Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Bumbu Rebon yang Sempurna

Dipos pada March 22, 2021

Mie Goreng Bumbu Rebon

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie Goreng Bumbu Rebon yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Mie Goreng Bumbu Rebon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng Bumbu Rebon, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Bumbu Rebon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Goreng Bumbu Rebon dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Bumbu Rebon memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Mie goreng yg mienya pake mie lidi/mie kering Medan kecintaan paksu banget, sering banget dia request. Biasanya sepanjang bulan ramadhan, olahan mie ini dg berbagai variasi penyajian banyak dijual sebagai menu berbuka. Meski sering bikin tapi bumbunya ga selalu sama karena menyesuaikan ketersediaan bumbu di dapur, tapi ini mie memang lebih enak diolah dg bumbu simple cenderung minimalis bahkan, kali ini saya bikin versi simple tapi yummy utk edisi "brunch" paksu dan Prince nayef!! Bumbunya ga pake kecap manis, cukup garam dan kecap asin dg sedikit kaldu bubuk jadi rasanya gurih2 agak asin gitu..!!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Bumbu Rebon:

  1. 300 gr mie lidi/mie medan (saya pake yg tanpa pewarna)
  2. 5 sdm minyak sayur
  3. 2 sdt garam/sesuaikan selera
  4. secukupnya kaldu bubuk (saya pakai 1/4 sdt royco ayam)
  5. 100 gr kol iris kasar/bisa ditambah sayuran lain
  6. 1/2 bh tomat kecil
  7. 2 sdm kecap asin/bisa dilebihkan
  8. 2 btg bawang daun, 2 btg seledri
  9. 10 bh rawit utuh jika suka/blh skip
  10. Bumbu halus :
  11. 5 butir bawang merah
  12. 3 butir bawang putih
  13. 3 butir kemiri
  14. 1 sdt merica bulat
  15. 2-3 sdm udang rebon kering/bisa ganti ebi ato udang segar

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Bumbu Rebon

1
Didihkan air, rebus mie sampai lunak jgn benyek ga enak hasilnya, masukkan 1 sdt garam dan 2 sdm minyak sayur ke dalam air rebusan. Ikuti petunjuk merebus mie di kemasan. Iris kol, potong2 bawang daun, seledri, tomat dan bumbu halus.
Mie Goreng Bumbu Rebon - Step 1
2
Panaskan 3 sdm minyak sayur, tumis bumbu halus sampai harum dan matang, tambahkan sedikit air (50-100 ml) masukkan potongan tomat dan irisan kol, aduk rata masak sebentar sampai bumbu terlihat meletup2 kemudian masukkan kecap asin, rawit utuh jika suka dan mie yg sdh direbus, aduk rata. Bumbui dg 1 sdt garam, masukkan potongan bawang daun dan kaldu bubuk. Cicipi/koreksi rasa, terakhir taburi seledri, aduk matikan kompor.
Mie Goreng Bumbu Rebon - Step 2
3
Sajikan hangat dengan taburan bawang goreng dan emping goreng. Ini enaak banget, bumbunya ga neko2, bikinnya mudah dan cepat...!!
Mie Goreng Bumbu Rebon - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

3. Mie Goreng Kimchi

3. Mie Goreng Kimchi

Di rumah mamah gak masak,, cuma ada telor pindang sama ayam goreng sisaan semalam,, nasi pun sudah habis,, liat kulkas inget masih punya kimchi,, liat lemari ada mi goreng,, dah alhasil jadi lah mie goreng kimchi yg nikmat AlhamdulillahπŸ˜‚

1-2 porsi
Mie Goreng Burung Dara Pipih

Mie Goreng Burung Dara Pipih

Aku senang semua jenis olahan mie, ..mie goreng ini selalu di rindukan keluarga hehe, kadang kalo bosan makan nasi lauk pauk, aku di suruh beli mie burung dara pipih..dan di suruh masak resepnya aku, katanya enak banget.....pantesan mas makanya smp keringetan😍😘 nambah trs..smp begah haha, kalau keluarga senang hati masaknya berasa bahagia😍😁 dan makin rajin.. selamat mencoba

