Bagaimana Membuat 41. Mie Goreng Simple Tanpa Bawang yang Enak

Dipos pada July 21, 2021

41. Mie Goreng Simple Tanpa Bawang

Sore-sore begini enaknya membuat 41. Mie Goreng Simple Tanpa Bawang yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya 41. Mie Goreng Simple Tanpa Bawang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari 41. Mie Goreng Simple Tanpa Bawang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian 41. Mie Goreng Simple Tanpa Bawang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat 41. Mie Goreng Simple Tanpa Bawang kira-kira 2orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat 41. Mie Goreng Simple Tanpa Bawang diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi 41. Mie Goreng Simple Tanpa Bawang sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan 41. Mie Goreng Simple Tanpa Bawang memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menggunakan bahan yang ada untuk hidangan buat yg tercinta harus tetap berasa nikmat. Bersyukur tentunya yah. Ya Bunda, ini saya lagi kehabisan bawang merah bawang putih tapi anak2 lagi minta mie goreng. Yaweslah.. sak ono ne bumbu wae.. yuk ahh.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 41. Mie Goreng Simple Tanpa Bawang:

  1. 2 sisir mie telor kering
  2. 1 butir telur ayam
  3. Secukupnya sawi, potong, cuci
  4. Bumbu:
  5. Secukupnya Garam
  6. Secukupnya Merica
  7. 1 sdm kecap ikan
  8. 1 sdt minyak wijen
  9. 1 sdt kecap sayur (boleh skip)
  10. 1/2 sdt saos tiram
  11. 1 helai daun bawang, iris serong
  12. 5 bh cabe (sesuai selera)
  13. Secukupnya kecap manis
  14. Minyak untuk numis
  15. Bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat 41. Mie Goreng Simple Tanpa Bawang

1
Rebus mie kering, tiriskan. Sisihkan.
2
Panaskan wajan, beri minyak. Kocok lepas telur ayam, tumis orak arik di wajan. Sisihkan diwajan. Lalu tambahkan daun bawang yg bagian bawah berwarna putih.
3
Aduk campur dgn telur, tambahkan merica, sejumput garam, tiram, kecap ikan dan minyak wijen
4
Aduk terus sampai rata. Masukkan sawi dan daun bawang yg hijau, irisan cabe. Lalu masukkan mie. Aduk rata. Tambahkan sedikit kecap manis utk warna mie saja.
5
Tes rasa. Tambahkan garam bila kurang berasa. Sajikan selagi hangat. Simple lho yah.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Hujan2 pengen makan tapi mager order by ojek online, dirumah cuma punya mie. Yowes ngide lah saya masak mie se ala kadarnya.... Tapi enak dan pedesnya nampol.

1 orang
15 menit
Bakmie Goreng a la Jogja

Bakmie Goreng a la Jogja

Makanan kesukaan ayahanda, belum sah pulkam kalo belum makan bakmie goreng Jogja.

1 Orang
15 Menit
Mie Goreng Tektek

Mie Goreng Tektek

🌿Dari kebun : seledri, kucai, sawi tatsoi🌿 Pagi ini mau bikin yang simple tapi mengenyangkan untuk sarapan. Aku bikin aja mie goreng, isiannya sesuka selera ya. Kalau aku pake sisa sate ayam kemarin, plus suiran ayam goreng kemarin lusa. Pokoknya kalau ada sisa lauk, simpen aka di kulkas. Pasti bakal kepake untuk campuran masakan berikutnya 😉

Mie goreng tek tek

Mie goreng tek tek

Setiap beli mi goreng tek tek di abang2 saya selalu liatin cara masaknya, itu bumbunya apa aja si kok bisa enak 😄 resep ini adalah hasil uji coba setelah sekian lama, menurut sy ini rasanya yg paling pas, selamat mencoba.

