Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng yang Lezat

Dipos pada April 2, 2021

Mie Goreng

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Goreng yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Mie Goreng yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie Goreng, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Goreng yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, perkiraan waktu untuk memasak Mie Goreng diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng:

  1. 1 Bungkus mie telur
  2. 2 Telur Bebek/ Ayam
  3. 5 Bakso sapi
  4. 4 Cabai rawit
  5. 1 Fish cake
  6. Caisim/ Kalian/ Tauge
  7. 5 Siung bawang putih
  8. 2 SDM kecap manis
  9. 2 SDM kecap asin cap angsa
  10. 2 SDM saus tiram
  11. 2 SDM minyak wijen
  12. 1 SDT Gula
  13. 1 SDT micin

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng

1
Potong cabe rawit dan cincang halus bawang putih
2
Masukan minyak goreng terlebih dahulu, goreng bakso sapi dan fishcake hingga kecoklatan (minyak tidak perlu banyak asal menggunakan panci anti lengket ya)
3
Masukkan cabai dan bawang putih tumis hingga harum
4
Masukkan sayuran aduk sebentar hingga layu
5
Masukkan mie yang sdh direbus kurang lebih 3 menit
6
Masukkan saus2 & bumbu lainnya.
7
Aduk hingga rata & sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Ini mie goreng jawa atau biasa dikenal dg sebutan mie tek tek. Sy masaknya kemarin sore pas pengen banget makan krn udah lama ngga masak ini. Isinya cuma kol dan telur tp teteep rasanya sedaap bangett 👍 Mau ditambahin udang , ayam atau bakso silahkan. Yg sy inget duluu di Lampung jaman saya masih kecil, abang mie tek tek yg jualan lewat depan rumah jg isi mie tek tek nya ya cuma kol dan telur 😁 Paling enak makan mie goreng jawa ini sama acar timun, cabe rawit , emping dan taburan bawang goreng 😋👍

2 porsi
15 menit
Mie kuning goreng pedas

Mie kuning goreng pedas

Source : ismi maisaroh Alhmdulillahhh udah Week-6 Pejuang Golden Apron 3. Semangat semuanyaaa... #PejuangGoldenApron3

Mie Goreng Endeuss

Mie Goreng Endeuss

saya pecinta mie instan, tp ga bs tiap hari pula kita makan mie instan kan ya.. Alhasil nyoba berbagaii macam resep mie goreng, dan mnrt saya resep ini yg paling endeuss.. Cussss di coba ya..

4-5 orang
15 menit
Mie goreng ayam bawang

Mie goreng ayam bawang

Dirumah selalu sedia ayam fillet, jadilah kalo libur gini bisa kreasi termasuk bikin mie goreng praktis yang penting banyak bawang merah bawang putih pasti syedaappss❤

2 porsi
Mie goreng simple

Mie goreng simple

Misua lg pngen ngemil. Buat cemilan yg gampang j kali y...Tpi jgn ditnya ne camilan model apa. Model kelaparan ato model ganjal perut. 😀😀

7. Mie sohun goreng pedas

7. Mie sohun goreng pedas

1 mangkok besar
30 menit
Mie goreng dadar gulung

Mie goreng dadar gulung

Buat yang males sarapan nasi seperti saya hari ini..

1 porsi
15 menit
Mie Goreng Istimewa

Mie Goreng Istimewa

Dikarenakan tanggal 26 desember libur cuti bersama hari raya natal sedangkan kantor istri masuk. Maka iseng-iseng buatin lunch buat istri di kantor.

2-3 porsi
Mie Goreng Ndeso

Mie Goreng Ndeso

Ceritanya kangeeen masakan di rumah ibu. Jaman dulu, mie goreng seperti inilah yang selalu ada jika ada hajatan di rumah. Paling kental waktu mau lebaran. Semua rumah masak opor ayam, ada sambel goreng kentang, balado telur, termasuk juga mie goreng seperti ini. Lalu diantarlah makanan itu ke rumah tetangga dan saudara. Ketika pindah ke Jakarta, kebiasaan seperti itu sudah nggak bisa sy temui lagi. Di Jakarta cukup makan opor ayam dengan ketupat dan kawan2nya saja saat hari lebaran. Berbeda sekali dg di kampung jaman dulu. Makannya ketika makan mie ini, perasaan langsung melayang ke jaman dulu... Hihi...panjang benar sejarahnya ya...ya sudahlah...mari masak...simple...pedas dan enaaak...masyaAllah!

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Terinspirasi dari mbak@xanderkitchen dan bener2 enak

Mie Goreng Instan

Mie Goreng Instan

Mie instan super praktis 😁😁 Source : Abuk Irun #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_AbukIrun #CookpadCommunity_Sumbar

Mie Goreng Ala Wizi

Mie Goreng Ala Wizi

Dari beberapa kali percobaan membuat mie goreng, ini mie goreng buatanku yg paling enak (kata suamiku 😊). Sampai-sampai suamiku bilang ini lebih enak dari mie goreng yg pernah kita beli (gombal kayanya). Hehe...😂😂😂

Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

Lagi pengen makan mie telur yang gurih sekalian ngabisin stok sayuran di kulkas. Jadilah mie goreng simple yang cepet masaknya tapi nagih di lidah. Happy cooking!

3 - 4 Porsi
30 Menit
Mie goreng (pakai mie basah ala restoran)

Mie goreng (pakai mie basah ala restoran)

Abisin sisa mie di freezer lalu bikin mie goreng telur aja simple tp enak.

Bakmi Goreng dorong tug tug

Bakmi Goreng dorong tug tug

Tiap hari ada bakmi dorong yg lewat depan rumah dan sllu tetangga depan manggil shg tukang bakmi berhenti di depan rumah... tiap masak baunya nyampe smpe rumah jd pengen dan beli. Akhirnya saya perhatiin tukang bakmi saat masak dan saya coba masak sendri di rumah.. ehhh enak rasanya..

2 - 4 porsi
15 - 20 menit
Mie Shirataki Goreng Pedas

Mie Shirataki Goreng Pedas

Aku mah mauuu kalo diet pake menu gini...da ini enak bangeeettt apalagi bumil lagi kepengen pedes melulu.hahahaha.Buat yg blm kenal, ini mie dari umbi,kadar gulanya jauh lebih rendah drpd mie biasa.dg kata lain karbo tapi yg ngga terlalu menggemukkan.wow sounds good right??Aku juga baru pertama masak ini jadi suprise juga dg hasilnya.ide resepnya dari mbak Michicco Octavian.thank youu.disini aku buat 2 porsi lalu modifikasi sesuai lidahku ya.Isian bebas spt masak mie,mau nambahin sosis,daging,sayur2,bisa aja😊Misal mau ganti dg mie telor biasa pun ga jadi masalah,masak mie telor sesuai petunjuk kemasannya lalu yg lain sama saja😉