Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng Jawa nyemek nyemek yang Lezat Sekali

Dipos pada September 26, 2021

Mie Goreng Jawa nyemek nyemek

Bagaimana membuat Mie Goreng Jawa nyemek nyemek yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Mie Goreng Jawa nyemek nyemek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Jawa nyemek nyemek, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Jawa nyemek nyemek bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng Jawa nyemek nyemek bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Jawa nyemek nyemek memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bingung mau masak apa untuk menu buka puasa skaligus buat sahur. Iseng2 cari2 ide dan resep. Akhirnya ketemu mie goreng ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Jawa nyemek nyemek:

  1. Bumbu halus
  2. 3 siung bawang merah
  3. 1 siang bawang putih
  4. Kemiri
  5. sesuai selera Cabe rawit
  6. 4 sdm kecap manis
  7. 1 sdm minyak wijen
  8. 1 sdm mentega
  9. 1 sdt garam / sesuai selera
  10. 1 sdt gula / sesuai selera
  11. 2 sdm minyak goreng
  12. 500 ml air
  13. Kaldu udang
  14. Mie keriting (me: mie burung dara kecil yg isi 2)
  15. Sayuran (bisa wortel, kol, kembang kol, brokoli)
  16. Campuran (bisa sosis, ayam suir, bakso, telur orak arik)

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Jawa nyemek nyemek

1
Rebus mie setengah matang. Angkat dan tiriskan. Kasih 2 sdm minyak goreng dan 2 sdm kecap manis. Aduk hingga merata.
2
Cuci dan uleg semua bumbu halus. Rajang cabe rawit merah. Cuci dan potong semua sayur tipis2
3
Masukkan 1 sdm mentega. Masukkan ulegan bumbu halus ke dalam wajan dan tumis hingga harum. Masukkan cabe rawit merah ke dalam wajan tumis lagi.
4
Masukkan suiran ayam/bakso/sosis/telur orak arik ke dalam wajan. Aduk hingga merata.
5
Masukkan mie dan aduk hingga merata.
6
Masukkan kaldu dan 500ml air. Aduk hingga merata. Tambahkan minyak wijen, kecap manis, garam, gula. Aduk lagi. Kalo pengen ada kuahnya tambahkan air lagi.
7
Tes rasanya... kalo sudah pas, mie siap dihidangkan. Jangan lupa kompornya dimatikan ya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng

Mie goreng

Malam terasa lafaar

Mie goreng kumplit

Mie goreng kumplit

Makanan akhir bulan cocok buat anak kos.

Mie Goreng Udang

Mie Goreng Udang

Salah satu makanan simple yang enak dan lumayan mengenyangkan, apalagi kalau dimakan bareng keluarga.. wuihhh tambah nikmatttt 👍 Dan kebetulan juga ponakan lg pd nginep, jd siangnya abis pd berenang, terus dsuguhi makanan kek bgini...yaa langsung ludesss 😁 Pastinya, masakan ala2 amatiran ini juga dsajikan buat Ibu Tercinta Love you mom.. 😘 #MasihbulanHariIbu #AntiRibet #FamilyFoods #SemuaTentangIbu #KekinianAlaIbu #cookpaders #cookpadcommunity #cookpadcommunity_jakarta #SatuResepSatuPohon #OneRecipeOneTree #TeamTrees

Mie goreng kuah

Mie goreng kuah

pertama kali baca judulnya pasti ada yang dalam hati bilang "apaan si,mie goreng kok berkuah🤭😅berawal dari iseng nyoba-nyoba bikin mie instan goreng tapi dikasih kuah,ternyata enak juga😁jadi kadang lebih suka bikin yang kayak gini.karena memasak juga termasuk berkreasi,jadi bebas lah ya emak-emak mau digimanain biar nggak bosen🤭

Mi goreng (ala ala)

Mi goreng (ala ala)

Ceritanya kemarin dulu ultah. Tapi blm bikin mi. Tradisi diri sendiri aja kl ultah suka ikutan makan mi goreng atau mi panjang umur.

Mie Goreng Lada Hitam

Mie Goreng Lada Hitam

Cocok juga dijadikan sebagai menu "Sahur praktis", karna masaknya tidak makan banyak waktu, jadi biar gak telat sahur. Bahanya juga disesuaikan dengan yg ada dirumah yah.😀 Happy cooking Moms.😍 #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #CookpadIndonesia #CookpadRiau

1 porsi
+-15menit
Mie goreng spesial resep keluarga

Mie goreng spesial resep keluarga

Semoga resepnya bermanfaat buat bunda2 ❤ #resepbuatberbukapuasa

Mie Goreng Karantina

Mie Goreng Karantina

Gara gara corona. Jadi jago masak mie

2 orang
Mie goreng Udang

Mie goreng Udang

Masih ada mie telor yg udah direbus di dlm kulkas. Lgsg aja dibuat mie goreng buat sarapan anak2 yg diliburkan sekolah selama 2 pekan. Mudah2n wabah corona cepat berlalu yach & anak2 bisa sekolah kembali.

Mie goreng udang nyemek

Mie goreng udang nyemek

Hujan² masih edisi #dirumahaja pengen yg pedes² dan agak berkuah ,kebetulan lihat kulkas bahan² lumayan lengkap walaupun ga ada bakso,ayam dan sosis.. akhirnyaa bikin deh Mie goreng udang nyemek nyaa

1 Porsi
Mie goreng baso

Mie goreng baso

Sebagai pencinta mie..masak ini pastiii ludeess 😄

4 orang
15 menit