Bagaimana Membuat Mie goreng jawa simpel yang Enak

Dipos pada March 5, 2021

Mie goreng jawa simpel

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie goreng jawa simpel yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Mie goreng jawa simpel yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie goreng jawa simpel, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng jawa simpel di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie goreng jawa simpel adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Mie goreng jawa simpel diperkirakan sekitar 20 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng jawa simpel bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Mie goreng jawa simpel memakai 15 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mie goreng ala warung-warung tenda cocok buat lauk atau makanan utama malam hari, apalagi kalau sedang kehabisan bahan karena sangat simpel.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng jawa simpel:

  1. 2 kepal mie basah
  2. 3 siung bawang putih
  3. 1 siung bawang merah
  4. 2 buah cabe merah
  5. 1 buah cabe rawit
  6. isian:
  7. bakso, wortel, sawi, ayam
  8. 2 gelas air
  9. secukupnya minyak
  10. secukupnya garam
  11. secukupnya kaldu (saya pake kaldu jamur bubuk non msg)
  12. secukupnya merica
  13. secukupnya saus tiram
  14. secukupnya kecap
  15. secukupnya saos sambal

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng jawa simpel

1
Disini saya pakai mie putih basah yang ada di superindo. Kalau mau pakai mie kuning juga monggo. Mie di cuci dulu untuk menghilangkan tepung. Mie saya rebus di air dengan 1 bawang putih di geprek, garam dan kaldu.
2
Sembari menunggu mie di rebus, cabe diuleg dengan 2 bawang putih 1 bawang merah, garam, merica
3
Tiriskan mie yang sudah direbus setengah matang
4
Panaskan minyak, kalau bisa pakai teflon agar mie tidak lengket. Minyaknya disesuaikan agak banyak karna kalau kurang minyak mienya akan lengket di penggorengan.
5
Masukan bumbu uleg, tumis.
6
Masukan mie, campur rata dengan bumbu.
7
Kalau isian saya hanya pakai bakso jadi dimasukan bersama mi. Kalau ada isian ayam dll bisa dimasukan di awal, kalau sayuran di akhir. Kalau telur bisa diorakarik di awal.
8
Tambahkan saus tiram, kecap, saos sambal, merica. Campur merata
Mie goreng jawa simpel - Step 8
9
Mie siap dihidangkan. Bila unyuk lauk bisa untuk 4 orang. Kalau dijadikan hidangan utama untuk porsi 2 orang
Mie goreng jawa simpel - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng toge

Mie goreng toge

bikin mie gorengg lebih enak kalau diberi toge sebagai sayurnya.. lebih sukaa toge daripada sawi hijau πŸ˜…

1 porsi
Mie goreng spesial

Mie goreng spesial

salah satu menu yg wajib utk dinikmati setelah tarawih dan dimakan dg gorengan yg disiram bumbu kacang πŸ˜‹. yg ini siap angkut utk cucurak suami dikantor. apa itu cucurak? kl dibogor kebiasaan ini seperti kumpul dg teman atau keluarga dan makan-makan sebelum ramadhan. #BikinRamadanBerkesan #Seninsemangat

4-6 porsi
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Perut berasa laper dirumah gak ada makanan jadi mutusin buat masak tapi males masak yang ribet mutusin masak indomie tapi sedikir dimodifikasi.. dan jadilah mie goreng jawa ala ala saya...

Mie goreng surabaya

Mie goreng surabaya

Mie goreng surabaya

2 porsi
Mie goreng Jawa

Mie goreng Jawa

1 porsi
30 menit
Mie Goreng Sayuran

Mie Goreng Sayuran

Mie goreng dibumbuin sendiri mom karna suami gak suka mie goreng yang instan. Maunya ya dimasak diwajan dengan tumisan bumbu sendiri πŸ‘ŒπŸ˜‹ Resep ditulis pagi-pagi karna berebut sm bocil Hpnya. Dan sekarang baru bisa lanjut 🀣 #berburucelemekrmas #resolusi2019

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Ini resep dr xanderkitchen... percobaan saya yg kedua tetapi ada beberapa bahan yg di ganti dan ditambahin... over all ttep enak dan maknyus lah...

Mie goreng nyemek

Mie goreng nyemek

Pas sama cuacanya lg hujan2an hhee

3 porsi
Mie Goreng Daging Jamur Tiram

Mie Goreng Daging Jamur Tiram

Masih ada daging untuk olahan bakso, jadi di olah gini aja deh, eh enaakk 😍

3 Porsi
09. Mie Goreng Jawa Polos#SelasaBisa

09. Mie Goreng Jawa Polos#SelasaBisa

Klo dikampung halaman suami kayanya bukan pake mie telor kering deh masak mie goreng Jawa polos macam ni,kata si ayah mie apa gitu dia lupa juga katanya πŸ˜‚πŸ˜‚,menu ini kadang disajikan pas ada acara kendurian gitu dibantul. Ini versi saya aja seinget lidah saya rasa dan bumbu yang dipake ma ibu + adik ipar klo mudik saya kaga pernah masak πŸ˜…πŸ˜… bagian makan doank 😁😁. Yuk ah untuk mengobatin rasa kangen ma menu ini kapan hari saya masak ini ,anak2 dan suami suka. Monggo barang kali ada yang mau coba,ini resepnya ala sayah ya. #BikinRamadhanBerkesan

Mie goreng

Mie goreng

Masak yg simple aja. #menuharianku #simple #endeusszz #180119

2 porsi
Mie goreng pipih ala vietry

Mie goreng pipih ala vietry

Lagi iseng2 bikin mie,,ehh jadi nya enak. . . Q tulis deh dsini.

2 porsi
30 menit
Mie Goreng Lontong Jogja

Mie Goreng Lontong Jogja

Kalo Indomie goreng mah biasa lah ya. Menu ini lagi ngehits di instagram. Kuliner ini bisa kita temui di jogja. Saya sendiri juga penasaran sebenarnya rasanya kayak apa. Tapi karena penasaran itu, justru malah jadi pengen berkreasi. Ini dia menu kreasi saya. Boleh dicoba..

Mi Goreng Jawa Aini

Mi Goreng Jawa Aini

Dapet kiriman mie jawa dari tetangga,jadi aqu bikin mie goreng az deh... Kebetulan mau ada acara makan bareng gitu cukup buat banyak

8-10 porsi
15 menit
Mie Goreng Terasi

Mie Goreng Terasi

Biar gk bersalah banget makan mie instan , bikin mie goreng terasi aja yuk 😁

2 porsi
15 menit