2 orang
30 menit
Bakmie goreng

Bakmie goreng

#PejuangGoldenApron3

2-3 porsi
34. Mie goreng pedas

34. Mie goreng pedas

Malam-malam hujan, jadi pengen makan yang pedas-pedas ... 🤣

Mie goreng cap 3 ayam

Mie goreng cap 3 ayam

Hujan² jadi buat yang simple² 😜

4-5 orang
25 menit
Mie goreng saus tiram

Mie goreng saus tiram

Mie itu menu kesukaan semua kalangan tidak terkecuali saya😁. Saya masih pengen nyari yang simple aja. Dan emang lagi malas ulek ulek. Ini masakan yang simple dan praktis. Bisa buat dimakan untuk keluarga dirumah #PejuanGoldenApron2 #cookpadcommunity_semarang

4 orang
30 menit
Bakmi goreng for toddler

Bakmi goreng for toddler

Aku demen bngt makan i..omie goreng, tp nggak rela donk klo balitaku ikutan makan.....akhirnya jadilan mie goreng yg mirip kan tampilannya dengan yg itu..dan alhamdulillah dia lahap

Mie Goreng Cepat Saji

Mie Goreng Cepat Saji

Pagi-pagi pengen bikin sarapan yang cepat buat keluarga? Mie Goreng Cepat Saji ini bikinnya super duper kilat, karena pake metode all in one cemplung 😁 #PejuangGoldenApron3 #Minggu4 #ResepSarapan #ResepMie

3 porsi
30 menit
Mie Goreng Meriah

Mie Goreng Meriah

Aku kasih nama mie goreng meriah karena warna nya yg meriah ada hijau, kuning, merah, orange 😂🤣 Ngabisin stok sayuran di kulkas tinggal sedikit bingung dimasak apa akhirnya masak mie goreng aja dehh yg simple tp enak..

240. Bihun Mie Goreng Sayur

240. Bihun Mie Goreng Sayur

Bismillah tak terasa sudah di #week23 #PejuangGoldenApron3 Memanfaatkan mie dan bihun temannya bakso Karena kebetulan kami beli bakso mie dan bihunnya selalu tidak dimakan Alhasil karena kemarin ada banyak jadilah begini Ditambahin sayur dan telur Alhamdulillah tidak terbuang😊 Inspirasi lihat resep mbak Rini Dwi Astuti #PejuangGoldenApron3 #ArisanRecook_RiniDwiAstuti #GenkPedaEksis #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_RiniDwiAstuti #DutaRecookBeraksi #DutaRecookBorneo #DutaRecookBalikpapan #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunityBalikpapan #KulaEtamCoCoK #Bunnabelajarmasak #resepalaBunna💜 #alaBunna💜 #week23

Mie goreng nyemek

Mie goreng nyemek

#cookpadcommunity_depok

1-2 orang
30 menit
Mie Goreng Bakso Keto - kids friendly

Mie Goreng Bakso Keto - kids friendly

Mie sing koyoto ngene ki kelingan mie kluntung 😛 favorit Hana nih bikin mie goreng yg sederhana.. semua bahan bisa diganti sama yg keto friendly.. dari mie, bumbu, topping sampe kecapnya 👍

Mie goreng belacan/terasi

Mie goreng belacan/terasi

Ini makanan khas kampung halaman sy medan. Tiap plg medan sy pasti mampir ke pasarame yg ada di thamrin plaza. Krn yg endolll di sono. Sejak punya anak ga plg2 medan. Pas liat cookpad ktemu resep ci wiena tan. Seneng bgt rasanya pas liat menu ini langsung ke psr beli bahan2nya dan buatnya jg gampang bingit ternyata dan yg terpenting suami jg sukakkkkk krn dia org pontianak jd satu selera dgn sy hehehe.org jkt mungkin ga sebagian ga tau ya apa it belacan? Belacan it adalah sm aja dgn terasi ya moma Dan mungkin aneh x ya klo di masak bareng dgn mie.tp suerrrr ini endolll bgt moms. Boleh di coba ya.