Cara Gampang Membuat Mie goreng (Mee Mamak Malaysia) yang Lezat

Dipos pada September 24, 2021

Mie goreng (Mee Mamak Malaysia)

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie goreng (Mee Mamak Malaysia) yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Mie goreng (Mee Mamak Malaysia) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie goreng (Mee Mamak Malaysia), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng (Mee Mamak Malaysia) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie goreng (Mee Mamak Malaysia) yaitu 3-4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng (Mee Mamak Malaysia) dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Mie goreng (Mee Mamak Malaysia) memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Recook dari kak Fre, kebetulan ada stok mie telur kering dan kebetulan anak & suami suka mie goreng. Karena buat anak yg harusnya ini pedas saya buat tidak terlalu pedas.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng (Mee Mamak Malaysia):

  1. 180 gr mie basah (saya pakai mie telur kering)
  2. 100 gr udang
  3. 2 butir telur bebek (boleh ganti yang lain seadanya)
  4. Baso (saya skip)
  5. Jagung pipil (saya skip)
  6. sendok Sawi baso, sawi
  7. Tauge (saya skip)
  8. 4 butir bawang merah
  9. 3 butir bawang putih
  10. Terasi (saya pakai sedikit saja)
  11. seujung sendok kecil Merica bubuk
  12. Kemiri separuh yg ukuran sedang
  13. Garam gula penyedap (saya pakai kaldu jamur)
  14. Saos pedas
  15. Kecap
  16. Minyak goreng
  17. Cabe merah (saya skip karena anak tidak suka pedas)

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng (Mee Mamak Malaysia)

1
Rebus mie, tiriskan.
2
Campurkan kecap dan saos pedas sesuai selera di mie yang sudah ditiriskan. Sisihkan
3
Tumis telur, sisihkan.
4
Tumis udang sisihkan. Minyaknya nanti dipakai lagi untuk menumis bumbu
5
Ulek halus bawang kemiri terasi (saya bakar dulu sebentar) dan cabai merah jika pakai lalu tumis sampai matang dan harum.
6
Tambahkan air, garam gula penyedap (saya kasih kecap lagi sedikit) sampai mendidih masukkan sayur yang sudah dipotong2 masukkan udang dan telur juga kalau suka pakai angciu boleh ditambah sedikit (saya pakai setengah sendok kecil)
7
Masukkan mie aduk2 hingga merata dan masak hingga kematangan sesuai selera

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng seafood

Mie goreng seafood

Ini sebetulnya hanya mie goreng tetapi , jajanan kekinian salah satu yang disukai Ibu . #SemuaTentangIbu memang Ibu dari dulu seingat saya masih anak anak Ibu suka sekali membeli makanan di kota Purwokerto atau di Rumah Makan pada waktu itu belum seperti sekarang ini . Mau makan di Rumah makan saja mesti ada teman ( adik Ibu Alm ) yang agak faham tentang kuliner . Hebatnya Ibu kalau sudah makan di Rumah Makan tidak berhenti begitu saja , tetapi dicoba di rumah yang sudah dirasakan itulah hebatnya seorang Ibu . Akhirnya kami putra putrinya merasakan jajanan yang dinikmati oleh Ibu . Kenapa ? karena pada waktu itu Ibu sebagai seorang istri guru , tetapi berdagang jadi pandai mengelola management keuangan Alhamdulillah ... Itulah sosok Ibu yang tak akan tergantikan semangat untuk mengurus putra putrinya . Tak ada habisnya kalau sudah bicara Ibu 😭. Mie Goreng Seafood sudah termasuk jajanan kekinian enak rasanya , kalau dibandingkan dengan mie goreng ala kampung halaman pada waktu itu . Belum ada model mie instan seperti sekarang ini yang beraneka ragam rasa . 26 ( Rabu 1 Januari 2020 ) #KekinianAlaIbu #berburucelemekemas #resolusi2019 #saturesepsatupohon #teamtrees #Cookpadcommunity_bandung #Cookpadindonesia #TemanSetiapMomen #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya #kemauandankemampuan

2 porsi
60 menit.
[19] Mie Goreng Special

[19] Mie Goreng Special

Berhubung #DiRumahAja selama covid-19, dan baru menjadi seorang istri. Jadi, tiap hari belajar untuk masak buat suami, dan berusaha untuk selalu beda-beda menu tiap harinya. Kali ini, masak dengan bahan-bahan yang masih ada di kulkas. Let's cook!

