Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng soto kikil sapi yang Enak

Dipos pada September 28, 2021

Mie goreng soto kikil sapi

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie goreng soto kikil sapi yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Mie goreng soto kikil sapi yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie goreng soto kikil sapi, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie goreng soto kikil sapi ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie goreng soto kikil sapi oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Mie goreng soto kikil sapi memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng soto kikil sapi:

  1. 1 indomie rasa soto
  2. 1 mangkuk kecil kikil sapi
  3. 1 sdm saos
  4. 1 sdm kecap manis
  5. 1 sdm bumbu instan kacang
  6. 1 sdm baceman bawang putih
  7. 100 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng soto kikil sapi

1
Tumis baceman bawang putih, setelah harum tambahkan air, masukkan kikil sapi, biarkan hingga mendidih
Mie goreng soto kikil sapi - Step 1
2
Setelah mendidih, biarkan sampai air berkurang/kering (sesuai selera mie goreng kering atau mie nyemek agak berkuah). Tambahkan saos, kecap, bumbu indomie. Aduk rata hingga bumbu tercampur. Sajikan selagi hangat.
3
Tips untuk kikil tidak berbau: Rebus kikil dgn daun jeruk, daun salam, cengkeh, sampai empuk. Rebus juga mie dgn air biasa tanpa campuran apapun. Agar nantinya pada saat memasak mie goreng kikil, kuah mie tidak kuning seperti bekas merebus mie. Aku suka bumbu kacang instan gado2 karena pas dipadukan dgn kikil.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakmi goreng ayam

Bakmi goreng ayam

*BAKMI GORENG* untuk mengobati rasa kangenku sama olahan mie, dan mager buat beli ataupun sekedar gofood, akhirnya aku bikin bakmi goreng dengan sedikit minyak 🙊 gak bo.ong ini rasanya gurih bgt perpaduan antara saus ingris dan minyam wijen yg menyengat tambah pedas manis dari sauss cabe dan kecap, pecah di lidah, di tambah sayur mayur dan sedikit ayam bagian kulit hmmm ya dari olahan mie sih se enak apapun tetep gak sehat🤣 tp kalo gak keseringan sih gpp masih batas wajar 😱(ngeles)🤣 intinya makh ini enduls pisan💕 mon maap aku kalo review suka alay 🤣🤣 #idemasakanramadhan #ramadhankreatif #cookpadcommunity_jakarta #ramadanpenuhidemasak #festivalramadancookpad

Mie Goreng Isi Telur Sosis Sayur

Mie Goreng Isi Telur Sosis Sayur

Hujan-hujan kepengen makan indomie, eh buka lemari malah habis yg ada cuma mie telur. Yauda deh daripada perut nahan lapar akhirnya buat ini aja dehhh 😅

Mie Goreng Simpel

Mie Goreng Simpel

Minggu sore lagi hujan dan males masak, jadilah mie goreng simpel ala Ibu Gede😂

Mie goreng sosis

Mie goreng sosis

Makanan enak, buatnya cepat. Murah meriah. Hanya perlu beli mie telor dan telur, yang dijumlah harganya tidak sampai 10.000 rupiah. Saya tambahkan kol, stok sayuran di kulkas, juga sisa stok sosis kesukaan anak2. #cookpad_id #cookpadcommunity_depok #TemanDepok #PejuangGoldenApron2 #dapurguna #onerecipeonetree #weekendchallenge

3 porsi
Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

2 - 3 Porsi
15 Menit
Mi Goreng simple

Mi Goreng simple

Kali ini saya bikin mi goreng yggk pake ngulek bumbu cukup di cincang rasanya juga enak gk kalah sama yg bumbu uleg #PejuangGoldenApron2

Bakmi goreng sosis

Bakmi goreng sosis

Anak2 doyan banget ini. Ludesss tak bersisa

Mie goreng endol

Mie goreng endol

Semakin mantap dimakan saat musim hujan kayak gini yah moms, tp kali ini sy buat yg tdk pedis krn buat dimakan anakku juga.

Mie goreng special

Mie goreng special

2 porsi
15 menit
Mie Goreng Seafood

Mie Goreng Seafood

@nic.kitchen Mie goreng seafood

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

He he pingin bikin makanan yg spesial buat keluarga dg bahan yg ada,ternyata banyak temen yg suka jadi deh jualan...

1 porsi
Mie Goreng Kecap fav suami

Mie Goreng Kecap fav suami

Suamiku suka banget sama Mie.. apalagi kalau dibuatnya pakai cinta #eeaaa 😁😅🤣