Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng Sayuran yang Lezat

Dipos pada December 29, 2020

Mie Goreng Sayuran

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie Goreng Sayuran yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Mie Goreng Sayuran yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Goreng Sayuran, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Goreng Sayuran adalah 8-10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Mie Goreng Sayuran diperkirakan sekitar 1 jam (termasuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng Sayuran oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Goreng Sayuran memakai 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Hujan,,,mau kumpul dengan teman-teman,,, dan biar nggak "garing", boleh lah buat makan siang bersama dengan mie goreng sederhana tapi tetap sehat.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Sayuran:

  1. 400 gram mie telur (paling rekomendasi: merk Bakmi Uray)
  2. 1 sdm minyak goreng untuk campuran saat merebus mie
  3. 2 sdm minyak wijen
  4. 8 sdm kecap manis (sesuai selera)
  5. 3 sdm saus tiram
  6. 2 buah wortel besar, potong-potong halus
  7. 250 gram taoge
  8. 1 ikat sawi hijau, potong-potong
  9. 250 gram kol atau 1/2 buah kol ukuran sedang, potong-potong
  10. 2 batang daun bawang ukuran besar, potong-potong
  11. 20 butir bakso ukuran sedang, potong-potong kecil
  12. 3 sdm minyak goreng untuk menumis bumbu (boleh disesuaikan dengan selera)
  13. 5 sdm bumbu dasar putih (disini saya pakai resep ala Makyas, campuran bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, garam dan lada. Takaran boleh ditambahkan atau boleh pakai resep lain sesuai selera)
  14. 1 buah bawang bombay ukuran besar
  15. 5 buah cabe merah besar (boleh ditambah atau ganti cabe rawit kalau suka lebih pedas)
  16. 1 sdt penyedap rasa
  17. 2 sdm bawang merah goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Sayuran

1
Rebus mie dengan air secukupnya yang sudah dicampur 1 sdm minyak goreng (Tips: masukkan mie saat air benar-benar sudah mendidih, rebus 5 menit saja, jangan terlalu matang, setengah matang saja).
2
Tiriskan mie, campur dengan minyak wijen, kecap manis, saus tiram (sisihkan)
3
Tumis bumbu dasar putih bersama cabe merah, dan bawang bombay dalam minyak goreng secukupnya, hingga harum, lalu masukkan bakso dan wortel, tumis/aduk-aduk lagi sebentar hingga wortel agak layu, dan selanjutnya masukkan penyedap rasa.
4
Masukkan mie yang sudah disisihkan sebelumnya dan sayuran (kol, sawi, taoge) kedalam bumbu yang ditumis, aduk-aduk sebentar (jangan terlalu lala, cukup hingga kol dan sawi agak layu).
5
Angkat mie, taburkan bawang merah goreng, lalu sajikan.
6
Resep ini bisa untuk 8-10 porsi. Cocok untuk acara kumpul-kumpul bersama teman-teman, dan proses persiapannya cepat.
7
Tambahan cara membuat bumbu dasar putih (coba resep ala Makyas yahh): Bahan: 100 gr bawang merah, 100 gram bawang putih, 100 gram kemiri, 1 sdm ketumbar (kemiri dan ketumbarnya sangrai sebentar, 100 ml air, 1 sdt garam, 1 sdt lada. Nahh, semua bahan ini diblender, lalu tumis pakai 3 sdm minyak goreng sampai airnya berkurang, letupannya agak berkurang, dan bumbu berwarna agak kuning muda (jangan gosong). Dinginkan, pakai sebagian buat mie goreng ini dan sisanya simpan di kulkas (tahan 1 bln)
8
Setiap orang punya caranya masing-masing dalam memasak. Saya bukan ahli, dan saya juga belajar dari berbagai resep pihak-pihak lain, kemudian mencoba memasak dan mencoba berbagi resep. Semoga sharing ini dapat bermanfaat bagi banyak orang. Sekian dan terima kasih.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng bakso sederhana

Mie goreng bakso sederhana

Udah lama gak makan mie dan waktu kepasar liat mie jdi pengen masak mie goreng. Pas nyampe rumah ada kakak sepupu masak bakso ayam,akhirnya nambah bahan pake bakso. Ada yang nanya,kok bunda masaknya malam2 sih? Ia karena aku punya bayi umur 6 bln,jd bisa beraksi didapur itu malam waktu si dedek sudah tidur. Kalau siang dia tidurnya cuma bentar2 dan ga ada yg jagain karena bapaknya kerja,tp kalau malam kan ada bapaknya yg jagain. Hehehe..

