Bagaimana Menyiapkan Bakmi Goreng Jawa yang Enak Banget

Dipos pada January 14, 2021

Bakmi Goreng Jawa

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bakmi Goreng Jawa yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Bakmi Goreng Jawa yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bakmi Goreng Jawa, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakmi Goreng Jawa ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakmi Goreng Jawa dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Bakmi Goreng Jawa memakai 18 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ndak ada yg diceritain, langsung makan aja, udah laper hihihi... Resource: ce ni2k_

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakmi Goreng Jawa:

  1. 2 Keping mie telor
  2. 2 btr telur, orak arik, sisihkan
  3. 6 bh bakso, potong2
  4. Udang, ayam, sosis, terserah aja... (aku pake udang)
  5. Secukupnya cabe rawit utuh, kalo suka pedes, dipotong2
  6. 1 ikat sawi hijau, potong2
  7. 1 bh tomat, iris memanjang
  8. 2 batang daun bawang, iris panjang
  9. 2 sdm kecap manis
  10. 1 sdt Saus rajarasa
  11. 1 sdm gula pasir
  12. 1 sdt kaldu ayam bubuk
  13. Secukupnya merica
  14. Secukupnya garam
  15. Bumbu halus:
  16. 5 siung bawang merah
  17. 3 siung bawang putih
  18. 2 btr kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Bakmi Goreng Jawa

1
Rebus mie sesuai petunjuk di kemasan, tiriskan, beri 1 sdm minyak goreng, 2 sdm kecap manis, 1 sdt rajarasa, aduk rata, sisihkan.
2
Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak goreng sampe harum, masukkan telur, bakso, udang, cabe, sawi, tomat, daun bawang, semua bumbu2, tambah air sedikit. Tes rasa. Masukkan mie, aduk rata sampe agak kering. Beri taburan bawang goreng.
Bakmi Goreng Jawa - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Spaghetti

Mie Goreng Spaghetti

ceritanya lagi pengen makan mie goreng tapi gak ada stok mie. jadi yg ada aja yg dipake dan seadanya .... hehhehe

Mie goreng sosis madu๐Ÿ

Mie goreng sosis madu๐Ÿ

Yang masih mikirin kira-kira sarapan apa yah besok? Ini nih bisa jadi alternatif buat sarapan yang ga mau ribet siapin bahan ini itu hihi

Resep Mie Goreng Oregano

Resep Mie Goreng Oregano

Seminggu terakhir, saya mulai kepikiran menikmati seporsi spaghetti dengan saos yang melimpah. Karena stock di rumah hanya ada mie keriting, ditambah saya sedang tidak diperbolehkan mengkonsumsi saos sambal, jadilah ide membuat mie goreng oregano ini. Mie ini dibuat dengan tanpa telur lantara stock telur di kulkas sedang kosong ๐Ÿ˜‚ Rasanya hampir sama dengan spaghetti ala-ala hanya saja ini versi tanpa saos sambal.

3 porsi
Tiam Mie (Mie goreng manis) khas Pontianak

Tiam Mie (Mie goreng manis) khas Pontianak

Dari namanya sudah tersirat makna mie ini, tiam artinya manis. Yang doyan manis manis cocok bgt neh. Gurih, manis, bikin gagal diet pokoknya๐Ÿ˜. Ikut ikutan masak ini karena liat bbrp postingan tmn tmn di sini (mbak Fitri Sasmaya dan mbak Rozalia Mayasari...dua duanya memberi saya inspirasi dan ada dikukmak)....tentu tdk lupa aku jg intip sumber aslinya Mel'z Kitchen. Resep sesuai resep asli. Bela belain cari bahannya lgsg eksekusi. Masaknya jg bntr bgt. Sbnrnya bs diblg ga pernh masak mie, krn selalu ga enak๐Ÿ˜†...syukurlah ini enak bgt, apalg masaknya pas jam jam makan...makan hangat hangat lbh nikmat. Anak anak doyan bgt, kecuali bapak e ga doyan manis๐Ÿ˜‘...tp ada anakku yg sisihkan kucainya dipinggir piring krn ga doyan.๐Ÿ˜…

