Bagaimana Menyiapkan Mie goreng tek-tek Surabaya yang Lezat

Dipos pada July 10, 2021

Mie goreng tek-tek Surabaya

Bagaimana membuat Mie goreng tek-tek Surabaya yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Mie goreng tek-tek Surabaya yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie goreng tek-tek Surabaya, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng tek-tek Surabaya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie goreng tek-tek Surabaya yaitu 1-2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng tek-tek Surabaya bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng tek-tek Surabaya memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng tek-tek Surabaya:

  1. 1 buah mie telur (sesuai selera) saya pakai mie urai warna merah
  2. 2 siung bawang putih geprek
  3. 1 siung bawang merah geprek
  4. Sesuai selera sayuran (sawi/kubis)
  5. Sesuai selera isian (ayam/telur/bakso/udang)
  6. 1/2 sdt minyak wijen
  7. 1/2 sdt saos raja rasa
  8. 2 tetes kecap asin
  9. 1-2 sdm kecap manis (sesuai selera)
  10. Secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng tek-tek Surabaya

1
Rebus mie telur sampai matang. Kemudian tiriskan. Geprek bawang merah dan bawang putih. Potong sawi hijau.
Mie goreng tek-tek Surabaya - Step 1
Mie goreng tek-tek Surabaya - Step 1
Mie goreng tek-tek Surabaya - Step 1
2
Siapkan minyak wijen, kecap asin, dan saos raja rasa. Lalu mulai memasak. Tuang 1 sdm minyak goreng, lalu orak arik telur. Kemudian masukkan bawang merah dan bawang putih. Tumis hingga harum. Tambahkan sedikit air.
Mie goreng tek-tek Surabaya - Step 2
Mie goreng tek-tek Surabaya - Step 2
Mie goreng tek-tek Surabaya - Step 2
3
Masukkan sawi dan saos yang telah disiapkan. Masak sampai harum. Kemudian masukkan mie, tambahkan kecap manis dan garam. Aduk sampai semua bumbu tercampur rata.
Mie goreng tek-tek Surabaya - Step 3
Mie goreng tek-tek Surabaya - Step 3
Mie goreng tek-tek Surabaya - Step 3
4
Mie ayam tek-tek siap disajikan. Semoga bermanfaat :)
Mie goreng tek-tek Surabaya - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Rumahan

Mie Goreng Rumahan

Anak anak itu suka banget sama mie, jadilah selalu nyetok mie telur. Ini resep pak suami πŸ˜…. Enak gak cuma buat lauk makan tapi buat ngemil wkwkw ngeri ya ngemilnya berat. Tapi alhamdullilah Anak suka. Untuk bahan tambahan, biasanya pakai bahan dan sayuran yg ada aja di kulkas.

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Source : Nia Dasawulan Saya modif resepnya. Karena bahan yang terbatas jadi disesuaikan dengan persediaan yang ada πŸ™ πŸ€— #Cookies_NiaDasawulan #CookpadCommunity_Tangerang

4-5 porsi
30 menit
Mie Goreng Telur Sawi

Mie Goreng Telur Sawi

Kepingin makan mie,pas mendung.Jadinya buat aja mie goreng telur sawi😊 Alhamdulillah jadi

1 porsi
Mi Goreng Ultah

Mi Goreng Ultah

Setelah berkeliling di #PasarCookpad, dan liat Masih ada stok telur puyuh.. cus marii kita buat mi goreng ultah.. πŸ˜‰ . Kalo anakku apa aja makanan sejenis mie.. pasti doyan 😁..senangnya jika anak menghabiskan makanan yg mommy nya buat..😍 dan ke dapur mulu comot makanan 😚 jadi tambah semangat memasak πŸ’ͺ😍 cemungutt cemungut cemunguttt πŸ’ͺ Yg suka & ada stok telur mungil ini mari silahkan direcook yaa..πŸ˜‰πŸ˜š . NOTE : * LANGKAH 6 telur puyuh ambil 10 gk usah diwarnai ya.. 10 aja di warnai πŸ˜‰ (Disesuaikan saja) Good Night πŸ‡²πŸ‡¨ . #BelanjaIdeDiPasarCookpad #SarungTanganCookpad #PejuangGoldenApron3 #minggu11 #masakitusaya #kedapuraja #cookpadindonesia #cookpadcommunity_palembang

2 Porsi
30 menit
Mie goreng spesial

Mie goreng spesial

Malem malem laper, masak yuuk.

