Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng Oriental dengan Otak-otak yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 26, 2021

Mie Goreng Oriental dengan Otak-otak

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie Goreng Oriental dengan Otak-otak yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Mie Goreng Oriental dengan Otak-otak yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Oriental dengan Otak-otak, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Oriental dengan Otak-otak ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Goreng Oriental dengan Otak-otak adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Mie Goreng Oriental dengan Otak-otak diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng Oriental dengan Otak-otak bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Mie Goreng Oriental dengan Otak-otak memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di luar hujan, ngintip kulkas cuma ada tomat, sawi, otak otak, dan telur. Bingung mau masak apa. Putar otak...dan inget di lemari masih ada mie telor yang belum keolah. Tadaaa jadilah mie goreng oriental untuk sarapan hubby.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Oriental dengan Otak-otak:

  1. 1 bungkus mie telor kering kemasan 200 gr
  2. 1 ikat sawi
  3. 2 butir telur
  4. 6 biji otak-otak ikan tenggiri (bisa diganti bakso ayam/sapi)
  5. 7 siung bawang putih
  6. 2 buah cabe rawit
  7. 1/2 sdt merica
  8. 1 sdt garam
  9. 2 sdm kecap manis
  10. 1 sdt kecap asin
  11. 1 sdm saos tiram
  12. 1 sdt saos raja rasa
  13. 1 buah tomat untuk garnish
  14. 3 sdm minyak sayur untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Oriental dengan Otak-otak

1
Rendam mie telor dalam air panas kira-kira 5 menit lalu tiriskan. Perhatikan teksturnya. Jangan terlalu matang karena mie masih akan diolah.
2
Kocok telur dan taburi sedikit garam. Lalu buat telur orak arik. Sisihkan.
3
Haluskan bawang putih, cabe rawit, garam, dan merica. Setelah halus, tumis dalam minyak panas sampai bumbu matang dan berbau harum.
4
Setelah bumbu halus harum, masukkan kecap manis, kecap asin, saos tiram, dan saos raja rasa. Setelah itu masukkan juga otak-otak yang sudah dipotong serong, masak sebentar. Tambahkan sawi yang sudah dipotong-potong. Beri sedikit air (kira-kira 40 ml).
5
Masukkan mie telor kedalam tumisan bumbu. Aduk sebentar. Masukkan juga telur orak arik dan aduk semuanya hingga rata dan tercampur bumbu.
6
Setelah rata, cicipi. Jika sudah pas dengan selera matikan api. Mie goreng oriental siap disajikan. Tambahkan potongan tomat agar lebih segar ketika disantap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng nyemek

Mie goreng nyemek

#5resepterbaruku

Mie Goreng Hujan

Mie Goreng Hujan

wkwkwk...dari juduly agak lebay ne krn pas lg dimasak cuacay lg hujan2 menggoda hihi sebenernya yg masak ne mie suami berhubung enak jadi aq share dsini ,jd ceritay drumah kami suka ganti2an masaky hahaha nah tadi pagi ad yg jual daging rusa di dekat kantor suami y uding di beli la am suami krn kami memang ska daging rusa wlupun susah dapaty disini ckckck ok la maree... kta masak yuhuuuuuu.....

09. Mie Goreng Jawa Polos#SelasaBisa

09. Mie Goreng Jawa Polos#SelasaBisa

Klo dikampung halaman suami kayanya bukan pake mie telor kering deh masak mie goreng Jawa polos macam ni,kata si ayah mie apa gitu dia lupa juga katanya πŸ˜‚πŸ˜‚,menu ini kadang disajikan pas ada acara kendurian gitu dibantul. Ini versi saya aja seinget lidah saya rasa dan bumbu yang dipake ma ibu + adik ipar klo mudik saya kaga pernah masak πŸ˜…πŸ˜… bagian makan doank 😁😁. Yuk ah untuk mengobatin rasa kangen ma menu ini kapan hari saya masak ini ,anak2 dan suami suka. Monggo barang kali ada yang mau coba,ini resepnya ala sayah ya. #BikinRamadhanBerkesan

Mie Goreng Tek Tek

Mie Goreng Tek Tek

Mie instant goreng merek dan rasa apapun bisa dikreasikan loh, salah satunya ini mie goreng tek tek yang kaya rasa dan bumbu. Siap menemani santap siang malam dan kapanpun😍

2 porsi
Mie Goreng Enak

Mie Goreng Enak

Pengen yang simple tampilannya.. ketemu deh.. mie goreng yg bikin suami nagih hehe

Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

Asli, lebih enak daripada mie tek-tek yang lewat depan rumah lho! Yang sudah recook jangan lupa foto & komen ya, biar saya makin semangat bikin menu-menu barunya terimakasih πŸ’œ

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Menu sarapan hari ini..

3 porsi
30 menit
Mie goreng bayam

Mie goreng bayam

Abis bikinkan dedek pandji sayur bayam, eh bayemnya terlalu banyak. Enaknya di apain ya.... nah tuh ada mie instan goreng, bikin mie instan terlalu sering ga baik, tp sesekali ky nya g apa2 dech... apalg pake pedessssss..enak apa

Mie goreng sayur

Mie goreng sayur

Males masak dan dirumah adanya cuma mie, jadi deh masakan gk ribet gini #ModalBumbuDasar #AntiRibet

Mie Goreng No MSG tep Sedep

Mie Goreng No MSG tep Sedep

Berhubung bumil dan memang g bs makan indomie, karna kepengen banget jadi buat deh mie goreng dg bumbu sendiri no msg pastiny hihi

Mie goreng telor

Mie goreng telor

1 porsi
15 menit