Langkah Mudah untuk Membuat Mie Goreng Baso Sosis Praktis yang Lezat

Dipos pada January 28, 2021

Mie Goreng Baso Sosis Praktis

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie Goreng Baso Sosis Praktis yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Mie Goreng Baso Sosis Praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Goreng Baso Sosis Praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Baso Sosis Praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Goreng Baso Sosis Praktis biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie Goreng Baso Sosis Praktis diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng Baso Sosis Praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Baso Sosis Praktis memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

20 menit menjelang buka... Tiba2 kepikiran untuk menu tambahan buka menemani si lontong isi dan bakwan jd deh kepikiran bikin mie goreng yg praktis. Oia kenapa mie telor nya sebungkus aku bagi 2 karena setiap masak sebungkus selalu sisa karena kebanyakan daripada mubazir jadi masak secukupnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Baso Sosis Praktis:

  1. Mie telor sebungkus bagi 2
  2. 5 butir baso, potong2 sesuai selera
  3. 3 buah sosis, potong2 sesuai selera
  4. 2 siung bawang putih cincang
  5. 3 siung bawang merah iris tipis
  6. 1 butir telur kocok lepas
  7. 1 sdt Garam
  8. sesuai selera Merica Bubuk
  9. 2 cm Daun caisim, potong-potong kirq2
  10. 1 cm Daun bawang, potong2 kira2
  11. Kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Baso Sosis Praktis

1
Terlebih dahulu mie telor direndam dengan air panas selama beberapa menit hingga lemas tiriskan
2
Panaskan minyak goreng secukupnya dengan api sedang, tumis bawang putih hingga harum baru masuk kan bawang merah
3
Setelah bawang harum masuk kan sosis dan baso masak hingga setengah matang lalu masukan telur aduk2 hingga merata, lalu masukan daun caisim dan daun bawang, masak lagi hingga daun caisim setengah layu.
4
Setelah caisim layu masuk kan mie telor aduk2 hingga merata, tambahkan kecap manis, garam dan merica, aduk2 lagi hingga kecap merata dan matang.
5
Bisa di sajikan dengan bawang goreng dan sambal kacang, selamat mencoba.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Sosis Pedaaas

Mie Goreng Sosis Pedaaas

Hujaaaan.. Mager.. pengen makan yg pedes pedessss gitu yaa 😀 ni resep mie goreng, muuudah banget nget nget ala anak kos hahaha.. yuk mari langsung ajaa..

Mie goreng#BikinRamadanBerkesan

Mie goreng#BikinRamadanBerkesan

Ini menu sahur saya tadi , hehehhe

Mie Goreng

Mie Goreng

Masak mudah dan cepat

2 porsi
Mie Goreng Kampung (Simple)

Mie Goreng Kampung (Simple)

1 porsi
10 menit
Mie goreng sosis madu🐝

Mie goreng sosis madu🐝

Yang masih mikirin kira-kira sarapan apa yah besok? Ini nih bisa jadi alternatif buat sarapan yang ga mau ribet siapin bahan ini itu hihi

Mie goreng cur cor

Mie goreng cur cor

Pengen mie goreng tapi males keluar rumah , mau delivery sayang ongkirnya Akhirnya saya cek dapur semua bahan ada , Jadilah mie goreng cur cor ini Dinamai cur cor krn saya kasih cabe rawitnya banyak , rasanya pedes menggelegar sampe keluar ingus , air mata dan kuping bunyi Makanya saya namai cur cor Alias ngucur dari segala arah :D

Mie Goreng Teriyaki

Mie Goreng Teriyaki

Pas d supermarket iseng2 beli saos Teriyaki, sampe rumah bingung mau masak apa pake saos Teriyaki...terus ke ide-an bikin mie goreng,soalnya org d rumah semuanya suka mie...langsung eksekusi dan kata adek bontot enak,makannya sampe nambah..hihi..

Mie goreng homemade

Mie goreng homemade

Happy weekend Wifers...💕 Menu hari ini suami lagi pengen mie goreng special 😋 Baiklah ngubek2 dapur, jadi dehhh.

2 porsi
Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Mie Goreng Bakso Spesial

Mie Goreng Bakso Spesial

Campuran mie dan potongan bakso dijamin bikin nagih deh, cocok buat sarapan pake nasi anget anget, ntaps 😍

Mie Goreng Sayuurrr

Mie Goreng Sayuurrr

Punya sedikit stok sayur dikulkas bekas bikin capcay kemarin. Eh ada mie telor, okeeh campur2 aaah..

3-4 porsi
30 menit
#145.🍲Mie Goreng Bumbu Iris

#145.🍲Mie Goreng Bumbu Iris

301218~ Penasaran ama judulnya..kya apa rasanya ya?🤔 Hhmmm..biar kata bumbu iris tp rasanya uenak, sedep, gurihh & pedess..👍🤤 yg jlas gak kalah enak ama bumbu ulek lho😉 Resepnya mbak Viya @DapurVY yg sdikit sy modif

Mie goreng udang pete

Mie goreng udang pete

Kali ini suami yang masak.. aku cuci piring dia nya masak. Rasanya enaaakkkk. Coba deh “ ini resep ala dia kata nya kalau suka platihan di semarang dia suka liat ginian.

Mie Goreng Huhah lezat no mecin

Mie Goreng Huhah lezat no mecin

sayur di rumah habis keluarga juga belum pada makan kebetulan di rumah masih ada stok mie😁 jiah dan mie ku pada di kagumi😄😄makasih makasih😊.

3 porsi
15 menit
Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

Pengen buat mie goreng tp g mau pake yg instan

8 porsi
15menit
Mie Goreng Bumbu Iris

Mie Goreng Bumbu Iris

Ikut ngeramein #postingrame2 dari #komunitaspaders yang minggu ini temanya " one dish meal #pr_semuadehadadisini. Kali ini saya bikin mie goreng, resep dari mba Vy @dapurVy, yang rasanya mantul abis. Cara buatnya juga simpel bingits😋, tinggal iris2 ajah. Sukkaaa banget ga' repot2 ngulek chiinn😁. Resepnya saya modif sesuai ketersediaan bahan di rumah. Intip resepnya yuk. #cookpad_paders #cookpadcommunity_Balikpapan, kaltim #cookpadindonesia #cookpadcommunity_id @cookpad_id @komunitaspaders @cookpadcommunity_id

Mie Goreng Nanas

Mie Goreng Nanas

untuk 3 porsi
45 menit