannya dan bumbu sudah oke, kompor bisa dimatikan dan mi siap dihidangkan πŸ˜‰

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng spesial

Mie goreng spesial

Mie goreng ini rasanya yummyy banget deh.. Cekidot resepnya..

4 porsi
25 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Kesukakan anak lanang πŸ˜™

Mie goreng spesial

Mie goreng spesial

salah satu menu yg wajib utk dinikmati setelah tarawih dan dimakan dg gorengan yg disiram bumbu kacang πŸ˜‹. yg ini siap angkut utk cucurak suami dikantor. apa itu cucurak? kl dibogor kebiasaan ini seperti kumpul dg teman atau keluarga dan makan-makan sebelum ramadhan. #BikinRamadanBerkesan #Seninsemangat

4-6 porsi
Mie Goreng Penyet

Mie Goreng Penyet

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh ^^ Lihat postingan mba Jihan jadi pengen bikin juga, ini tepung nya ketebalan jdi mienya udh gk kelihatan. Tpi jadi makin enak karena makin kriuk πŸ˜‹πŸ˜‹ Ini bikinan udh lama bingits, beberapa hari terakhir gk pernah masak, bawaannya pen mual kalo udh cium bau bawang2an.. Tpi tetap harus lanjutin berburu celemek emas, ok kita kuras isi tabungan ajah 🀣🀣 Source: Jihan Mustofa Sungkar #berburucelemekemas #resolusi2019 #Mahniar_GoldenApronChallenge #MahniarGoldAp_week10 #cookpadcommunity #cookpadcommunity_palu #cookpadindonesia

Mie goreng jawa simpel

Mie goreng jawa simpel

Mie goreng ala warung-warung tenda cocok buat lauk atau makanan utama malam hari, apalagi kalau sedang kehabisan bahan karena sangat simpel.

4 porsi
20 menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Simple masaknya.. Wagelaseeeh rasanya 😝

Ifu mi goreng no msg

Ifu mi goreng no msg

Karena lagi rajin2nya masak, yah jadinya aku masak ini deh

1 porsi
BAKMI GORENG

BAKMI GORENG

3 porsi
30 menit
Mie goreng sayur

Mie goreng sayur

Ingin mie yg simple ajaa... πŸ™‹

Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Jam segini suami pengen mie goreng tapi kok beberapa minggu ini udh gakmau makan mie instant alhasil stocknya semua mie telor aja tinggal mau dibuat kuah atau goreng..

1 porsi
20 menit
Mie goreng syuka syuka

Mie goreng syuka syuka

Ngabisin stok sayuran di kulkas ubek"lemari nemu mie telor sisa di bikin mie goreng syuka"buat bekal kerja

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Pagi" mau belanja hujan anak mau sekolah saya mau kerja,liat di dalam lemari es ada pentol dan hati ayam tercetuslah ide buat mie goreng jawa singkat dan cepat dan anak pun suka

Mie Goreng Udang

Mie Goreng Udang

#9 #bikinramadanberkesan Source : Fitri Sasmaya Mie goreng selalu jadi salah satu hidangan favorit keluarga yg pasti selalu hadir saat bulan ramadhan. Sebetulnya udh beberapa kali recook resep mba fitsas ini. Tapi selalu ga sempat foto karena langsung diserbu. Ini aseliii enaaakπŸ‘. Membuatnya mudah dan bahannya pun relatif mudah didapat 😍. Bumbu sedikit disesuaikan selera saya. Pokoknya very recommended recipeπŸ‘Œ.

Mie Goreng Bakso Kembali

Mie Goreng Bakso Kembali

Manfaatin bahan2 yg ada di kulkas aja, ini resep weekend kemarin malas beli bahan biasanya weekend paksu ngajak makan di luar 😁