2-3 orang
30 menit
224.~mie goreng cone~

224.~mie goreng cone~

Bikin Cemilan yg lg hit's di tik tok yuuk...😊 Spring roll nya bisa di ganti pke lumpia atau kulit pangsit loh..😁

12 pcs
Mie goreng jamur kuping

Mie goreng jamur kuping

Maaf ga ada foto langkah2 lagi mager 🀭

Mie goreng bakso (mie basah)

Mie goreng bakso (mie basah)

Bismilah kalo lagi kepengen mie goreng ala2 penjual mie. Pas ke pasar beli mie basah yg besar. Jd nya sekarang ga pernah jajan di luar. Kalo suka di tambah telur bisa di orak arik dulu. #BehujahBebayaKaltim #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda

Mie Goreng Spesial

Mie Goreng Spesial

Cuma ada stock mie instan dan sayuran dan ayam goreng sisa kemarin di kulkas? Jangan syediih beb, cyus buat mie goreng spesial yang praktieus dan dijamin endeus.

1 Porsi
20 menit
Mie goreng sedap ala anak kostπŸ˜‹

Mie goreng sedap ala anak kostπŸ˜‹

Hai goes yuk masak makan malam yang sederhana ala anak kost...di jamin enak mengenyangkan yea goes.Yuk cobain resep aku ini klo lgi mles masak tapi pingi makan enakπŸ₯°.

2 orng
5 menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

2 orang
Mie Goreng Kampung (untuk Selamatan/Kenduri)

Mie Goreng Kampung (untuk Selamatan/Kenduri)

Ini adalah jenis bakmi goreng Jawa tanpa kecap manis. Biasanya ada di nasi berkat untuk kenduri atau selamatan di Jawa. Idealnya pakai mie kuning (basah/kering). Tapi boleh juga diganti mie telur/mie keriting/mie bakmi.

Mie Goreng Ayam Saus Tiram

Mie Goreng Ayam Saus Tiram

Sarapan lengkap gizi untuk bekal istri berangkat dinas. #PejuangGoldenApron3

2 porsi
Mie goreng

Mie goreng

(26, Juli 2020) ikut meramaikan#BancakaanOnlineBarengCookpad karena pingin banget dapat bonus#eBook

Mi goreng abon sapi

Mi goreng abon sapi

Hutan tersapu desiran angin Hati penuh dengan harapan Hujan turun udara dingin Hangatkan badan dengan Mi goreng sapi abonπŸ˜‰.. Source;buku resep Olahan mie penulis Carla Maharani #AngetAngetKuku #cookpad Bekasi #PotBerbisik

Mie goreng simple

Mie goreng simple

Mie goreng dengan bumbu instan sangat praktis dari segi waktu dan rasa

Mie goreng basah

Mie goreng basah

4 orang
20 menit
Bakmi Goreng Jowo

Bakmi Goreng Jowo

Tingkat Kesulitan: Very Easy πŸ”₯ Disebut bakmi goreng jowo karena yang masak orang jawa dan pake bumbu khas indonesia. Bedanya sama chinese noodle, tidak pakai saus tiram dan minyak wijen.

5 orang
1 jam
MpAsi Ibrahim 15mo πŸ’— "mie goreng jawa"

MpAsi Ibrahim 15mo πŸ’— "mie goreng jawa"

Baim 2 hari ini lagi drama mulukk kalo makan, mamak sampe spaneng karna GTM terus huhuhu Dipikiran mamak Maybe baim lagi bosen makan nasi πŸ˜‚ jadilah mamak bikinin mie goreng jawa (mentang2 bapanya jawaπŸ˜‚) supaya mau makan. Eitsssss bukan mie instan yakk 😜 Alhamdulillah baim lahap makannya 😍