Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng Kangkung Terasi yang Sempurna

Dipos pada February 27, 2021

Mie Goreng Kangkung Terasi

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie Goreng Kangkung Terasi yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Mie Goreng Kangkung Terasi yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng Kangkung Terasi, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng Kangkung Terasi bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Goreng Kangkung Terasi biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie Goreng Kangkung Terasi diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng Kangkung Terasi bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Goreng Kangkung Terasi memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Indomie memang top markotop!!! Mau dimasak apapun juga enak... Ini salah satu kreasi masakan berbahan dasar Indomie yang bisa dicoba... Selamat mencoba... 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Kangkung Terasi:

  1. 3 bungkus Indomie goreng/ Indomie kuah (pakai yang rasa ayam saja biar netral)
  2. 1 sdm sambal terasi ABC
  3. 1 bungkus terasi udang ABC
  4. 3 siung bawang putih, cincang
  5. 4 siung bawang merah ukuran kecil, cincang
  6. 1 genggam kangkung, siangi, cuci bersih, tiriskan
  7. 1 buah tomat ukuran sedang
  8. 5 ekor udang, potong jadi 2 (atau sesuai selera)
  9. secukupnya kecap manis
  10. 2 bungkus bumbu Indomie
  11. 3 bungkus minyak bumbu Indomie
  12. secukupnya minyak sayur

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Kangkung Terasi

1
Didihkan air, masukkan Indomie, masak sampai matang (jangan terlalu lama, supaya nggak hancur & terlalu lembek). Angkat dan tiriskan.
2
Panaskan minyak bumbu dan sedikit minyak sayur. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Lalu masukkan tomat, tumis sebentar sampai agak layu.
3
Masukkan udang, tumis sampai berubah warna. Kemudian tambahkan sambal terasi dan terasi, tumis sampai harum. Lalu masukkan kangkung, tumis sampai layu.
4
Masukkan Indomie, bumbu Indomie dan kecap secukupnya. Aduk-aduk sampai tercampur rata. Masak sampai bumbu meresap. Angkat dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mi goreng versi kuah

Mi goreng versi kuah

Pengin bgt mi kuah tapi dirumah adanya mi goreng jadi mi gorengnya di bikin kuah dehh...tenyata nyamiiiii bgttt😍

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Ceritanya jumat ini kehabisan stock bahan lauk di kulkas, mau belanja nanggung krn besok kondangan hihi.. akhirnya memanfaatkan apa saja yg tersisa di dapur utk temen makan siang :)

30 menit
Mie goreng seanane

Mie goreng seanane

Karena bahan udh minim ngandelin yang ada aja di rumah. Yang pnting suami sarapan Sblum otw kerja

Mie goreng

Mie goreng

Masak yg simple aja. #menuharianku #simple #endeusszz #180119

2 porsi
Bumbu untuk nasi goreng, mie goreng dll

Bumbu untuk nasi goreng, mie goreng dll

Bismillah Assalamualaikum Hari ini saya akan share resep bumbu atau sambal untuk nasi goreng, mie goreng dll. Biasanya kalau dirumah saya membuat bumbu ini banyak lalu saya stock di kulkas jadi kalo saya pengen masak nasi goreng, mie goreng, masak indomie dan telur dadar bumbu ini bisa dijadikan bumbunya, jadi tinggal ambil dikulkas lalu tumis sebentar dan masukkan bahan bahannya. Selamat mencoba...

Mie Goreng Oriental dengan Otak-otak

Mie Goreng Oriental dengan Otak-otak

Di luar hujan, ngintip kulkas cuma ada tomat, sawi, otak otak, dan telur. Bingung mau masak apa. Putar otak...dan inget di lemari masih ada mie telor yang belum keolah. Tadaaa jadilah mie goreng oriental untuk sarapan hubby.

4 porsi
30 menit
Mie Goreng Udang

Mie Goreng Udang

Yuk masak menu makan malam lezat nan bergizi yang hemat waktu πŸ˜‰

2 porsi
15 menit
Bakmie goreng kilat

Bakmie goreng kilat

Bakmie goreng kilat, cepet bikinnya, bahannya juga mudah ditemui Saya skip beberapa bahan karena menyesuaikan stok yang ada di rumah Source: Cooking with Sheila #miegorengkilat #mielingga #miegorenglingga #CookpadCommunityBanjarmasin

5 porsi
45 menit
Mie Goreng Hitz

Mie Goreng Hitz

Pengen coba masak mie yang hit di opder teman-teman difbπŸ˜„,penasaran banget,biasanya aku cuma masak mie telor biasa merk atom bulan,ini perdana masak pakai mie telor merk mejangan,masak mie aku banyak karena orang dirumah pada suka makan mie😊,semoga suka yah gaes😁

10 porsi
Mie Goreng Aceh

Mie Goreng Aceh

#Pekan_Aceh #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadcommunity #cookpadcommunity_makassar #dapurriskha Source: oliveia faizin Rasanya seneng banget ya bisa buat mi aceh sendiri dirumah utk keluarga tercinta. Saya buat mi gorengnya yg sedikit agak nyemek. Tapi asli, ini enak banget.

Mie goreng oseng

Mie goreng oseng

Sambil menunggu berbuka,yaa seengganya bikin menu mudah yg satu ini

Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Ceritanya keasikan beberes sampe lupa masak,lupa kalo ternyata nasi di magic com dah abis juga.jadi masak mie aja yg cepet

Mie Goreng Shirataki

Mie Goreng Shirataki

Mie shirataki untuk ketokers atau yang diet low carb, karena saya suka pedas, saya

2-3 porsi
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Kali ini nggak ada bahan buat makan malam. Cuma ada sawi aja di kulkas + persediaan mie kering. Jadilah mie goreng, serumah bisa makan hehe. Kalo aku nih ikannya telor aja. Kalo mau ditambahin ayam/udang/yg lain lebih mantap nih 😁 yuk eksekusi πŸ˜‹πŸ˜‹ #berburucelemekemas #resolusi2019

Mie Goreng Jamur Tiram

Mie Goreng Jamur Tiram

Buat yang suka Mie goreng, bisa mencoba mie goreng dengan ditambahkan jamur tiram. Cocok untuk yang tidak menyukai daging ayam atau daging sapi.