Cara Gampang Membuat Mi goreng Pete yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 5, 2022

Mi goreng Pete

Sore-sore begini enaknya membuat Mi goreng Pete yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Mi goreng Pete yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mi goreng Pete, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mi goreng Pete sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mi goreng Pete kira-kira 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mi goreng Pete diperkirakan sekitar 10 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mi goreng Pete bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Mi goreng Pete memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Resep mi goreng banyak banget yg berseliweran, macam2 DECH resepnya, nah AQ tertarik dengan resep salah satu di akun Instagram, AQ lupa namanya sumbernya, resep mi goreng, cuma AQ tambahin Pete, jadinya mi goreng Pete, asli ni resep enak banget, cocok Ama lidah aq, serius... 😊😊😊..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mi goreng Pete:

  1. 4 keping mi goreng kering
  2. 3 buah sosis iris serong
  3. 1 papan petai belah 2
  4. 3 buah telor
  5. 1 batang bawang prai iris serong
  6. 4 lembar daun sup iris
  7. 12 buah cabe rawit iris (AQ tambahin)
  8. 3 sendok makan kecap manis
  9. 1 sendok makan kecap ikan (AQ pakai kecap asin)
  10. 2 sendok Saori saos tiram
  11. 2 sendok saus sambal (AQ tambahin sendiri)
  12. Bumbu halus
  13. 5 buah bawang merah besar
  14. 3 buah bawang putih besar
  15. 2 buah cabe merah
  16. Sayur kol (kalau suka)
  17. Sayur sawi (kalau suka)

Langkah-langkah untuk membuat Mi goreng Pete

1
Rebus mi goreng terlebih dahulu, kemudian tiriskan dan kasih minyak goreng sedikit aja, aduk2. Simpan terlebih dahulu. Mi gorengnya mirip dengan mi Indomie ya bunda, kalau ditempat AQ 4 keping dijual 5.000.
2
Goreng sosis. Kemudian goreng petai sebentar aja. Dan telor yg pas digoreng diorak arik terlebih dahulu ya. Sisihkan.
3
Tumis bawang prai, daun sup terlebih dahulu, kemudian bumbu halus, n terakhir cabe rawit biar pedas, soalnya AQ pecinta pedas. Kemudian masukkan mi, aduk rata, kemudian tambahkan kecap manis, kecap asin, Saori saos tiram, dan saos sambal, aduk2 lagi. Cek rasa, kalau kurang cocok bisa ditambahkan Royco. Nah terakhir masukkan sosis, telor n petai. Aduk rata. Selesai dech. Simpelnya..😊😊
4
Mi nya terlalu lama AQ aduk jadinya hancur gitu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. N telorny pas diangkat malah leyer kemana2, maklum AQ sukanya telor yg kuningnya nya gak matang πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.
Mi goreng Pete - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng masak terasi

Mie goreng masak terasi

Males banget masak, masak ini bosen masak itu bosen. Buka" kitchen set eh ada mie telur... Eksekusilah

2 porsi
15 menit
Mie goreng

Mie goreng

Seisi rumah doyan banget makan mie,,, apa pun bentuk mie nya,,,, sore2 hujan okay lah sekarang kita coba mie goreng ya dengan bahan seadanya #5resepterbaruku

Mie goreng sesungguhnya (recook from "more than dessertarian)

Mie goreng sesungguhnya (recook from "more than dessertarian)

Assalamualaikum bunda πŸ’•πŸ’•πŸ’• Alhamdulillah udh bisa sering2 posting buat di cookpad lagi akutuh.. :'D Syenang sekali.. :'D Dan kali ini mau bagiin recook ala2 yg aku dapet dari channel youtube nya kak Andriani Mareth (More Than Dessertarian) Ini super gampang, dan cocok buat cemal cemil.. Yak, mari cuus ke bahan dan cara pembuatan nya.. πŸ’•πŸ’• πŸ“’FYI: MAKANAN INI JANGAN DI KONSUMSI TERLALU SERING, INGAT JAGA KESEHATAN, KARNA SEHAT ITU MAHAL

Mie goreng ala kaki lima

Mie goreng ala kaki lima

Mie telur yg digoreng bagi aku susah banget nemu bumbu yg pas. Akhirnya terinspirasi dari chanel youtube vlogger masak2 modif dikit voila jadi deh. Mudah2an pas dilidah yang lain.

4/5 Orang
Mie goreng ayam

Mie goreng ayam

Kalau suka pedis di bumbu halus boleh cabai rawitnya ditambah sesuai selera yah,kalau saya segitu aja anak2 tidak bisa pedis,tambahkan saja cabai rawit potong kasih kecap di wadah yang lain.

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Makan malam suami buat nanti pulang kerja.. 😍

Mie Goreng

Mie Goreng

Lagi kebayang-bayang makan mie.. liat stok ehh ada 1 bungkus mie..

Mie goreng

Mie goreng

Sekarang lagi musim ujan, enaknya nyetok bahan masakan dirumah supaya klo mau jajan atau makanan yg anget” ng perlu lagi deh keluar rumah. Karena dikeluarga kebetulan favorit makan mie. Akhirnya mie jadi makanan kesukaan. Biasanya sih saya eksekusi resepnya ci @Tintin Rayner, tapi utk kali ini murni resep sederhana saya yg rasa weenak tenan. Ng kalah sma mie goreng yg dijual emang”. #BerburuCelemekEmas#Resolusi2019

1 piring besar
Mie goreng simpel

Mie goreng simpel

Sikecil pengen mie, tp mama kehabisan mie promina. Buka kulkas lihat bahan2 yg ada dan muncullah ide mie goreng πŸ˜‰

1 porsi
15 min
Mie Goreng Sayur Ala Ve

Mie Goreng Sayur Ala Ve

Punya mie telor di rumah, lagi libur juga. Jadi tidak ada salahnya masak mie di rumah, daripada jajan di luar. Ternyata hasilnya lumayan juga. Hehe

3-4 porsi
30 - 45 menit
Mie goreng nyemek

Mie goreng nyemek

Saya berdua suami sama2 penggemar mie . mau yang praktis kek indomie atau yang ribet kek mie goreng nyemek ala jogja , sama2 enak . Bgini cara kami menikmati mie goreng nyemek dgn menggunakan bahan indomie ( goreng )

30 menit
Mie goreng hijau

Mie goreng hijau

Kemaren dikirim mie homemade hijau (mie sawi) buatan teman sy. Yummy bgt , mie nya lentur, enak... Pagi ini sy buat mie goreng buat sarapan.