Cara Gampang Membuat Bakmie goreng vegetarian yang Lezat

Dipos pada August 25, 2021

Bakmie goreng vegetarian

Hari ini saya akan berbagi resep Bakmie goreng vegetarian yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Bakmie goreng vegetarian yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bakmie goreng vegetarian, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bakmie goreng vegetarian enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakmie goreng vegetarian biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bakmie goreng vegetarian bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Bakmie goreng vegetarian memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karna kondisi yang nun jauh dr Indonesia. Sering kali saya ngidam makanan2 Indonesia yg sederhana tp nendang gt rasanya 🀣. Jadilah pingin makan bakmie (uda beli mie lebarnya) tp males bikin toppingnya. Akhirnya si mie berakhir di penggorengan ajah πŸ˜….

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakmie goreng vegetarian:

  1. Mie lebar mentah bahan bakmi 2 roll
  2. secukupnya Cai Sim
  3. Wortel 5cm potong korek api
  4. Jamur hioko 2 di iris
  5. secukupnya Cherry tomatoes
  6. 2 butir Telur
  7. Bahan bumbu
  8. Kecap manis 2sdm (bole tambah kl doyan manis)
  9. 1 sdm Saus tiram vegetarian
  10. Garam
  11. Merica
  12. 1 sdt Bubuk kaldu jamur
  13. Bumbu halus
  14. 2 btr Kemiri
  15. 1 buah Cabe rawit

Langkah-langkah untuk membuat Bakmie goreng vegetarian

1
Panaskan minyak goreng dan tumis bumbu halus sampai wangi.
2
Masukkan sayur2an di tukis sebentar lalu masukkan telur kocok dan di orak arik. Tambahkan saus tiram vegetarian, garam, merica, kaldu jamur.
3
Masukkan mie yg sudah di rebus matang dan masukkan kecap manis. Aduk2 dan koreksi rasa. Lalu tuang ke piring dan hias dengan tomat. Selesai deh. Silahkan mencoba.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng kilat

Mie goreng kilat

Mau makan mie goreng tapi malas ngulek2 bumbu. Pake mi instan aja. Kali ini mau nyobain yg namanya mie instan sejati harganya murah meriah cuma 2rb aja tapi rasanya lumayan enak. #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenApron3

Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

Saya mencoba resep baru dengan bahan dasar mie burung dara.

3-4 orang
1 jam
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Hari minggu biasanya jadi hari menu mie, mau buat mie ayam, suami bilang bosan. Akhirnya mie goreng jawa, walaupun tetap juga mieπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† #PejuangGoldenApron2 #CookpadComnunity_TangerangSelatan #BelanjaIdediPasarCookpad

15 porsi
1 jam
Mi Goreng

Mi Goreng

Kesukaan siapa ini ngacung ☝️☝️ Jelas saia paling tinggi 🀭 Ternyata bikin mi goreng sendiri itu gampang banget. Tapi selama ini ga tau sih. akhirnya nemu resep mba Yuri Damayanti. Makasih ya mbak susah menginspirasi #banggakirimrecook #cookpadcommunity_surabaya #GA_thenextlevel

Mie goreng kuah sawi

Mie goreng kuah sawi

Ceritanya sore ini alhamdulillah dikasih sawi hijau sama saudara, eh kepikiran deh buat mie goreng kuah sawi.. Kepoin yuk #PejuangGoldenApron3

Mi goreng

Mi goreng

Happy weekend 🌹🌹 #cookpadcommunity_jakarta

2 porsi
45 menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Mie kedoyanan anak wedok... Segala jenis mie. Today bikin mie jawa.. #PejuangGoldenApron3

Mie Goreng Cumi-Cumi

Mie Goreng Cumi-Cumi

Terinspirasi dari Calamari Crispy masih ada sepiring kecil, kebetulan ada Mie Telur belum diolah maka jadilah Mie Goreng Cumi-cumi. Empingnya yang bikin nambah selera jadi kalap sebungkus Mie Telur cuma buat makan sendiri doang apalagi kecapnya banyak ditambah rasa pedasnya yang menggigit πŸ€©πŸ‘ #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_jakarta #CookpadCommunity_borneo #DutaRecookBorneo #DutaRecookSamarinda

