Cara Gampang Membuat Mie Goreng Sayur yang Sempurna

Dipos pada May 18, 2020

Mie Goreng Sayur

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie Goreng Sayur yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Mie Goreng Sayur yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie Goreng Sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Sayur adalah 2 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Mie Goreng Sayur diperkirakan sekitar 5 Menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Goreng Sayur oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Sayur memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Tetep ya kalo bikin mie wajib pake sayur ❤

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Sayur:

  1. Mie Goreng instan jumbo (Indomie)
  2. Telur Rebus
  3. secukupnya Kol
  4. secukupnya Daun kembang kol
  5. 1 Buah Tomat
  6. 2 Cabe merah
  7. 2 Siung bawang merah
  8. 1 Siung bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Sayur

1
Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai yg sudah diiris
2
Masukkan sayuran yg sudah dipotong2, tumis sampai setengah layu
3
Tambahkan sedikit air, masukkan mie instan. Tunggu sampai matang
4
Sajikkan di piring,tambahkan bumbu. Mie siap disajikan bersama telur rebus (rebus biasa, tidak sy tulis step nya)
Mie Goreng Sayur - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sarden pedas + mie goreng 😁

Sarden pedas + mie goreng 😁

Ini makanan kesukaan dari kecil..

Indomie goreng tek tek / mie goreng

Indomie goreng tek tek / mie goreng

Menu lauk yang tidak ribet, simpel untuk dibuat pagi2. Simpel dan enak. Selamat mencoba

1-2 porsi
20menit
Mie goreng kikil asam manis pedas

Mie goreng kikil asam manis pedas

Mie Muraaah rasa mewah

Mi goreng tengah malam

Mi goreng tengah malam

Semalam suami bilang lapar, okai byr cepat buatlah indomi goreng

Mie nyemek indomie goreng

Mie nyemek indomie goreng

Dapat kiriman video mie nyemek.. dan jadilah pengen cobain juga.. ternyata enak juga rasanya.. karena #dirumahaja jadi pengen makan terus..

Mie goreng kuah (kreasi indome)

Mie goreng kuah (kreasi indome)

Pulang kerja capek" pengennya masak yang praktis" aja

1 porsi
Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Assalamualaikum Kadang abis tarawihan berasa laper lagi, ya. Mending bikin mie goreng pedes.

Mie goreng simple

Mie goreng simple

Makanan yg bs diandalkan ketika di "malas" datang.. Super simple dan super cepat.. Hehe

±2orang
376. Mie Goreng ala Abang Adek

376. Mie Goreng ala Abang Adek

Yang tinggal di Djekartah pasti ga asing yaa dengan warmindo legendaris, Abang Adek. Warung makan yang menyediakan menu mie pedas level-levelan, mulai dari 10 hingga 100 cabe. Ga cuman diiris, cabenya itu diuleg bareng bumbu mienya jadi betul-betul ga bisa disingkirin. Berhubung saya tinggalnya di Jogjakartah, jadi saya kenal mie ala Abang Adek ini dari sahabat saya yang tinggal di Djekartah, mbak @Dapur Olive. Kebetulan saya punya stok Indomie goreng, meski ga sering-sering punya,hehehe. Bolehlah coba dimasak jadi mie goreng ala Abang Adek ini. Kalau Dapur Olive menurunkan level cabenya jadi 5 cabe rawit merah, saya turun lagi jadi 2 cabe rawit merah plus 3 cabe rawit hijau. Hasilnya, cukup hwuaahhh bagi saya. Ga bisa bayangin mie yang cabe rawitnya 100 buah itu gimana hwuaahhhnya yaa? Ingin mencobanya juga? Sesuaikan cabenya dengan selera pedas masing-masing yaa 👌👌😉😉 Source: Dapur Olive #PejuangGoldenApron3 #Week24 #Cookpadcommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #OlahanMieKayana #AOPKayana

1 porsi
15 menit
Mie goreng nasi tortilla chips

Mie goreng nasi tortilla chips

Mau ke kampus, tapi laper wkwk.. Bikin sarapan dulu yuk, praktisss tis tis. Mari sekalikali menumpuk karbo 😁

1 porsi
Bakmi goreng jawa

Bakmi goreng jawa

Baru kli ini bikin bakmi rasa nya seenak bakmi yg di jual di tukang bakmi.hmmm...yummy bgett resep nya dpet dari balik kemasan mi telor cap 3 ayam.

