Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie goreng bakso yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 9, 2021

Mie goreng bakso

Bagaimana membuat Mie goreng bakso yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Mie goreng bakso yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie goreng bakso, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng bakso bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Mie goreng bakso adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie goreng bakso dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie goreng bakso memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Simple mie goreng

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng bakso:

  1. 2 bungkus mie telur
  2. 2 butir telur ayam
  3. 1 buah wortel
  4. 1 genggam daun seledri
  5. 5 siung bawang putih
  6. secukupnya Bakso sapi
  7. 1 sendok makan garam
  8. 1 sendok makan kecap manis
  9. 2 sendok makan saus sambel
  10. 6 biji cabe rawit
  11. Sedikit bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng bakso

1
Rebus mie telur hingga matang lalu tiriskan. Cuci pake air dingin sampe bersih.
2
Potong-potong bawang putih, cabe rawit, daun sledri, bakso dan wortel sesuai selera.
3
Panaskan minyak goreng, masukan telur ayam orek2 bentar lalu masukan bahan bahan yg sudah dipotong-potong.
4
Kasih air dikit nyemek2 aja buat matengin wortel ama baksonya.
5
Kalo airnya udh tinggal dikittt banget baru masukin mie, aduk2 sambil kasih garam, kecap manis dan saus sambel.
6
Icip icip sampe rasanya sesuai selera, matiin api, angkat ke atas piring dan taburi bawang goreng. Mie goreng bakso sudah siap dinikmati bund..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Shirataki

Mie Goreng Shirataki

Nyoba mie yang katanya low calori dan lagi banyak dibahas orang2 yang diet. Jadilah latah ikut nyobain

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

#TantanganAkhirTahun #MasakDiTahunBaru Udah lama pingin buat mie goreng, akhirnya kesampaian, ini enak banget lho moms mantul alias mantap betul,, (kata suami), alhamdulillah ,, puas deeh bikinnya 👏👏😺 , Terinspirasi dari Xander's Kitchen, tapi dibuat sesuai selera dan stok isi kulkas 🙈,, saya tambah cabenya, dan aslinya pake ebi, tapi saya skip karena ga ada stok 😅😅,, yuk coba buat moms ,,, Happy Cooking 🤗

Mie Goreng Teriyaki (Bumbu Iris dan Simple)

Mie Goreng Teriyaki (Bumbu Iris dan Simple)

Percobaan yang kembali membuat saya puas. Rasa nya enak, meski bumbu nya ga aneh2. Kalau mau tambah pedas, silahkan tambah rawit nya. Sayuran nya hanya kol karena memang stok sedang habis. Cuma tersisa kol di kulkas hehe, Disini, penggunaan air berfungsi untuk mempermudah bumbu tercampur dengan mie. Jangan lupa share foto re-cook nya yaaa moms 😆

2 porsi
15 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

Bingung mau masakin apa buat suami. Untung inget kalo punya mie basah di kulkas, ya langsung eksekusi aja.

3 porsi
Mie (lidi) gomak / mie goreng #BikinRamadhanBerkesan

Mie (lidi) gomak / mie goreng #BikinRamadhanBerkesan

Kangen ramadhan di Medan, dimana-mana jual mie gomak. Karena jauh dr kampung halaman, masak sendiri deh jadinya. Mumpung masih ada stok mie lidi

Mi goreng Pete

Mi goreng Pete

Resep mi goreng banyak banget yg berseliweran, macam2 DECH resepnya, nah AQ tertarik dengan resep salah satu di akun Instagram, AQ lupa namanya sumbernya, resep mi goreng, cuma AQ tambahin Pete, jadinya mi goreng Pete, asli ni resep enak banget, cocok Ama lidah aq, serius... 😊😊😊..

1 porsi
10 menit
Mie Goreng Yahud

Mie Goreng Yahud

Musim hujan dan mie itu seperti jodoh kan ya teman? Dimasak apapun oke aja, goreng, godok, nyemek, rebus. Wih semua mantap. Kali ini saya menghadirkan mie goreng yang mudah dan simpel.

Mie Goreng Spaghetti

Mie Goreng Spaghetti

ceritanya lagi pengen makan mie goreng tapi gak ada stok mie. jadi yg ada aja yg dipake dan seadanya .... hehhehe

Mie goreng special plus prekedel kentang

Mie goreng special plus prekedel kentang

Bahan sop kemarin masih ada (kol,kentang,wortel dan daun bawang) plus sosis sapi yang dikasih sama temen kerja suami.. berpikir menjadikannya sesuatu yang berbeda akhirnya jadilah makanan ini

2-3 porsi
30 menit
Mie goreng burung dara Sederhana tanpa Micin

Mie goreng burung dara Sederhana tanpa Micin

Lihat stok sawi dilemari es banyak bener. Daripada dimasak sama mie instan bungkus mending bikin sendiri aja diolah pakek kreasi sendiri. Nah awalnya sih mau pakek ayam tapi udah sore banget masak seadanya aja.. Kalo pakek sawi putih apalagi ada saos tiramnya pasti lebih nendang lagi 😂😂 sebenernya juga telornya dimasak sama mienya diawal . Tp adek sepupu suka banget sm dadar rawis akhirnya saya bikin telor dadar rawis aja buat hiasannya 😍😄 Disini saya gak pakek vetsin atau MSG karena gk pengen aja masak bergantung sama penyedap. Saya rasa penyedap alami seperti bawang yang ditumis itu sudah cukup. Sebisa mungkin saya hindari memasak memakai penyedap rasa.

Mie Goreng Baso Sosis Praktis

Mie Goreng Baso Sosis Praktis

20 menit menjelang buka... Tiba2 kepikiran untuk menu tambahan buka menemani si lontong isi dan bakwan jd deh kepikiran bikin mie goreng yg praktis. Oia kenapa mie telor nya sebungkus aku bagi 2 karena setiap masak sebungkus selalu sisa karena kebanyakan daripada mubazir jadi masak secukupnya.

4 porsi
15 menit
Bakmie Goreng Jawa

Bakmie Goreng Jawa

Salah satu makanan favorite mas. ,😆

3 - 5 porsi
15 menit
Mie goreng soto mantulll.

Mie goreng soto mantulll.

kalau lagi pengen yang cepet2 kenyang, trus rasanya pedes suegerr langsung az bikin mie soto ini...favorite bgt bikin mie ini... 😋😍 #5resepterbaruku

25. Mie Goreng #BikinRamadanBerkesan

25. Mie Goreng #BikinRamadanBerkesan

gini ini ya rasanya kejar setoraan, haha.. diantara berbagai pesanan dan tuntutan postingan yg harus selalu update demi dapet celemeek, aduhaai menguras ide. awal2 kemarin sih sy stok resep, sampe 7 hari kedepan, ganti hari tinggal publish. pas dateng pesenan yg menguras waktu, itu stok resep smp menipis, kalo bolong posting, rugi bangeet, tinggal menghitung hari soalnya, haha.. akhirnya no ribet, posting mie goreng ajah. kali ini sy pake bumbu samyang, krn kemaren ada sisa bumbunya pas bukber di kampus ZOEL, sy minta sm panitia, mayan 😄

Mie Goreng Aceh

Mie Goreng Aceh

11 12 lah mirip mirip di warung aceh👌🏻

Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Menu sahur praktis..endezz.. (untuk suami dipake sahur, untuk anak dipake sarapan, hehe) hemaatt hematt :D

3porsi
20menit