4 porsi
30 menit
Mie Goreng Telor

Mie Goreng Telor

Mau makan mie ala mie tektek yg biasa lewat, bikin sendiri aja biar lebih puas.. 😊😍

2 Porsi
30 Menit
mie goreng seblak

mie goreng seblak

Resep simpel dikala malas masak :p

4 porsi
45 menit
Sambel goreng mie tempe pedas

Sambel goreng mie tempe pedas

#WeekendChallenge

Mie Goreng Sosis Jadul Super Kilat

Mie Goreng Sosis Jadul Super Kilat

Jadi ceritanya kami bangun 30 menit sebelum imsak, kelabakanlah saya buat nyiapin sahur, secara masih ada nasi saja. Ahirnya ngebut masak mie goreng super kilat, meski ngeracik bumbunya sederhana, alhamdulillah.. Thanks buat suami yang ikut bantu merebus mie nya. 15 menit masak, masih ada waktu 15 menit untuk makan :D

2 porsi
15 menit
🍝 mie goreng jawa sederhana 🍝

🍝 mie goreng jawa sederhana 🍝

Di riyadh beberapa hari hujan terus bunda..paling cocok mkn yg pedas-pedas...jadi saya bikin mie goreng jawa sederhana...

Mi goreng Extra pedasssh 😲😨😷

Mi goreng Extra pedasssh 😲😨😷

Untuk tingkat kepedasan nya sesuaikan dg lidah masing2 yaa.. Saya suka banget pedes jdi bikin nya yg ex ex extraaa pedash πŸ˜‚ *maafkan fto nya belepotan πŸ˜”

Mie Goreng

Mie Goreng

2 porsi
10 menit
333. πŸ’“ Mie Kluntung Goreng Pedas Sederhana 🍜

333. πŸ’“ Mie Kluntung Goreng Pedas Sederhana 🍜

Mie Kluntung pedas sederhana. Mie yang sebenar nya gak beda dgn mie yg pernah aq masak, mie ini di tambahkan Taoge . Dan bahan2 lain sesuai selera. Resep asli sebenarnya gak pedes sih , cuma lidah ini terlanjur terasa hambar klo gak pedes πŸ˜‚πŸ˜‚. Resep ini aq dapet dr @Selerarasa.com #CookpadCommunity_Magelang #CookpadJawaTengah #DapurkuIdeMasakku #MieKluntung #TaugeMie

2 prg
30 mnt
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Jujur aku buat ini bahan sisa yg ada di lemari dan kulkas hihii, jadi deh mie goreng jawa kesukaan 😊

2 porsi
Sosis lilit mie goreng

Sosis lilit mie goreng

Pada saat mulai kehabisan ide membuat camilan untuk berbuka puasa, lihat ada sosis dan mie instan di kulkas, langsung deehh ngolah camilan praktis dan simpel ini.

Mi goreng aceh

Mi goreng aceh

Resep aslinya menggunakan daging sapi atau kambing tp si bos kecil gak makan daging sapi jd sy ganti dengan ayam dan sosis. Mi goreng yg satu ini bumbunya wow.... banyak banget, tp setelah di eksekusi ternyata rasanya di jamin mantap, terbayarlah dengan bumbu yg seabrek td.

Bakmi Goreng Jowo

Bakmi Goreng Jowo

Stok sayur habis-habisan. Jadi bikin seadanya tp ttp yummy..

6 porsi
45 menit
Mie Lidi Goreng Pedas#

Mie Lidi Goreng Pedas#

Iseng Iseng Pingin nyobain Buat Dan Makan Mie Lidi Goreng Pedas.

Bakmi goreng istimewa

Bakmi goreng istimewa

Iseng pengen bikin kwetiau, malah kepikiran pengen bakmi, haha soalnya ssma sama mie sih😁 ini bakmiku campurannya cuman dikit tapi rasanya yaaaa..... Lumayan lahπŸ˜€