Mie nyemek indomie goreng (buat emak nya Arshaka)

Mie nyemek indomie goreng (buat emak nya Arshaka)

Hari ini pas imlek seharian berhujan, sore sore mau keluar beli lauk koq agak mager. Akhirnya uprek di dapur dan cari bahan di kulkas dan almari penyimpanan. Tuing!!! Ada ide donk mau buat mie nyemek. Alhamdulillah enak binggo

1 orang
10 menit
Mie goreng sehat

Mie goreng sehat

Cocok untuk yang sulit makan sayur ya bun

5 porsi
15 menit
Mie goreng homemade rasa mirip indomie goreng

Mie goreng homemade rasa mirip indomie goreng

Alternatif pengganti mie instan sih hihiii, resep ini saya sesuaikan dengan bahan-bahan yang ada dirumah. Mienya direbus setengah matang agar tidak terlalu lembek. Resep asli bisa di lihat di akun cookpad Mericha D.W. yaa... Source : Mericha D.Wisudawati #berburucelemekemas #resolusi2019

Mie Goreng Sambal Taichan

Mie Goreng Sambal Taichan

Ceritanya lagi suka nonton vlog nya Ria SW yg demennnnn bgt makan pedes2an. Terus malam ini tiba2 BM masak mie (padahal tadi pagi abis makan mie 😣) dan kayanya diaduk pake sambel taichan mantap nih. Dan ternyataaaaa emang enak!! Rasanya gurih asin pedes nyatu!!! Selamat nyobain yaaa 😄😄

1 porsi
Mie goreng Kuah special untuk Suamiku 🤗

Mie goreng Kuah special untuk Suamiku 🤗

Baru ke share Maafin ya krn baru kelar bebersih rumah 😁 Hari Ini saya tanyain ke suami mau minta di masakin apa utk sarapan dgn saya berikan pilihan mau masak ikan goreng at mie goreng kuah? Beliau lsg bilang masakin mie goreng kuah aja ya tp yg komplit pake sayuran dll nya. Oke siap.. Langsung deh saya exsecusi utk di masak 😀 Oiya Kenapa mie goreng nya ini pke kuah katanya Suamiku enak pdhl aku sllu tawarkan at berikan pilihan mie Soto berkuah dkk tp plhn nya ttp tertuju mie goreng tp pke kuah 😀 jadi lah mie goreng kuah ala2 resep Suamiku dgn bantuan masak nya si istri nya😆 Pelengkap nya gk sempat photo in krn suami mau nya segerakan sarapan 😀 3 bungkus Mie di bagi mjd 2 porsi buat suami dan saya 😁 Kamis 13 desember 2018 #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity

Mie Goreng Spesial (simple)

Mie Goreng Spesial (simple)

by: Mak Gege Kebetulan lagi pada ngumpul keluarga pada nginep dan main ke rumah, pagi2 bikin sarapan yg simple dan cepat adalah Mie Goreng, buka kulkas stock hanya ada indomie goreng, cuz ah langsung eksekusi..

4-5porsi
15 menit
Mie goreng iga pedas

Mie goreng iga pedas

dah lama ga nulis resep, banyak magernya~ niat awal mau bikin iga goreng sambal bawang. udah lapar, baru sadar gapunya nasi 🥺 jadi bikin mie instan~ masakan ini dibuat dengan bumbu seadanya, ala anak kos!