Bagaimana Membuat Mie Goreng Isi Telur Sosis Sayur yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 11, 2021

Mie Goreng Isi Telur Sosis Sayur

Bagaimana membuat Mie Goreng Isi Telur Sosis Sayur yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Mie Goreng Isi Telur Sosis Sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Isi Telur Sosis Sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng Isi Telur Sosis Sayur bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Isi Telur Sosis Sayur sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Isi Telur Sosis Sayur memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Hujan-hujan kepengen makan indomie, eh buka lemari malah habis yg ada cuma mie telur. Yauda deh daripada perut nahan lapar akhirnya buat ini aja dehhh πŸ˜…

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Isi Telur Sosis Sayur:

  1. 1 bungkus mie telor
  2. 1 butir telur
  3. 1 buah wortel
  4. 1 ikat sawi hijau
  5. 1 buah sosis
  6. Secukupnya bawang merah, bawang putih, garam, kaldu jamur, lada, saos tiram, kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Isi Telur Sosis Sayur

1
Rebus air tunggu hingga mendidih lalu masukkan mie telor. Rebus kira-kira 3 menit. Tambahkan minyak sedikit ke dalam air rebusan agar pas ditiriskan nanti mie-nya tidak lengket.
2
Sambil menunggu mie matang, siapkan panci berisi minyak untuk menggoreng sosis. Tergantung selera yaa teman2.. sosis bisa dipotong kecil2 atau digoreng per satuan. Kalau saya sih lebih suka digoreng satuan hehe
3
Siapkan panci lalu panaskan minyak dan goreng bawang merah dan bawang putih lalu masukkan telur dan orak arik sampai hancur.
4
Setelah muncul aroma wangi masukkan mie yang sudah ditiris tadi. Lalu masukkan sayuran dan bumbu pelengkap seperti lada, kecap manis, dll.
5
Angkat dan mie goreng pun siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

Udah lama banget mau buat mi goreng yg bumbu nya ngeracik sendiri, masih edisi #diRumahAja jadi masaknya cukup mudah

Mie goreng jawa pedas

Mie goreng jawa pedas

Berhubung malas keluar belanja dan ada stock mie burung dara dirumah bikinlah mie goreng jawa yg pedes dan bumbunya nempeel lengkeet di mienyaπŸ”₯πŸ”₯ yg pasti ga pake telur karna makannya masih nanti takut amis suami gasuka..

Mie Goreng Ayam

Mie Goreng Ayam

Biasanya langganan di deket rumah, karena penjualnya pindah lokasi, jadinya bikin sendiri aja dirumah.. Yuuk cobain gaes

2 porsi
15Menit
Mie Goreng Bumbu Iris

Mie Goreng Bumbu Iris

#PejuangGoldenApron2 Minggu ke 27 #DiRumahAja

Mie Goreng Udang

Mie Goreng Udang

Menu sarapan sekalian makan siang... Efek kurang puas makan mie dikondangan wkkk #SatuResepSatuPohon #SemuaTentangIbu #cookpadcommunity_borneo #PejuangGoldenApron2 #WanilahMeolah #NyemilBarengIbu #MakananFavoritIbu #Cookpadcommunity_samarinda #cookpadcommunity_borneo #cookpadcommunity_balikpapan #Terimakasih2019

2 porsi
15 menit
Mie Goreng Bakso Sambal Terasi ❀

Mie Goreng Bakso Sambal Terasi ❀

Saya suka sekali mie! Setiap minggu, bisa tiga kali masak dan makan mie. Mie apa saja suka, asal pedas manis! Coba, deh. Mie Goreng pakai bakso dan sambal terasi. Dijamin enak dan gampang!

2-3 porsi
20-30 menit
Mie goreng ala q

Mie goreng ala q

Kebiasaan makan mie ,bikin make cari akal supaya enak dan gk bosen,

1 -2 org
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Menu simple dan praktis untuk di masak

2 porsi (1x makan)
Mie goreng baso

Mie goreng baso

Sebagai pencinta mie..masak ini pastiii ludeess πŸ˜„

4 orang
15 menit
Bakmi goreng sosis sayur

Bakmi goreng sosis sayur

#dirumahaja #Bremerkitchen

Baceman Bawang Putih -Bumbu Nasi Goreng dan Mie Goreng Kaki Lima

Baceman Bawang Putih -Bumbu Nasi Goreng dan Mie Goreng Kaki Lima

Rahasia di balik nikmatnya nasi goreng dan mie goreng ala abang-abang di gerobak dan rumah makan. Aromanya khas banget. Kalau pakai ini gak perlu pakai bawang putih lagi kalau masak nasi goreng atau mie goreng. Waktu buat ini JANGAN SAMPAI ada satupun air yang masuk dan wadahnya harus kering. Karena pada intinya kan bacem bawang putih ini akan berfermentasi. Begitu juga waktu disendok jika ingin digunakan nanti. Sebaiknya hindari mencelup tangan ke dalamnya. Menyendoknya harus dengan sendok yang kering dan bersih. Karena ini produk fermentasi ya bagusnya ditaruh di wadah yang terbuat dari kaca atau keramik. Kalau ada wadah plastik atau tupperw*** juga nggak apa-apa. Tapi tetap yang terbaik adalah yang berbahan kaca ataupun keramik. Jumlah minyak goreng yang digunakan pun terserah. Yang penting parutan bawang putih dan kemiri bisa terendam sempurna. Kalau suatu saat kurang bisa ditambah lagi minyaknya. Kalau baru sehari nyimpannya aromanya kurang mantap menurut aku. Semakin lama disimpan semakin baik. Minimal ya sejak 2 hari setelah dibuat. Untuk waktu penyimpanannya di rumah aku biasanya cepat habisnya πŸ˜…. Tapi dari hasil browsing menurut orang-orang waktu menyimpannya bisa sampai sebulan. Biasanya sih dihaluskan. Kalau pakai blender jangan pake air sama sekali. Bisa juga pake cobek, tapi cobek dan ulekannya mesti kering dan bersih. Aku sukanya pake parutan keju. Jadi ini bawang putih dan kemirinya aku parut semua pake parutan keju yang kering dan bersih.

Mie Goreng

Mie Goreng

Pakai Mie Burung Dara

1 Bungkus Mie Burung Dara
Mie goreng sosis

Mie goreng sosis

Masakan simpel dan enak 😍

Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

Emang mie goreng itu ga ada tandingannya, kalau saya lebih suka mie goreng daripada mie kuah, tapi selera setiap orang pasti berbeda. Yuk mari kita masak Selamat mencoba πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ #PejuangGoldenApron2

1 porsi
Yakisoba Noddles (Mie goreng jepang)

Yakisoba Noddles (Mie goreng jepang)

Menu ini mesti tiap minggunya ada karna favourite anak2. Buatnya gampang banget karna bumbu & bahan pasti selalu ada di dapur 😊

3-4 porsi