Cara Gampang Membuat Mie goreng curry yang Sempurna

Dipos pada February 27, 2021

Mie goreng curry

Sore-sore begini enaknya membuat Mie goreng curry yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Mie goreng curry yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie goreng curry, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng curry enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie goreng curry sekitar 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan Mie goreng curry diperkirakan sekitar 15 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie goreng curry sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie goreng curry memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Recook resep nya kakak Fitri p aminoto dengan sedikit merubah resepnya,rasanya bener2 sedap.saya kurangi cabenya karena kemarin recook mie goreng aceh dari kakak mawar een pedesnya sampai ubun2 hihihihi tapi tetep enak.selamat mencoba buat yang lain.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng curry:

  1. 2 keping mie telor
  2. 1 buah bawang bombay iris kotak-kotak kecil
  3. 3 lembar kubis,potong serong kecil-kecil
  4. 2 cup tauge
  5. secukupnya daun bawang,iris tipis-tipis
  6. 3 sosis iris panjang
  7. 1/2 sdm curry powder
  8. 2 sdm kecap asin
  9. 1 sdm kecap manis
  10. 1 sdt saus tiram
  11. 1 sdm minyak goreng untuk di campurkan ke dalam mie yang telah di rebus
  12. minyak goreng secukupnya untuk menumis
  13. BUMBU HALUS:
  14. 1 buah tomat
  15. 3 butir bawang merah
  16. 4 siung bawang putih
  17. 4 buah cabe rawit

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng curry

1
Blender bumbu halus lalu sisihkan.
Mie goreng curry - Step 1
2
Didihkan air di dalam panci lalu masukkan mie telur dan masak selama 2 menit.,angkat dan tiriskan.setelah itu masukkan kembali mie yang telah di rebus ke dalam panci tambahkan minyak goreng,kecap manis,kecap asin,saus tiram.aduk sampai merata lalu sisihkan.
Mie goreng curry - Step 2
3
Panaskan minyak di atas pan lalu tumis bawang bombay sampai golden brown
Mie goreng curry - Step 3
4
Kemudian masukkan bumbu yang telah di haluskan,kubis,tauge,sosis.aduk rata dan biarkan masak selama 5 menit.
Mie goreng curry - Step 4
5
Terakhir masukkan curry powder,daun bawang dan mie rebus.aduk rata dan biarkan lagi masak selama 3 menit lalu angkat.Jangan biarkan masak terlalu lama karena mie rebus akan menjadi lembek.
Mie goreng curry - Step 5
6
Selamat menikmati dan selamat mencoba.rasanya enak banget !!!
Mie goreng curry - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MIE Goreng Bumbu Iris

MIE Goreng Bumbu Iris

Seperti biasa.... bikin yang simple tapi enak...simply but tasty. Kali ini bikin migor nggak pake ribet harus ngulek bumbu segala, cukup diiris-iris bumbunya, jadi deh mie goreng yg uenakkk...

3 porsi
30 menit
Mie goreng simpel

Mie goreng simpel

Mlm2 si ganteng ku minta mie goreng jadilah mie goreng simple ini

Mie Goreng Praktis

Mie Goreng Praktis

Sepertinya bikin mie goreng gampang, tapi bagiku susah berulang- ulang dicoba ada aja yang tak sempurna, keasinan, lengket dipenggorengan, tampilan yang ga bagus tapi itu dulu sewaktu aku habis menikah belajar masak. Melihat hal itu bulekku kasih masukkan cara aman n agar terlihat bagus tampilannya. Sedang bumbu diadaptasi dari ibuku dan ibu mertua. Disini aku tidak memakai kemiri . Kata ibuku cepet basi.

3 orang
45 menit
Bakmie goreng kilat

Bakmie goreng kilat

Bakmie goreng kilat, cepet bikinnya, bahannya juga mudah ditemui Saya skip beberapa bahan karena menyesuaikan stok yang ada di rumah Source: Cooking with Sheila #miegorengkilat #mielingga #miegorenglingga #CookpadCommunityBanjarmasin

5 porsi
45 menit
Mie goreng tek tek

Mie goreng tek tek

Requesan suami malem2 kepengen mie goreng abang2 pinggir jalan, okelah bikin sendiri ajaa😁

Mie Goreng Udang & Shitake

Mie Goreng Udang & Shitake

Dibuat dengan lebih banyak sayurnya daripada mie nya 😀#berusahahidupsehat #cookpadcommunity_tangerangselatan #generasigakpakaimicin

5 porsi
20 menit
Mie Goreng Lontong Jogja

Mie Goreng Lontong Jogja

Kalo Indomie goreng mah biasa lah ya. Menu ini lagi ngehits di instagram. Kuliner ini bisa kita temui di jogja. Saya sendiri juga penasaran sebenarnya rasanya kayak apa. Tapi karena penasaran itu, justru malah jadi pengen berkreasi. Ini dia menu kreasi saya. Boleh dicoba..

Mie Goreng Gobyos

Mie Goreng Gobyos

Tiba-tiba suami minta dibikinin mie goreng plus telor dadar, lha biasanya gak doyan. Sekalian aja bersih2 kulkas, apa yg ada dicampurin. Kenapa gobyos?karena bocil yg makan sampe gobyos2 kepedesan, hehehe

Mie goreng oseng

Mie goreng oseng

Sambil menunggu berbuka,yaa seengganya bikin menu mudah yg satu ini

Mie goreng shanghai

Mie goreng shanghai

Source : just try and taste

Mie goreng basah

Mie goreng basah

Jadi gini, bangun kesiangan si lele sayur udah lewat ke kang sayur deket rumah ga jualan...amsyong dah 😢 yaudah liat lemari sakti ehhh ada mie instan, langsung eksekusi cekidottttt #resepceritafhia #mieinstanjadienak

Bakmi goreng jawa ala anak kos

Bakmi goreng jawa ala anak kos

Sebagai anak kos yang mager mau makan keluar tapi sendirian, akhirnya saya memutuskan memasak. Belilah mie burung dara dan jadilah bakmi jawa ala ala

2 orang
20 menit
Mie goreng bakso

Mie goreng bakso

kali ini saya akan membagikan resep simpel,bisa buat sarapan, atau makan malam,dan di jamin rasanya mantap

Mie Goreng Ala Chinese Food Simple Super Enak!

Mie Goreng Ala Chinese Food Simple Super Enak!

Mie goreng ala ala chinese food yang sangat irit bahan, seadanya dirumah. Tapi rasanya enaaaak banget! Silahkan dicoba. Kalau ada topping lain di rumah, bisa ditambahkan sesuai selera, jangan lupa koreksi rasa yaa.

2-3 porsi
10 menit