Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng Kecap yang Bikin Ngiler

Dipos pada March 2, 2021

Mie Goreng Kecap

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie Goreng Kecap yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Mie Goreng Kecap yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Goreng Kecap, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Goreng Kecap biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, kira-kira waktu penyiapan Mie Goreng Kecap diperkirakan sekitar 15 min.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng Kecap sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Kecap memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya mie instant kuah tapi lagi mau yang goreng, jadilah dioseng2 pakai bumbu yang ada, dan voila! Jadilah mie goreng kecap ala2 siap tersaji, nyaaammm!!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Kecap:

  1. 4 bungkus mie instant (rasa apa saja)
  2. 4 buah sosis sapi
  3. 1 cup bawang merah besar cincang
  4. 5 sdm kecam manis
  5. 1 sdm saos tiram
  6. 1 sdm saos sriracha / saos sambal
  7. 1 sdm soy sauce / kecap kikkoman
  8. 1 sdm garlic powder
  9. 2 bungkus bumbu bubuk mie instant
  10. 1 sdt lada putih bubuk
  11. 1 sdm brown sugar
  12. 1 sdm minyak wijen
  13. 3 sdm minyak bawang putih
  14. Secukupnya sayuran coleslaw mix

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Kecap

1
Rebus mie sesuai petunjuk, angkat dan tiriskan. Iris serong sosis, sisihkan.
2
Panaskan minyak bawang putih, masukkan bawang merah cincang, tumis hingga berubah warna agak kecoklatan, masukkan sosis dan tumis hingga matang. Lalu masukkan semua bumbu basah kecap dan saos, aduk hingga harum, kecilkan api, masukkan mie dan semua bumbu bubuk kering, aduk rata. Masukkan sayuran coleslaw mix. Aduk sebentar saja jangan sampai layu. Terakhir minyak wijen, aduk rata kembali. Matikan api.
3
Angkat, letakkan dipiring saji, beri taburan bawang goreng dan sajikan. Note: untuk menambah rasa pedas bisa ditambah taburan cabe kering bubuk kasar.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Makanan wajib kalau kuliner ke Yogyakarta itu Mie Jawa. Khas dengan suwiran ayam kampung dan telur bebek. Telur bebek nya bikin khas gurih banget, tetapi sajikan selagi panas yah karena telur bebek suka bikin lebih β€œamis” kalau dingin. Saya suka ganti ayam kampung dengan rebusan dada ayam broiler yang saya suwir. Jadi lebih cepat dan praktis. Telur juga boleh diganti telur ayam biasa πŸ‘πŸ» Saya sajikan dengan telur dadar dari telur bebek. Gurihhhnyaaa πŸ‘πŸ»

Mie goreng baso jamur

Mie goreng baso jamur

Ada mie telor, sayur hijau, baso jamur, telur sudah cukup jadi mie goreng. Kurang wortel sih biar cantik warnanya.

Mie goreng

Mie goreng

Udah lama ga nulis resep..mumpung hari Jumat pulang kerja langsung ke dapur buat masak yg simpel hehe..ini gampang koq bikinnya, bumbu2 nya pasti ada di dapur semua. Isiannya juga bisa disesuaikan dengan isi kulkas yahh..yuu ikutan masak juga 😁

Mie Goreng Sawi Putih

Mie Goreng Sawi Putih

buat nunggu makan siang.karna kesiangan ke tukang sayur. jadi dapet sisaan sayur yang ada. #5resepterbaruku

1 porsi 2org
Mie goreng

Mie goreng

Kemarin rafa dikash mie goreng eh kurang .akhirnya tadi bikin

2 porsi
15 menit
Mie Goreng Oriental

Mie Goreng Oriental

Katanya, mie instan itu kurang baik karena di bumbunya ada pengawet. Yauda kalo gitu dibumbuin sendiri ajaah..

30 menit
(09). Mie goreng kuah endess

(09). Mie goreng kuah endess

Dirumah cuma berdua sama adek dan dikulkas gak dah bahan buat menu berbuka, yaudah deh bikin mie goreng kuah ini. Pedesnya cukuplah

2 porsi
Mie goreng bakso sederhana

Mie goreng bakso sederhana

Sore hari marger gitu lapar tp cuma adanya bahan ajja alhamdulillah bisa ngisi perut 😁😁

1 porsi
Mee Mamak Goreng (Mie goreng ala Malaysia)

Mee Mamak Goreng (Mie goreng ala Malaysia)

Akir akir ini Aku lagi suka surfing ke web Masakan Malaysia 😘 unik unik Masakan nya,tapi Masih beragam Masakan Indonesia ya😍 Dan Selama surfing itu Aku tertarik sama Salah Satu resep Mie gitu yg Nama nya "MEE MAMAK" goreng .. Iya ,secara penampilan kyak Mie bakmi nya Indonesia ya πŸ˜‚ Tpi trnyataa taste nya beda 😝 lebih spicy Dan beda di tekstur Mie nya, krn pake mie Lidi bukan Mie lebar" kyak bakmi disini πŸ˜… Dan mksudnya dri MAMAK itu adalah sebutan dri org keturunan India, jdi ini adalah Mie Goreng ala org India yg tinggal Di Malaysia 😘 ya Kira Kira begitu πŸ™ˆ untuk pertama Kali Coba Aku nyesel πŸ˜› nyesel cuma bikin dikit πŸ˜…πŸ˜‚ hehhe ..

Ifu mi goreng no msg

Ifu mi goreng no msg

Karena lagi rajin2nya masak, yah jadinya aku masak ini deh

1 porsi
Mie goreng basah

Mie goreng basah

Mie goreng besar basaaaah.. Hujan2 enak ni buat ini.. Silaah di cobaa πŸ˜„πŸ˜„

5 porsi
10 menitan lah
mie goreng sayuran (umum)

mie goreng sayuran (umum)

Liat acara TV bikin ramen, kangen juga buat mie goreng sayuran, suka bingit Kalo dulu mamah buatin untuk sarapan pagi.

Mie miskin / Mie goreng sederhana

Mie miskin / Mie goreng sederhana

Si mantan pacar ( alias suami ) yang doyan banget makan mie πŸ˜πŸ˜‚.. Tapi x ini di request masak mie nya gak pakai daging dan kawan2 nya .. Cuma pakai sayur kol dan rawit .. Tadaaa , hasilnya jadi deh namany mie miskin atau mie goreng sederhana πŸ˜πŸ˜œπŸ‘ .. Selamat mencoba ..

3 porsi
20 menit
49. Mie Goreng Simpel

49. Mie Goreng Simpel

Habis jalan nyore sama misua dan sampe rumah dia bilang laper. Trus belum waktunya makan. Baiklah bikin ganjelan aja dulu ya karna makan malem masih lama. #Nggandhokku #TryCooking #MasakApaHariIni #Tinggal10Ribu #AnakRantau #CookpadCommunityTangerang

Mie Goreng Jawa🍝

Mie Goreng Jawa🍝

Favorit bgtπŸ˜„

1 porsi
Nasi Mie Goreng 🍝

Nasi Mie Goreng 🍝

Well... Pagi ini pengen banget makan nasi goreng. Tapi apa daya nasi yang tersisa hanya tinggal 1 centong πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Alhasil, digabung deh sama mie goreng. Taraaa... Tetep bisa makan nasi goreng dengan porsi yang cukup kaan 😁

2 porsi
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Ceritanya jumat ini kehabisan stock bahan lauk di kulkas, mau belanja nanggung krn besok kondangan hihi.. akhirnya memanfaatkan apa saja yg tersisa di dapur utk temen makan siang :)

30 menit