Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Mercon yang Menggugah Selera

Dipos pada September 10, 2020

Mie Goreng Mercon

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Goreng Mercon yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Mie Goreng Mercon yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie Goreng Mercon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Mercon sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Goreng Mercon sekitar 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Mie Goreng Mercon diperkirakan sekitar 20 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Mercon oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Mercon memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

mie adalah makanan yg pas buat memadamkan kelaparan di siang hari 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Mercon:

  1. 100 gram mie telor
  2. 2 lembar kubis
  3. 3 siung bawang putih (cincang)
  4. 1/2 siung bawang bombai
  5. 1 buah cabe hijau besar (iris)
  6. 5 buah cabe rawit merah (cincang)
  7. 1/2 buah tomat (potong besar)
  8. 2 sdm kecap manis
  9. secukupnya garam
  10. secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Mercon

1
rebus mie hingga setengah matang, sisihkan
2
panaskan minyak, tumis cabai rawit, bawang putih, bawang bombai, aduk
3
masukkan cabai hijau, kubis, tomat, masak hingga layu
4
masukkan mie, tambahkan garam dan kecap, aduk hingga tercampur rata
5
cicipi rasanya, jika sudah pas, sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakmi goreng

Bakmi goreng

#PejuangGoldenApron3 #CocomtangPost_MieApa #PekanPosbarMie #CookpadCommunity_Tangerang

Mie goreng sayur pedas

Mie goreng sayur pedas

Sebenernya udah pernah share ini, cuma ini versi mie urai nya :)

Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Bukan dari mie instant lho ya... 😆 #mie

3 porsi
30 menit
Mi Goreng Pedes Nan Sehat Ala Mamak Hamil

Mi Goreng Pedes Nan Sehat Ala Mamak Hamil

Mi goreng itu obat penghilang stres aku. Semenjak aku hamil, suami sangat melarang aku makan indomi goreng. Setelah searching dimana mana, eee nemunya di buku resep yang dibeliin suami, yang bikin namanya T.S. Dharmaputra. Setelah dicoba ko ya uenaaaak..

2 porsi
15 menit
Mie goreng saos sambal ikan cakalang

Mie goreng saos sambal ikan cakalang

Berhubung lagi ini makan mie & masih ada ikan cakalang goreng..jadi saya buat menu ini. Jadi ingat zaman kuliah selalu beli saos bolognese tuna + mie spaghetti.. #HappyCooking

Mie goreng tektek

Mie goreng tektek

4 porsi
35 menit
Mie Goreng Setan

Mie Goreng Setan

Ini adalah mie goreng simple favorit saya. Pedeees bgt. Ampe nyetrum di lidah. Buat pecinta pedas, ini cocok banget

1 porsi
15 menit
Mie goreng Jawa

Mie goreng Jawa

Menu andalan disaat kepepet ini bund,kepepet isi dompetnya ,kepepet waktunya. Bahan yg sederhana tp rasa istimewa. Saya gak tau ini bs dinamakan mi Jawa atau gak. Tp sy kasih nama mie Jawa aja, soalnya yg masak kan orang Jawa 😂😂. Menu sarapan tadi pagi bund. Biar gak sering2 makan mie instan.

4 orang
30 menit
Mie Goreng Telur

Mie Goreng Telur

by Banda Mariska

Mie Goreng Nyemek (mie instan)

Mie Goreng Nyemek (mie instan)

Let's mie time, semangkuk mie (bagi saya) cenderung bisa menaikkan mood dan sedikit banyak menambah rasa bahagia. (Note: asal tidak sering2) ☺️❤️ Mie style gini, rada ribet dan tidak instan, hehe, tapi hasilnya tentu lebih lezaaattt, 🤤🤤❤️ #OlahanMieIhda #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Bekal Anak Kos 1: Bakmi Goreng, Omelette Sayur dan Buah Rambutan

Bekal Anak Kos 1: Bakmi Goreng, Omelette Sayur dan Buah Rambutan

Mau sharing bekal anak kosan yang tiap hari kerja sambil kuliah. Waktu dan uang yang terbatas, ya mari kita masak makanan sederhana, sehat, enak, cepat dan murah.

1 porsi
15 menit
Mie goreng

Mie goreng

5 orang
Mie Panjang Umur (Bakmie Goreng)

Mie Panjang Umur (Bakmie Goreng)

Happy Lunar New Year! Selamat Tahun Baru Imlek bagi teman-teman yang merayakan, semoga kebahagiaan dan keberuntungan tetap menyertai kita. Nuansa Imlek selalu mencuri perhatian. Barisan lampion, wangi dupa, pasar malam, tarian barongsari, hingga hidangan khas malam sincia mengundang rasa ingin turut berpesta. Biasanya saya habiskan momen Imlek bersama teman-teman, memasak dan menyajikan, menikmati makan malam sambil bercerita banyak hal. Karena masih musim pandemi saya pun #dirumahsaja, memantau medsos sambil membayangkan tengah berada di kota-kota pecinan mengenang perayaan tahun-tahun sebelumnya. Sebagai ungkapan selamat bagi kawan-kawan tionghoa, saya membuat bakmie goreng dengan ekspektasi mie panjang umur :")) semoga panjang usia, panjang persahabatan, panjang rezeki, serta panjang kebaikan di tahun kerbau logam. Resep ini saya recook dari IG Mbak Mia RatuPawon @miiaaa888 dengan penyesuaian dan benar-benar takjub karena sangat enak! Cara bikinnya gampang, bahannya sederhana, di dapur pasti ada. Yuk ikutan recook! Matur suksma nggih Mbak Mia, salam kenal dari saya.

2 orang
Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

Banyak cara bikin mie goreng biasa jadi special... hmmmm... emang kalo indom*e goreng tuh juara banget deh.. cus ah bikin, buat buka puasa juga nikmat banget loh.. . . #PejuangGoldenApron3 #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #MieGoreng

Mie goreng ceria

Mie goreng ceria

Bikin makanan semua dari mie... Aku sih mudah 2n bisa buatnya... Musim apapun enak banget makan mie palagi pedas dan minum nya teh hangat... Hemmm yummy... Ikutan uplod untuk bebikinan dari mie #PekanPosbarMie

Mie Goreng Nyemek🍝

Mie Goreng Nyemek🍝

Ujan2 enak yg nyemek2 anget2 gimanaaa gitu yaa wkwk, kebanyakan makan mie instant juga gak bagus, jd mending ngulek sendiri lbh healthy hehe.

3 orang
30menit
Mie Goreng Bumbu Iris

Mie Goreng Bumbu Iris

Lagi males makan nasi aja sih alasan bikinnya

1 porsi