Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie goreng sederhana yang Anti Gagal

Dipos pada July 14, 2021

Mie goreng sederhana

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie goreng sederhana yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Mie goreng sederhana yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie goreng sederhana, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng sederhana ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Mie goreng sederhana kira-kira 1 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, kira-kira waktu penyiapan Mie goreng sederhana diperkirakan sekitar 15 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng sederhana sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng sederhana memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Hujan2 pengen makan tapi mager order by ojek online, dirumah cuma punya mie. Yowes ngide lah saya masak mie se ala kadarnya.... Tapi enak dan pedesnya nampol.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng sederhana:

  1. 1 mie instan (saya pake mie sedap) beserta bumbu instannya
  2. Daun bawang (sesuai selera)
  3. 2 buah bawang putih
  4. 1 buah bawah merah
  5. 2 cabai besar oren (kalo kata org cabai setan)
  6. 1 sdm kecap inggris
  7. sesuai selera Kecap manis (saya pakai kecap riboet)
  8. secukupnya Garam
  9. 1 butir telur
  10. 3 helai sawi (potong sesuai selera)
  11. 1 sdm Margarine

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng sederhana

1
Rebus mie sampai matang tidak terlalu lembek, setelah matang tiriskan
2
Iris bawang putih bawang merah cabai selagi merebus mie
3
Setelah mie ditiskan dan bumbu sudah siap. Panaskan margarine, masukan bawang putih-bawang merah dancabai, setelah berbau harum masukan telur dan aduk merata..
4
Lalu masukan potongan sawi, tumis sampai layu..
5
Masukan mie instan yang sudah ditiriskan, campurkan bumbu mie instan dan tambahkan kecap inggris kecap manis dan garam. Cicipi jika sudah terasa pas dan bisa langsung disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Resep Mie Goreng Burung Dara

Resep Mie Goreng Burung Dara

Karena di kosan ada stok mie burung dara, jadi saya masak apa yang ada di kosan hehe

2 orang
1 jam
Mi Goreng Kuah Susu

Mi Goreng Kuah Susu

lebih endes dan creamy kalau masak mi pake susu ehehe #PejuangGoldenApron3

1 porsi
Mie goreng

Mie goreng

mamaku dulu punya warung makan nasi goreng,mie goreng,capcay.. jadi aku pake resep dari mama aku. simple tapi enak

4-5 orang
1 jam 30 menit
Bakmie Goreng a la Jogja

Bakmie Goreng a la Jogja

Makanan kesukaan ayahanda, belum sah pulkam kalo belum makan bakmie goreng Jogja.

1 Orang
15 Menit
Mie Goreng Udang Pedas

Mie Goreng Udang Pedas

Kebetulan hari ini weekend plus ada waktu di rumah karena itu bisa lihat-lihat resep di Cookpad, alhasil kutemukan resep mie goreng udang yang pedas, makan yang pedas-pedas kayaknya udah jadi tradisi lidah keluarga nih sekalian setor recook di Cookpad 👍😊 #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #Week18 #CookPad_Indonesia🇲🇨

2 porsi
30 menit
Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

Buat ini pas selama ramadhan untuk menu buka puasa, seminggu bisa 2* bikin mie ihihi menu simpel tapi enak bgt. #GA_TheNextLevel #miegorengbakso #miegoreng

Mi Goreng

Mi Goreng

Makanan kesukaanku adalah mi. Ini mi goreng salah satunya..

4 porsi
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Mie goreng jawa nih buibu, kali ini versi bumbu uleg ya. Di blender pun tidak kalah sedap loh🤗

3 - 4 porsi
30 menit
Bakmi Goreng Jogja

Bakmi Goreng Jogja

Wah.. pekan ini mamah ngajak jalan2 lewat challenge #JelajahResepNusantara . Karena lagi kangen banget jalan2 ke jogja jadi saya pilih resep bakmi goreng ala jogja ini. Jadi waktu terakhir ke jogja sekitar 3 thn lalu. Setelah puas jalan2 di malioboro saya dan teman2 balik ke hotel dengan jalan kaki. Dan sebelum masuk ke hotel kita sempat lihat ada kedai mie dan nasi goreng di samping hotel. Akhirnya kita mampir. Saya yang awalnya tidak memesan karena sudah makan tadi di angkringan seputaran jalan malioboro, akhirnya kepincut juga buat pesan pas nyium aroma waktu masnya masak itu wangi banget. Alhasil kita semua malam itu tidur nyenyak karena sudah kenyang banget 😄😄 #kreasivinagoest #olahanmie_alakv

2 orang
30 menit
Mie Goreng Pakcoy

Mie Goreng Pakcoy

untuk kali ini makan micin, karna bumbu dari mie instan yang mengandung micin hehe^^

Mie Goreng Kekian @mamasusancooks

Mie Goreng Kekian @mamasusancooks

Resep mie goreng yang satu ini sebenarnya hampir mirip dengan mie goreng biasa. Yang membedakan hanyalah pengolahan dan bahan-bahan yang saya pakai dalam masakan ini banyak didominasi oleh pengaruh masakan Cina. Penggunaan kekian, bakso ikan dan lomie yang membuat mie goreng ini berbeda dan spesial. Kekian yang saya pakai juga homemade kekian udang. Resep kekian akan saya sharing next time ya...

Mie Goreng Jawa Simple ---mie kuning basah---

Mie Goreng Jawa Simple ---mie kuning basah---

Assalamualaikum momies....hr ini liburan natal, barengan sama jadwal sambangan kakak di pondok. Krn ke pondoknya pagi, kita masak yg simple² aj, yg langsung cemplung² aja dah jd. Jadi kita masak mie goreng jawa dg mie kuning basah. Saya paling hobby makan mie, gak tahu kenapa. Segala mie saya suka mom, sampai² pas hamil dl kadang² menolak makanan tertentu, tp tdk dg mie dan sambel 😁. Tapi kali ini moe nya gak tak kasih lombok, krn ada para krucilku yg mo maem, jd kl mau pedes buat sambel sendiri aja, atau bs ditaruh lombok di iris² ya mom.

Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Bismillah semoga menginspirasi 🤗😊

4 orang
30 menit