3 porsi
30 menit
Mie Goreng Home Made#bikinramadhanberkesan

Mie Goreng Home Made#bikinramadhanberkesan

Siapa yang suka mie goreng???pasti rata2 semua orang suka sama yang namanya mie goreng. Tapi seringnya pasti makan mie goreng yang instan,pdhl kl keseringan makan mie instan kan ga baik juga buat tubuh kita. Ayo mulai dari sekarang kita bikin mie goreng olahan sendiri yu di rumah, trs bs kita kreasiin sesuai yang kita mau dan tentunya rasa nya jauh lbh enak dan sehat juga lho. Di resep yg ke 18#bikinramadhanberkesan ini saya mau berbagi resep mie goreng home made..selamat mencoba ya..

Mie Goreng Burung Dara Sehat,Simple Penuh Dengan Sayur๐Ÿ˜‹

Mie Goreng Burung Dara Sehat,Simple Penuh Dengan Sayur๐Ÿ˜‹

Lagi pengen makan banyak sayur soale BAB agak susah๐Ÿ˜† sudah iseng buat mie burung dara suamiku bilang mie yg aku buat ini mirip rasanya dengan mie goreng instan merk Ind***e๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ nah loh kok bisa๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ simple banget loh.

1 porsi
Mie Goreng Telur

Mie Goreng Telur

2 porsi
10 menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Kalau lagi malas makan nasi ya andalannnya makan mie. Lebih sehat lebih enak bikin mie sendiri..lagi bikin yang fersi ga pedes nih, biar anak2 juga ikut makan..sederhana tapi bikin ngumpul makin seru..hihi..(kayak iklan apa gitu)

Mie Goreng Jawa Cemek ala Abang-abang

Mie Goreng Jawa Cemek ala Abang-abang

mulai semalam pengen mie abang-abang tapi nggak ada yg lewat akhirnya pagi-pagi bikin buat bekal sarapan... ๐Ÿ˜„ ini bumbu racikan suami yg aku buat ulang... ๐Ÿ˜ semoga bermanfaat ๐Ÿ˜‰

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Source : Xander's Kitchen ๐Ÿ‘Œ Cookmark : Astri Anjar ๐Ÿ‘

Mie goreng

Mie goreng

Buat mi ini tanpa daging2an , baso2an . Hanya sayuran saya , versi murmer tp rasa tetep oke . Di coba yuk!

Mie Goreng Nyemek-Nyemek

Mie Goreng Nyemek-Nyemek

Lagi gak mau masak nasi karena besok (21/08/2018) niat mau pulang kampung, kalau jadi yaa. Akhirnya masak mie goyeng nyemek-nyemek.. biar gak kering.. heheh Ini resep kemarin sempet jadi favorit si pepeb. Tapi gara-gara kemarin sempet kebanyakan cabe dan penyakitnya kambuh, dia jadi antipati sama yang namanya MIE. Sampe-sampe beli bakso gak mau pake MIE. Untuk menghabiskan stok mie yang saya punya. Jadilah menu ini. Tapi tetep masih ada 1 keping, entah kapan mau makan mie lagi (1 sachet isi 2).

Mie Goreng Ayam Enak

Mie Goreng Ayam Enak

Karena tak mungkin ada abang mie ayam gerobak lewat depan rumah, jadi harus mandiri bisa masak ini itu apa yg terbayang di pikiran. Maklum di negeri sakura tak ada abang mie ayam halal.

2-3 porsi
Mie Goreng Burung Dara

Mie Goreng Burung Dara

2 porsi
15 menit
Mie goreng praktis

Mie goreng praktis

Banyaknya bahan sesuaikan lagi ya dear ๐Ÿ˜Š.

2 porsi