2-3 Orang
20-25 Menit
Mie goreng sosis

Mie goreng sosis

Ngabiisiin stok dirumah #belumbelanja #stanbydirumahterus

Mie Goreng

Mie Goreng

Bikin sarapan simple aja buat anak anak dan papao yang hari ini giliran WfH.

Mie goreng ayam

Mie goreng ayam

Menu sahur..menu simpel.. favorit banyak orang. Apalagi kalau bukan mie..hehe.

3-4 orang
20-30 menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Untuk campuran sayurnya bisa dimodifikasi sendiri ya

Mie Goreng Saus Tiram

Mie Goreng Saus Tiram

Source: Giacinta Permana #berburucelemekemas #resolusi2019 #109

Mie goreng ala abang-abang

Mie goreng ala abang-abang

Source:Hadley Kitchen.Udah masuk minggu ke-33(110520) semangat terus💪Kadang membuat sy berkecil hati karena hasil foto yang gak banget😓😕Tapi ya begitulah apa adanya🙏😀 #PejuangGoldenApron2 #DiRumahAja #FestivalRamadanCookpad

Mie Goreng Instan Nyemek

Mie Goreng Instan Nyemek

Kemarin belum sempat upload.. 😬

Mie Goreng (tekstur sedikit basah)

Mie Goreng (tekstur sedikit basah)

Hampir setiap keluarga sepertinya punya resep-resep masakan andalan sendiri, termasuk untuk membuat mie goreng. Mie goreng dengan tekstur sedikit basah atau nyemek adalah favorit saya dan keluarga😊😊😊. Awalnya resep mie goreng ini saya dapatkan dari facebook yang diposting oleh dengan nama akun Azizah Moradi. Terima kasih mbak Azizah resep yang mbak posting ternyata bermanfaat sekali untuk saya🙏🙏🙏🥰🥰🥰 insyaallah akan menjadi pahala jariyah untuk mbak❤❤❤. Resep ini sudah sering saya eksekusi dan mendapatkan beberapa perubahan pada bahan dan takaran bumbu menyesuaikan dengan selera saya dan keluarga. Mie goreng adalah salah satu masakan yang worth it banget untuk dibagi-bagikan kepada tetangga di kala menjelang berbuka puasa👌👌👌🥰🥰🥰 Semoga bermanfaat😇😇😇 Happy Cooking🥰🥰🥰 Cooking with Love❤❤❤.

6 porsi
45 menit
Sosis Mie Goreng.

Sosis Mie Goreng.

pingin bikin camilan simple #diraumahaja

Mie Goreng

Mie Goreng

Karena kampung halamanku cuma memakan waktu 2 jam, mie goreng jadi menu bekel dan menu andalan buat nemenin diperjalanan pas mudik ke Bandung, dan jadi pengganjal perut pas lagi macet. Bermacet macetan sambil menikmati mie goreng di mobil bareng keluarga jadi moment paling special dan seru, dan bakal dikangenin di moment mudik tahun ini yg #dirumahaja. Mie goreng ini paling d sukai mas mojo dan anak anak. dan ini praktis bikinya dan langsung ludes. #MudikOnline #FestivalRamadanCookpad #CookpadCommunity_Tangerang

Mie goreng bakso dan ampela

Mie goreng bakso dan ampela

Jadi ceritanya lagi pengen banget makan mie goreng udin, salah satu mie yg legendaris di kota Sukabumi, tapi apa daya saya posisi skr ga di rumah, jdi nyoba aja bkin sndiri, walaupun ga mirip rasanya 😆tapi enak pastinya 😁

3 porsi
Mie goreng simple

Mie goreng simple

#PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Semarang

Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

bebikinan buat nyemil nyemil.

5 porsi
15 menit