Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakmie Goreng Jawa yang Lezat Sekali

Dipos pada August 10, 2021

Bakmie Goreng Jawa

Sore-sore begini enaknya membuat Bakmie Goreng Jawa yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bakmie Goreng Jawa yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakmie Goreng Jawa, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bakmie Goreng Jawa di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bakmie Goreng Jawa oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Bakmie Goreng Jawa memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakmie Goreng Jawa:

  1. 2 lembar mie telur
  2. 6 buah bakso
  3. 1 butir telur
  4. 1/4 Kubis
  5. 1/2 wortel
  6. 5 lembar sawi
  7. 3 sdm Kecap manis
  8. 1 sdm kecap asin
  9. secukupnya Garam, gula, kaldu bubuk
  10. Bumbu halus
  11. 6 siung bawang merah
  12. 4 siung bawang putih
  13. 2 biji cabe rawit
  14. 1/2 sdt merica
  15. 1 buah kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Bakmie Goreng Jawa

1
Siapkan semua bahan, kemudian rebus mie telur hingga setengah matang, lalu buat telur orak arik, iris2 bakso, sawi, wortel dan kubis sesuai selera.
2
Siapkan bumbu halus, kemudian tumis hingga harum dan matang,
3
Kalo udah matang, tambahkan kecap asin kemudian masukkan kubis dan wortel, tumis sebentar lalu masukkan bakso dan telur orak arik
4
Masukkan mie telur yg sudah direbus tadi, tumis sebentar kalo dirasa kurang empuk maka tambahkan air sedikit.
5
Tes rasa, kalo kurang garam, gula, kaldu ya tinggal tambahin:) sesuai selera kalian
6
Masak hingga air menyusut, lalu tambahkan kecap manis,
7
Saat air sudah menyusut, tambahkan dengan bawang goreng atau daun bawang kalau ada.
8
Selesai, selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

049. Mie Goreng Jawa

049. Mie Goreng Jawa

Siapa nih yg gak bisa tidur klo gak kenyang? Kita samaan.. 😁🀣 Hujan deras + udin (udara dingin) cek stok bahan makanan di dapur ternyata masih ada kol, sawi nd mie kuning kering.... lumayan buat mie goreng pengganjal perut biar bobony nyenyak 🀭 ini jg req paksu..cemilan tengah malam katany.whahah .

3-4 org
30 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Mie salah satu menu favorit di keluarga kami. Mengobati rasa kangen kampung halaman. Akhirnya bikin Mie Goreng Jawa. Kali ini aku memilih memasak menggunakan #mitelur3ayam karena tekstur mie nya yang kenyal dan masaknya sangat cepat hanya 3 menit saja. #selaluadaalasan untuk memberikan yang terbaik untuk keluarga Dan semua lahap makan mie goreng Jawa ini

3-4 orang
30-40 menit
Mie goreng burung dara

Mie goreng burung dara

Kali ini bikin mie goreng nya ga pedes.. biar anak juga bisa makan 😁

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Saya bikin tanpa kecap. Bagi yang mau pakai kecap manis bisa tambahkan sesuai selera #PejuangGoldenApron2 #MingguKe50

Mie Goreng mudah enak

Mie Goreng mudah enak

Pakai bumbu2 yang ada di rumah, krn kita Stay Home🀩

4 porsi
Mie Goreng Udang Keju

Mie Goreng Udang Keju

Masakan simpel untuk anak gadis yg doyan mie. 😘😘

Mie Goreng Shirataki

Mie Goreng Shirataki

Masih dalam rangka belajar masak healthy food. Mulai sukaa banget sama teksturnya shirataki πŸ₯°

4 porsi
Mie Goreng Alakadarnya

Mie Goreng Alakadarnya

Bingung mau bikin sarapan apa ya, yang ada hanya mie telor, akhirnya bikin mie goreng aja seadanya, sederhana dan simpel bikinnya. Selamat mencoba.

