Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Sosis Bakso yang Lezat Sekali

Dipos pada April 10, 2021

Mie Goreng Sosis Bakso

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie Goreng Sosis Bakso yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Mie Goreng Sosis Bakso yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng Sosis Bakso, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng Sosis Bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Goreng Sosis Bakso kira-kira 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang diperlukan dalam memasak Mie Goreng Sosis Bakso diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng Sosis Bakso dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Mie Goreng Sosis Bakso memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tiba-tiba pengen bikinin anak-anak mie goreng. Rasanya uenakk. Aku sendiri nagih makannya. Anak-anak juga suka walaupun mereka rada kepedesan karena aku tambahin sambal yang memang aku bikin sebelumnya.. Hehe. Tapi walaupun kepedesan mereka tetap mau makan. Ini juga pas motoin mienya ga sempet di taruh di piring karena uda langsung diserbu anak-anak. Jadi fotonya pas masih di dalam kuali..hehe. Resep saya ambil dari akun YouTube : CR Cook. Selamat mencoba. #PejuangGoldenApron3 #miegoreng #Dapursibungsu

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Sosis Bakso:

  1. 1 bungkus mie telor 200 gr
  2. 3 siung bawang merah (aku pakai 5 siung krn rada kecil)
  3. 3 siung Bawang putih
  4. 1/2 Kemiri (aku pakai satu butir)
  5. 4 buah cabai rawit merah (aku pakai 2 sdt sisa sambal di rumah)
  6. Sayuran (aku pakai kol dan wortel)
  7. Sosis dan bakso (jumlah sesuai selera, aku pakai 4 dan 5)
  8. 1 sdt garam
  9. 1 sdt kaldu atau penyedap
  10. 1/2 sdt Merica bubuk
  11. 1 butir telur
  12. 1 sdm saus sambel (aku gak pakai)
  13. secukupnya Kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Sosis Bakso

1
Rebus mie di air mendidih selama 2-3 menit. Pokoknya sampai mie setengah matang saja ya. Jangan kelembekan. Setelah itu mie kita tiriskan. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan cabai rawit. Setelah itu panaskan minyak. Masukkan 1 butir telur lalu kita orak arik. Sisihkan di pinggir wajan. Selanjutnya kita tumis juga bumbu halusnya. Tumis hingga matang dan tidak terasa langu. Setelah itu campurkan saja dengan telur orak-arik tadi.
Mie Goreng Sosis Bakso - Step 1
Mie Goreng Sosis Bakso - Step 1
2
Masukkan sosis dan bakso. Tumis hingga matang. Setelah itu masukkan sayuran yang sebelumnya sudah kita iris. Untuk sayuran boleh sesuai selera ya. Bisa juga pakai sawi hijau dan sebagainya. Aduk dan masak sebentar.
Mie Goreng Sosis Bakso - Step 2
Mie Goreng Sosis Bakso - Step 2
3
Masukkan mie yang tadi sudah direbus. Aduk-aduk. Masukkan kecap, garam, lada, penyedap/kaldu. Aduk hingga rata. Cicipi rasanya.
Mie Goreng Sosis Bakso - Step 3
Mie Goreng Sosis Bakso - Step 3
4
Jika rasa sudah pas, maka mie pun sudah siap untuk disajikan.
Mie Goreng Sosis Bakso - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Simpel

Mie Goreng Simpel

Resep favorit buat sarapan, mudah karena menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah.

6 porsi
50 menit
Mie Goreng (Simpel)

Mie Goreng (Simpel)

Sya mh klo suami blum gajian,,suka bikin mie goreng,,krna biaya ny trjangkau & bisa buat tmen nasi ,,heheee,,apalgi suami & anak" jga pda suka bgt.. Bikin ny jga gampang bgt ko bun..!!!

Mi Goreng

Mi Goreng

Bingung masak apa buat sarapan. Cuus ke pak sayur beli udang kecil2. Udangnya digoreng krispi buat taburan mi goreng. Nyamnyam

4 porsi
Mie goreng spesial

Mie goreng spesial

Bahan seadanya asalkan masaknya serius pasti maknyus 😜🍜

3porsi
20menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Jarang2 pas belanja eh si tukang sayur bawa mie yang biasanya buat soto mie or bakso, saya suka sama mie ini karena teksturnya yg kenyal tapi ga terlalu pipih. Akhirnya dieksekusi buat menu sarapan PakSu dan saya pagi ini.. 😙🤗

Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

Source : Ferasty Olahan simpel untuk menu makan malam.. di resep asli menggunakan mie telor (kering) tp disini saya sesuaikan dengan stok yang ada dengan memakai mie hok kian serta saya tambahkan sawi.. #Cookies_Ferasty #CookpadCommunity_Tangerang

4-5 orang
20 menit
Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Menu maksi hari ini #cookpadcommunity_Kalsel #cookpadcommunity_Borneo #cookpadcommunity_Banjarmasin

Mie Goreng Sosudso

Mie Goreng Sosudso

Sosudso itu sosis udang bakso, mie goreng kesukaan kaka nazla dan adek nayef, tadi pagi bikin utk bekal kaka nazla ke sekolah

333. 💓 Mie Kluntung Goreng Pedas Sederhana 🍜

333. 💓 Mie Kluntung Goreng Pedas Sederhana 🍜

Mie Kluntung pedas sederhana. Mie yang sebenar nya gak beda dgn mie yg pernah aq masak, mie ini di tambahkan Taoge . Dan bahan2 lain sesuai selera. Resep asli sebenarnya gak pedes sih , cuma lidah ini terlanjur terasa hambar klo gak pedes 😂😂. Resep ini aq dapet dr @Selerarasa.com #CookpadCommunity_Magelang #CookpadJawaTengah #DapurkuIdeMasakku #MieKluntung #TaugeMie

2 prg
30 mnt
Mie goreng + pakcoy

Mie goreng + pakcoy

karena kurang suka saosin jadi lebih milih pake pakcoy lebih enak...

2 porsi
Mie Goreng Bledos

Mie Goreng Bledos

Malam2 hujan deres perut laper tpi males keluar cari makanan Mana tukang dagang jg ga kedengaran jualan mgk malas jg dia dagang hujan2. Ada mie instans yg tersedia di dapur. Singkirkan malas demi kenyang nya perut.

2 piring
Mie Goreng Jawa simple

Mie Goreng Jawa simple

Praktis buat sarapan pagi2..

Mie goreng sayur

Mie goreng sayur

Krn hujan, malas keluar rmh nyari makan.. buka kulkas bahan sayuran msih byk... lgs dieksekusi ke dapur 😆

3 porsi
20 menit
Mie Goreng Cumi Ayam Suwir Express 10 Menit

Mie Goreng Cumi Ayam Suwir Express 10 Menit

Pengen sarapan yg cepat dan enak. Aku bikin mie goreng aja dengan bahan seadanya. Hehe

3 porsi
15 menit
Mie Goreng Telur

Mie Goreng Telur

Bisa di bilang saya pencinta olahan mie, mau itu di rebus atau di goreng. Mau makan mie tiap hari pun saya rela. Hahaha.. Disini saya bagikan resep mie goreng yang sering saya buat di rumah.

2 porsi
20 menit
Mie goreng jawa modifikasi

Mie goreng jawa modifikasi

Update resep skali dalam seabad.. Hehee

2 porsi
30 menit