Mie Goreng sayur mix

Mie Goreng sayur mix

#DiRumahAja...sedikit beda tp yumih ttep shayπŸ€€πŸ€€πŸ€€πŸ€—

Mie Goreng

Mie Goreng

Kalau dulu mikir mau masak mie/bihun/kwetiau goreng itu kesannya ribet, ngaduknya berst dan lama. Tapi setelah dikasih tips oleh ibu saya, jadi fun masak mie goreng. Tipsnya? Lumuri dan aduk rata mie dengan kecap lebih dulu setelah direbus, bukan pada saat digoreng πŸ‘Œ

5 porsi
Mie Goreng Mawut Mercon

Mie Goreng Mawut Mercon

3 orang
25 menit
Mie Goreng Praktis

Mie Goreng Praktis

Kadang orang membuat mie berpikiran lama, sementaea sebagai moms ga mau anak makan mie instan, jadilah bikin mie goreng ala brand mie ternama, pastinya dengan lauk & sayur.

1 orang
15 menit
Mie Goreng Indomie Modifikasi

Mie Goreng Indomie Modifikasi

Sarapan bingung mau makan sama apa. Sama-sama mager ke depan buat beli sarapan. Mumpung stok indomie masih ada dan emang udah lama ga makan mie, capcuuss kita sarapan sama mie aja πŸ˜† #Paporitnyasipapa #CookpadCommunity_Bandung #HubbyApproved #HubbyFavoriteMenu #LawanCOVID19 #StayHome #DiRumahAja #WeekendChallenge #IndomieSeries #CABEKU #Telur3In1

2 porsi
Mie Goreng Basah (Kuliner Aceh)

Mie Goreng Basah (Kuliner Aceh)

Bismillah.. Pengennya makan yang pedes-pedes,, Kita bikin mie Aceh yuk Mom's. Ini saya sertakan resep nya ya.. yang tidak suka pedes bisa kurangi cabai nya.

Untuk 4 porsi
Mie goreng spesial

Mie goreng spesial

Hari ini masak mi, beberapa hari yang lalu pengen masak mi tapi gak sempat πŸ˜„ Ok, let's cook.. 😘

2 porsi
40 menit
Bakmie Goreng

Bakmie Goreng

Favorit aku banget buat makan mie apapun tapi lebih suka mie yg dipakai di mie ayam.klo mie instan tidak terlalu suka. Jadi aku bkin bakmie ini menggunakan mie telor😊

Pizza mie goreng

Pizza mie goreng

Pagi2 udah uprek di dapur, bikin yang simpel tapi bikin si Abang suuukaaa

4 potong
10 menit
Pangsit mie goreng legino vegetarian

Pangsit mie goreng legino vegetarian

Karena suami bilang ada pangsit mie viral yg pesennya smp 5hari..disuruh masak deh si pangsit mie legino ini..tentunya dg versi vegetarian dan tidak pedas..maknyus gurih gurih kenyal..

4 orang
1 jam
Mie Goreng Lada Hitam

Mie Goreng Lada Hitam

Senin pagi itu selalu hectic... dan nyaris gak pernah berkreasi untuk sarapan. Kali ini pun sama, bikin mie goreng aja. Gak pake bebawangan, cukup pakai bumbu-bumbu cair siap pakai. Rasanya ternyata endeuss. Kebetulan kemarin beli saus lada hitam merk Saori sasetan, yasud diberdayakan saja.

Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Pagi2 bingung masak apa. Ada mie, cuuuz...bikin. padahal....kurang suka mie....eh...iseng2 mbumbui lho koq lumayan. Yes . Maaf ambil gambarnya lupa. Gambar di atas sdh tinggal sedikit.