3-4porsi
Bakmi Goreng Udang

Bakmi Goreng Udang

Selalu jadi andalan ketika bosan dengan nasi putih, walaupun terkadang juga dijadikan lauk nasi putih πŸ˜‚ πŸ˜‚ πŸ˜‚

2 - 3 orang
15 menit
Mie Goreng Udang

Mie Goreng Udang

Karena suami dan mama ingin makan mie jadi aku buatkan deh makanan special ini buat mereka walapun sederhana tapi bener2 enak dan gurihπŸ₯°

4 porsi
20 Menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Salah satu menu wajib pelengkap kalau makan dengan gaya bancakan dulu adalah mie, maklum dulu saya sering makan bareng anak-anak rantau karena saya juga anak rantau. Mau makan daging harus nunggu hari raya qurban dulu kalau nggak hari raya qurban ya dagingnya ikan sarden kalengan, paling mewah 1/2 dada ayam dipotong kecil-kecil trus digoreng 🀣. Beruntung saya berteman dengan mereka yang akrab sama juragan kost-kostan dan ketua RT jadi mereka bisa dapat kupon pengambilan daging tiap tahun. Nah... Dagingnya dimasak bareng-bareng entah di tempat siapa. Jadi sebelum makan ada pembagian tugas, tukang ambil daging, tukang beli bumbu, dan tukang masak. Kali ini saya bikin mie goreng aja, karena kalau dengar kata bancakan saya selalu ingat mie goreng, entah mie goreng homemade atau sekedar mie instan sebagai pendamping selain tumis kacang panjang dan tahu tempe goreng. Untuk resep mie goreng saya pake resepnya Cece Xander's Kitchen. #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook #PejuangGoldenApron2

4 orang
Mie Goreng Jawa ala Mpasi 18mo+

Mie Goreng Jawa ala Mpasi 18mo+

Bikin yg simpel2 asal anak lahap ya bun😁

1-2 porsi
Mie goreng

Mie goreng

Mie goreng ini adalah makanan kesukaan saya...

2 porsi
30 mnt
Mi Goreng Terasi

Mi Goreng Terasi

Source: Beranda Aqlan Ceritanya bunda Aqlan ng-recook cheetos tahuq, terus aq kepoin cookpad bunda Aqlan. Pas ngintip, kok tiba-tiba ngeces lihat mi goreng bumbu terasi di CP Beranda Aqlan, ahhh siang-siang, belum makan siang. Nyoba untuk ngelupakan, susah...gak bisa move on, kebayang terus resep mi goreng bumbu terasi 😫🍝🍜 Ya weslah dari pada gak bisa move on, langsung deh ke dapur uprek bentar. Kebetulan bahan ada semua. Sat set jadi deh... Mi goreng bumbu terasiπŸ˜ŠπŸ’–πŸ‘ Berawal dari saling recook, kemarin kita jadi folow-folowan.. πŸ˜ŠπŸ’– Semoga bermanfaat ya.. Sekarang bisa saling intip resep dg beranda Aqlan πŸ˜ŠπŸ’– #GA_TheNextLevel #BanggaKirimRecook

Bakmi goreng nyemek

Bakmi goreng nyemek

1 porsi
15 menit
Mie goreng sayur

Mie goreng sayur

Masih banyak stok mie telor sisa jadinya menu mie ngga ketinggalan 😁 #PejuangGoldenApron3 #DiRumahAja #KeDapurAja #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #cookpadcommunity_Indramayu

Bakmie goreng vegetarian

Bakmie goreng vegetarian

Karna kondisi yang nun jauh dr Indonesia. Sering kali saya ngidam makanan2 Indonesia yg sederhana tp nendang gt rasanya 🀣. Jadilah pingin makan bakmie (uda beli mie lebarnya) tp males bikin toppingnya. Akhirnya si mie berakhir di penggorengan ajah πŸ˜….

2 porsi
Mie Goreng

Mie Goreng

Lagi masa pandemi gini trus pengen mie goreng tek tek abang2 πŸ€¦β€β™€οΈ yauda lah coba bikin sendiri aja & bonusnya bisa tambah sayur yg banyakk πŸ₯•πŸ₯¬πŸ₯¦. Resep ini ga pedes yaa, bisa tambah cabe sendiri sesuai selera.

5 porsi
15 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

resep asli dari ci Jun Xanderskitchen, ini saya modif sedikit. semua bumbu halus ga diuleg, tapi pakai blender. Biar bisa tetap halus, saya tambahkan 4 sdm minyak goreng.

3-4 porsi
20 menit