Bagaimana Menyiapkan Mie goreng jawa simple yang Anti Gagal

Dipos pada March 8, 2021

Mie goreng jawa simple

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie goreng jawa simple yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Mie goreng jawa simple yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie goreng jawa simple, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie goreng jawa simple bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie goreng jawa simple sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng jawa simple sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng jawa simple memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

balada anak kos, meskipun tanggal muda makannya tetap mie, pulang kerja mau makan bosen sama menu yg itu2 saja alhasil nyampek kos uprek2 dapur. dan ide muncul untuk membuat mie goreng.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng jawa simple:

  1. 1 bungkus mie telur urai (saya pakai setengahnya)
  2. 2 siung bawang merah
  3. 1 siung bawang putih
  4. kemiri (sesuai selera, saya pakai seujung jari)
  5. 2 buah cabai rawit merah
  6. tomat
  7. minyak untuk menumis
  8. secukupnya kecap
  9. secukupnya garam
  10. secukupnya gula

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng jawa simple

1
Pertama didihkan air secukupnya untuk merebus mie, jika sudah mendidih masukkan mie dan tambahkan minyak goreng agar mie tidak menggumpal saat dingin. setelah kurang lebih 5 menit tiriskan mie.
2
Haluskan semua bahan seperti bawang merah, bawang putih, cabai, kemiri, dan tomat.
3
Panaskan minyak, tumis bumbu hingga harum. tambahkan sedikit air lalu tambahkan garam, gula, dan kecap.jangan lupa icipi rasanya.
4
Masukkan mie aduk2 sampai merata, dan aduk sampai air menyusut
5
Mie goreng siap disantap
Mie goreng jawa simple - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng nyemek

Mie goreng nyemek

Recook dr bunda Ika, resep dimodif sedikit.. Rasanya masyaAllaaah enak banget 😍 yuk coba bikin

Mie goreng

Mie goreng

Siapa sih yang gak hobby makan mie goreng. Aku mah doyan banget mie goreng apalagi di banyakin sayurannya. Plus jangan lupa acar timunnya dan dibanyakan bawang gorengnya. Super yummy.

Mie Goreng special enak banget

Mie Goreng special enak banget

Bingung mo masak apa buat bekal anak2..langsung ingat ada stok mie kuning telur di rak dapur. Mie goreng...yaaay..anak2 klo yg namanya bakmi...gak nolak doonk Yuks dibuat..pake resep mom Eza Agustiningsih nih..dg sedikit tambahan dari aku berupa kecap ikan n minyak wijen.....aku seneng bgt klo masak pakai minyak wijen 😊sedeeeep dan wangiiiii....

4 porsi
Mie goreng sayuran+bakso

Mie goreng sayuran+bakso

#tantanganakhirtahun #maskditahunbaru

Mie Goreng Nyosss

Mie Goreng Nyosss

Hari ini kami mau mengunjungi Papa & Mama mertua. Hmmm....bawa buah tangan apa ya? Daripada beli, mendingan dimasakin mie goreng aja deh. Pedasnya lada hitam bertemu dengan pedasnya cabai dalam mie goreng ini. Huahhh...huahhh, nyosss.

4 porsi
40 menit
Mie goreng jadi rebus

Mie goreng jadi rebus

Lagi lagi, karena saya anak kos.. terkadang menginginkan sesuatu tp ternyata tidak memiliki bahannya hehe.. contohnya kali ini, hujan hujan saya ingin sekali mie rebus, tapi apa daya punya nya hanya mie goreng.. lalu saya sulap mie goreng tersebut menjadi mie rebus sesuai keiinginan saya haha.. semoga bermanfaat 😁 #5resepterbaruku

Mie Goreng ala si Mbok

Mie Goreng ala si Mbok

Ini resep simple banget.. Resep nenek selalu bikin kangen ya.. Cuma aku modif dikit sesuai stok bahan di kulkas ya.. Cuma si mbah dulu masaknya di tungku kayu bakar ya.. Jadi ada tambahan aroma yang kuat ya

5 menit
Mi Goreng Sederhana

Mi Goreng Sederhana

Pagi2 sudah hujan deres. Bahan2 di kulkas udah kosong. Gak bisa belanja ke pasar. Akhirnya memanfaatkan sisa2 bahan yg masih ada di kulkas.

4-6 porsi
30 menit
Mie goreng telur sayur

Mie goreng telur sayur

Laper malam2 dan malas makan nasi Adanya mie mentah jadi masak ini aja deh... Simple tapi kenyang

Bakmi Goreng Indomie

Bakmi Goreng Indomie

Hasil eksperimen aja.

I porsi
Mie Goreng Aceh

Mie Goreng Aceh

Udah lama pengen nyobain indo*** varian mie goreng Aceh tapi belum dapat juga. Kebetulan ada challenge #Pekan_Aceh #cookpadcommunity_lamongan bahan yang digunakan seadanya dikulkas

2 porsi
Mi goreng hemat nikmat

Mi goreng hemat nikmat

Sore cuaca mndung gerimis bikin laper, mau beli mi goreng di depan rumah lagi gk jual.. bikin sndiri aja sudah, trnyata rasax gk kalah sama yg beli 😋 #5resepterbaruku

Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Pakai bahan yg ada dirumah saja..

1 porsi
20 menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Pingin bikin mie goreng jawa sebenernya, cuma aku pikir anak2 akan kurang suka. Jadi di modif deh.... antara mie jawa - mie tomat medan - mie goreng chinese. And anak2 bener2 doyan. Senang!!!

4 porsi
20 menit
mie goreng tek tek

mie goreng tek tek

ga ada abang tek2 lewat dluar tek2 d dapur sdr az

4 porsi
25 menit