Cara Gampang Membuat Mie Goreng yang Lezat

Dipos pada March 20, 2021

Mie Goreng

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Goreng yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Mie Goreng yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Goreng adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Mie Goreng memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng:

  1. 1 bungkus Mie telur (aku pake mie burung dara)
  2. 3 sdm Kecap manis
  3. 5 Lembar Kol
  4. 5 lembar Sawi
  5. 10 buah Cabe rawit (sesuai selera)
  6. 1 Butir Telur
  7. 3 buah Bakso
  8. 2 sdm Minyak ikan
  9. 1 sdm Minyak wijen
  10. 1/2 sdt Merica bubuk
  11. secukupnya Garam
  12. Secukupnya Gula
  13. Bumbu halus:
  14. 6 siung Bawang merah
  15. 3 siung Bawang putih
  16. 2 butir Kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng

1
Rebus mie sesuai petunjuk pada kemasan. Setelah matang angkat, tambahkan 2 sdm kecap dan 1 sdm minyak goreng
Mie Goreng - Step 1
2
Goreng telur dan bakso. Angkat
3
Tumis bumbu halus hingga harum,setelah harum masukan cabai,kol dan sawi. Tambahkan sedikit air kira kira 2 sdm dan kecap 1 sdm tunggu hingga sayur agak layu
4
Masukan mie, telur, bakso, garam, gula,merica, minyak ikan dan minyak wijen. Cek rasa, mie siap :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lazy Mie Goreng

Lazy Mie Goreng

Kepengen mie goreng tapi males plus uda keseringan makan mie instan.. Jadi plek plek tumplek, ga pake ribet tapi tetep yum yum yummy! Cocok klo lagi sendirian, or simply emang lagi males masak.. :D

1 porsi
5 menit
Mie Goreng saya suka 🍴

Mie Goreng saya suka 🍴

Masak mie goreng 2 hari berturut2, sy suka, bapak jg suka.. Senang lihat bapak makannya lahap, seminggu kemarin sdh turun 5kg bbnya krn nda nafsu makan sama skali.

Sosis lilit mie goreng

Sosis lilit mie goreng

Pada saat mulai kehabisan ide membuat camilan untuk berbuka puasa, lihat ada sosis dan mie instan di kulkas, langsung deehh ngolah camilan praktis dan simpel ini.

Mie Goreng

Mie Goreng

Inspired by @xanderskitchen.....but i added some modified recipes so it would fit my family's taste

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Pas lagi nnton tv pengen ngemil, liat kulkas adanya cuman ini, ekskusi deh. Asli rasanya muantab. Bisa di coba guys

2 porsi
20 menit
Mie goreng Anglo khas kediri

Mie goreng Anglo khas kediri

Anglo adalah tungku tanah liat yg digunakan sbagai kompor/ alat masak tradisional. Memang di Kediri dan Tulungagung yg jual mie ini pasti pakai anglo ya. Gpp Kita dirumah bkinnya pakai kompor gas biasa tetep enak kok 😁 Pertma kali makan mie ini sudah jelas dr suamiku yg asli Tulungagung. Awalnya adaptasi dl sih rasanya agak manis manis gt ya.. lamalama doyan πŸ˜†. Biasanya pakai Mie nya cap kuda menjangan tp jika di kotamu tdk ada bisa kok pakai mie merk apa saja yg penting bentuknya pipih lebar (itu ciri khasnya) Saya pakai mie burung dara krn stock lg melimpah di rumah efek dpat parcel lebaran mie burung dara sekardus πŸ˜‚ #PekanCooksnap #cookpadcommunity_surabaya

1 piring
20 menit
Mie Goreng Kediri

Mie Goreng Kediri

Karena aku berasal dari kota Kediri(Jawa timur)dan aku suka dg mie gorengnya Kediri.mknya aku masakkn mie ini untuk anak dan suamiku.dan menghilangkan rasa kangenku dg mie goreng kediri.smg semua suka ya..

4 porsi
60 menit
Mie goreng ala DCN

Mie goreng ala DCN

Lg cb2 bikin mie..buat dijual dihotel Dana Cendana Baturraden..lumayan buat nambah2 pemasukan

Bakmi Goreng

Bakmi Goreng

2 porsi
30 menit
Mie goreng endes πŸ‘πŸ»

Mie goreng endes πŸ‘πŸ»

Enak lo πŸ‘πŸ» .. Gampang banget ga pakek ribet ☺️☺️

5 porsi
Mie Goreng Simple Gurih

Mie Goreng Simple Gurih

Iseng bikin mie goreng ala abang-abang yang jual di pinggir jalan. Enaaak juga ternyata NO MSG. Pedesnya bisa disesuaikan yaa bund, yg suka pedes boleh tambah cabe rawitnyaa. Selamat mencobaa..

Mie goreng warteg

Mie goreng warteg

Ceritanya bumil ini mendadak ngidam mie goreng yg suka ada diwarteg2,tapi berhubung takut kurang bersih alhasil bikin sendiri deh. Hasilnya sama rasa hanya kurang sawi aja.

3porsi
Mie Goreng Pedes Sederhana

Mie Goreng Pedes Sederhana

Bismillah...membuat mie goreng ala resto seafood ternyata bisa bahannya disesuaikan dengan yg ada dirumah rasa tak kalah dgn yg diresto

6 orang
1 jam 45 menit
Mie Goreng Jawa Telur Asin

Mie Goreng Jawa Telur Asin

Ini mie goreng jawa tanpa sayuran-mayur dan ayam karena bahan di rumah cuma ada ini.hihi. Akhirnya buat mie goreng jawa ala kadarnya aja. Cuma pakai telur ayam dan telur asin yang ada dikulkas, jadilah mie goreng jawa telur asin ini.Hihi.

4 porsi
10-15 menit
Mie tek-tek goreng sederhana pedas mantap

Mie tek-tek goreng sederhana pedas mantap

Selera keluarga enak pedas. Bikin nya simpel.

Mie goreng orak arik β™₯β™₯

Mie goreng orak arik β™₯β™₯

hari ini saya masak yg simple2 aja. Soalnya berburu waktu mau jemput anak ke sekolah... jd saya masak mie goreng yg sederhana bgt dan gampang d buat ini...