Cara Gampang Membuat Mie Goreng kecap polosan yang Menggugah Selera

Dipos pada March 28, 2021

Mie Goreng kecap polosan

Bagaimana membuat Mie Goreng kecap polosan yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Mie Goreng kecap polosan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng kecap polosan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng kecap polosan bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Goreng kecap polosan biasanya untuk 25 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie Goreng kecap polosan diperkirakan sekitar 30 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng kecap polosan oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng kecap polosan memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Masih seputar sesi tahun baru.bikin mie kecap krn ada acara tahun baruan utk keluarga.takaran dan isian boleh variasi ya.saya lg pake yg polosan.hihi.tapi tetep enak lho😄

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng kecap polosan:

  1. 4 bungkus mie kuda menjangan
  2. 2 ikat sawi hijau,iris
  3. 2 lonjor bawang prei,iris tipis
  4. 2 lonjor seledri,iris tipis
  5. 10 siung bwg putih
  6. 1 sdt merica
  7. 3 sdm saos raja rasa
  8. 7 sdm kecap manis
  9. 2 sdm kecap asin
  10. 2 sdm saos pedas manis(sy indofood)
  11. 2 sdm saos pedas manis(sy indofood)
  12. 150 cc air

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng kecap polosan

1
Rendam mie kuning di air dingin sampai agak lemas kurleb 15 menit.tiriskan.beri 3 sdm minyak.aduk rata.kukus selama 10 menit.sisihkan.langkah ini utk membuat agar mie tetap kenyal dan tidak gampang hancur saat diaduk.
Mie Goreng kecap polosan - Step 1
2
Blender bawang putih dan merica.tumis bumbu sampai harum.masukkan bawang prei.tumis sampai agak layu.masukkan air,kecap manis,kecap asin,saos raja rasa.aduk sampai mendidih.lalu kecilkan api
Mie Goreng kecap polosan - Step 2
3
Masukkan mis kukusan dan sayur sawi.aduk rata.beri garam bila perlu.test rasa.sampai air menyusut masukkan seledri,taburan bawang goreng dan taburan bawang putih goreng.matikan api.siap dihidangkan.
Mie Goreng kecap polosan - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Jawa Telur Asin

Mie Goreng Jawa Telur Asin

Ini mie goreng jawa tanpa sayuran-mayur dan ayam karena bahan di rumah cuma ada ini.hihi. Akhirnya buat mie goreng jawa ala kadarnya aja. Cuma pakai telur ayam dan telur asin yang ada dikulkas, jadilah mie goreng jawa telur asin ini.Hihi.

4 porsi
10-15 menit
Mie goreng ceria buat balita

Mie goreng ceria buat balita

Ultah anak q yg ke 3 bikin mie goreng .. wuihhh ceria bgt dan lahap sambil bilang sedaapp mama.. kahfi sayang mamaa .. bahagianya ..

6 porsi
60 menit
Mie goreng kuah sayuran

Mie goreng kuah sayuran

Menu ini aku bkin buat sahur, habis bingung mw masak apa.. Ada mie goreng aku bikn saja yang cepat, mudah dan lezat. Mie goreng kuah sayuran 🍜😀😋

2 porsi
Mie goreng sayur

Mie goreng sayur

Anak ku susah sekali maem sayur dan ikan..Krn dia sukanya makan mie buatan aq ...akhirnya pilih sayuran yg berwarna warni dan aq masukin jg udang wlpun cm sedikit buat kaldunya..akhirnya hmm kesayangan aq lahap bgt maemnya👏👏

4 orang
35 menit
Mie Girang (mie goreng isi sayuran dengan toping udang)

Mie Girang (mie goreng isi sayuran dengan toping udang)

Tukang sayur ga lewat, jangan sedih. Masak stok yg ada aja di lemari pendingin

4 atau 5 porsi
41 minutes
Mie Goreng Telur ala Fieya

Mie Goreng Telur ala Fieya

pas habis pindahan rumah dapet mie telur pipih dari tetangga2... bingung mau diolah gimana akhr nya bikin mie goreng aja deh

Mie goreng baso ala Cintri

Mie goreng baso ala Cintri

Hujan-hujan laper, di meja makan gak ada makanan. Buat aja sendiri apa yang ada di kulkas 😳 #belajarmasak

2 porsi
Mie Goreng Terbang

Mie Goreng Terbang

Iseng banged pagi-pagi didapur bikin mie goreng instant tuk sarapan ditata jadi Mie Goreng Terbang. Lihat tutorial di Youtube. #CookpadCommunity_Jakarta

2 porsi
3 menit
Mie Goreng BURUNG DARA

Mie Goreng BURUNG DARA

Lagi demen banget makan mie, seminggu makan mie.. mie goreng, mie ayam, mie ramen, soba mie.. pokoknya mie.. tapi kalo terus2an beli diluar kurang sehat juga ditubuh & dikantong wkwkwk, karena ngga tau bahan2nya apakah ditambah MSG atau ngga, meskipun sudah di pesenin ngga pake "Michin ya oom..", saatnya bumil beraksi demi si bayi... okehhh, kita masakk.. rasanya ringan banget, dan lebih gampang ditelan mungkin karena bahan bumbunya juga tanpa cairan2 minyak yang biasanya oom2 jualan mie tambahin.. minyak2nya enak sih, tapi demi si bayi kita pangkas rasa tasty jadi rasa ini.. ehehe. Rasanya sederhana & ngga eneg, mirip Mie ayam bawangnya supermie ehehe.. enak buat bekal anak - anak juga cucok rasanya tinggal tambah bakso iris ama sosis iris jenkkk.

Mie goreng (Mee Mamak Malaysia)

Mie goreng (Mee Mamak Malaysia)

Recook dari kak Fre, kebetulan ada stok mie telur kering dan kebetulan anak & suami suka mie goreng. Karena buat anak yg harusnya ini pedas saya buat tidak terlalu pedas.

3-4 porsi
Mie (Goreng) Jawa dapur mbeb

Mie (Goreng) Jawa dapur mbeb

Hasil dari ngubek2 pasar nemu mie kuning lurus, akhirnya sampe rumah langsung ngoprek2 di dapur .. kali ini bikin ya sederhana aja karna efek ujan trus laper melanda 😅😅😅

Mie goreng kriting asoy

Mie goreng kriting asoy

Ujan terus bikin males kemana2,akhirnya liat2 bahan yg ada di dapur..ada mie burung dara.,langsung aja cus bkin yg simple2 gk usah keluar rumah.

2 porsi
30 menit