Mie goreng bakso

Mie goreng bakso

Tak ada cerita dibalik masakan ini. Hanya ada beberapa bahan yang kurang seperti sayurannya.. tapi tetap uenakkkk dan lagi lagi gagal diet

6 porsi
Mie goreng rame simpel

Mie goreng rame simpel

Pengen uji coba buat mie goreng, alhamdulillah not bad

2 orang
1 jam
Mie Goreng Sosis

Mie Goreng Sosis

Masakan simple pulang kerja😊

Mie goreng sosis

Mie goreng sosis

Masakan simpel dan enak 😍

Bakmi Goreng Sederhana

Bakmi Goreng Sederhana

Anak saya (2,5 tahun) kalo lg GTM, saya masakin mie goreng, pasti mangap,, makanya drpd beli mie goreng di warung, akhirnya saya bikin sendiri, tp saya campurin wortel banyak2, biar ada sayurnya.

Mie Goreng Malaysia

Mie Goreng Malaysia

Membuka awal tahun ini dengan yg gurih - gurih umami gimana gituu 😁 Berhubung cuaca lagi mendung & hujan melulu, jadi kepingin buat mie tapi pakai bahan yg seadanya dikulkas, maklum mau ke pasar juga masih hujan terus, kang sayur belum banyak yg jualan. Kalo teman - teman ada sawi ijo, tauge, bisa juga ditambahin ke mie gorengnya. Ini simpel buatnya, rasanya yg pedas manis gurih jadi ketagihan.

Untuk 3 porsi
Sekitar 30 meni
Mie goreng pipih sederhana

Mie goreng pipih sederhana

Breakfast untuk suami ni Hehhee

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Daripada masak mie instan, ini lebih sehat dan bikinnya juga ga susah.

3-4 orang
Mie goreng sawi hijau

Mie goreng sawi hijau

#MurahMeriah cuaca yg dingin pinginnya makan yg pedas2 πŸ˜‹

Mie Goreng Kecap

Mie Goreng Kecap

πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

5 orang
20 menit
Mie Goreng Ayam Teriyaki

Mie Goreng Ayam Teriyaki

Anak pertama saya suka mie..mau goreng atau kuah dan dimasak dengan cara apapun pasti mau.. Kali ini buat simple.. Tapi memang butuh waktu marinasi yang cukup untuk ayamnya. Jadi saran saya, jika ingin santai buat bumbu marinasi sehari sebelum ( misal buat saus marinasi dan rendam ayamnya sore, masak mie nya besok pagi). Dijamin paginya nggak akan ribet, apalagi kalau anda adalah pekerja. Yuk cobain.. #AntiRibet #MasakItuSaya

5 porsi
15-20 menit
Mie goreng tek tek

Mie goreng tek tek

Males makan nasi jd bikin mie goreng aja deh πŸ˜„

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Makanan enak yang bisa dimakan saat lapar maupun nggak lapar-lapar amat. Bumbunya gampang, rasanya gak kalah kayak di abang-abang.

2 porsi
Mie Goreng Instan Ala Ibuku

Mie Goreng Instan Ala Ibuku

Bismillah... #SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu #OneRecipeOneTree Biar nyablak, tapi jago masak.... Siapa sih yang nggak suka masakan yg satu ini. Bikinnya gampang dan rasanya enyaak..... Kebetulan pas ada sisa udang dan ayam filled dan juga sayuran. Jadilah menu hari ini Mie Goreng Instan ala Ibuku menu favorit ibu.

an
Mie Lethek / Black Noodle / Mie goreng

Mie Lethek / Black Noodle / Mie goreng

Jadi kebetulan Bpk/Ibu datang dr Sumsel, dan kangen masakan Jawa yg salah satunya mie lethek atau mie dr singkong ini.

4 Porsi