Bagaimana Membuat Mie goreng Udang yang Sempurna

Dipos pada September 8, 2021

Mie goreng Udang

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie goreng Udang yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Mie goreng Udang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie goreng Udang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie goreng Udang ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng Udang bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Mie goreng Udang memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Masih ada mie telor yg udah direbus di dlm kulkas. Lgsg aja dibuat mie goreng buat sarapan anak2 yg diliburkan sekolah selama 2 pekan. Mudah2n wabah corona cepat berlalu yach & anak2 bisa sekolah kembali.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng Udang:

  1. 1 bungkus mie telor
  2. 5 ekor udang, potong 2
  3. 2 buah buncis, iris miring
  4. 1 buah wortel, iris tipis
  5. 1 lembar daun bawang, iris
  6. 1/4 kol ukuran kecil
  7. secukupnya Kecap manis
  8. secukupnya Garam
  9. Penyedap rasa secukupnya (optional)
  10. secukupnya Air
  11. Bumbu halus:
  12. 3 buah cabe merah keriting
  13. 3 buah cabe rawit merah
  14. 2 buah bawang merah
  15. 1 buah bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng Udang

1
Rebus mie telor sampai 1/2 matang. Angkat & tiriskan. Lalu kasih kecap. Aduk rata.
Mie goreng Udang - Step 1
Mie goreng Udang - Step 1
2
Siapkan bahan2 pelengkap. Wortel yg diiris, udang yg di potong 2, buncis diiris tipis, daun bawang diiris, kol diiris
Mie goreng Udang - Step 2
3
Tumis bumbu halus sampai wangi. Masukkan wortel & air. Biarkan beberapa saat, lalu masukkan mie. Tambahkan garam & penyedap rasa (optional). Lalu masukkan kol, buncis & daun bawang. Aduk sampai merata.
Mie goreng Udang - Step 3
Mie goreng Udang - Step 3
Mie goreng Udang - Step 3
4
Koreksi rasa seperti yg kita mau. Siap dihidangkan.
Mie goreng Udang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakmi goreng sosis

Bakmi goreng sosis

Anak2 doyan banget ini. Ludesss tak bersisa

Mie goreng jengkol pedas

Mie goreng jengkol pedas

Masakan kesukaan suami, kalo makan pake ini pasti lahap banget.

2 porsi
Mie goreng yummy

Mie goreng yummy

Pecinta mie goreng tektek wajib dicoba menu ini.. seledrinya jangan di lewatin ya, karena ini salah satu kunci mie gorengnya enaaak 😍 untuk bakso dan udangnya bs diganti dgn ayam, sosis atau ga pkai jg gapapa, tetap lezaaatooos rasanya 😍

Mie goreng

Mie goreng

Bahan seadanya.

Mie goreng spageti

Mie goreng spageti

#kangenkampungindonesia Ga punya mie telur? Pake spageti aja. Ga punya spageti? Pake mie telur lbh enak pasti! Saya saat ini tinggal di Swiss. Resep2 yg saya kasih tagar #kangenkampungindonesia ini isinya resep2 masakan2 indonesia tp pakai bahan2 yg disini susah dicari atau bahkan ga ada sama sekali. Misalnya kemiri. Atau jahe (yg sbnrnya disini ada tp mahal, ga tega mau belinya). Atau ebi (disini adanya udang segar, itupun mahal banget). Atau mie telur (disini ada sih yg bernama "mie telur", tp beda rasanya. Dan spageti lbh murah). Jadi masakannya ga otentik yah. Tapi rasanya ya diusahakan semirip mungkin dg masakan yg pake bumbu2 yg benar. Tapi bukan berarti teman2 yg di Indonesia ga bs make resep ini loh ya. Kl yg pengen praktis atau krn wabah corona jd ga pengen keseringan ke warung/supermarket nyari bumbu2 spesifik bs banget make resep ini ya. Semoga bermanfaat.

Mie Goreng Baso Telur

Mie Goreng Baso Telur

Krn hrus #stayathome dan jg krn hujan..jdnya ga bs keluar utk belanja. Kebetulan di rumah ada mie telor, telur, dan baso. Lsg bikin mie goreng aja😁.

Mie Goreng Kakap Merah

Mie Goreng Kakap Merah

Bikin makan malam simpel tapi tetep enak, yuuk di coba 😉

2 porsi
28. Mie Shirataki Goreng / Keto Mie Goreng / Mie Shirataki

28. Mie Shirataki Goreng / Keto Mie Goreng / Mie Shirataki

Goreng more shirataki ini sangat simple Dan cocok untuk ketones.

2 porsi
Mie goreng Tengah Malam

Mie goreng Tengah Malam

Yang suka keroncongan tengah malam. Masak mie goreng aman duniaa

Mie goreng darurat

Mie goreng darurat

Kenapa namanya darurat. Karna waktu makan saur. Ternyata kesiangan bangun. G sempat masak keburu imsyak. Jadi memanfaatkan yg ada saja.

Bakmi goreng bumbu iris

Bakmi goreng bumbu iris

Semalam anak lapar tp maunya makan mie, jadi bikin mie goreng dgn bumbu iris dioseng sebentar ajaa😆

2 porsi
30 menit
Mie Goreng Aceh

Mie Goreng Aceh

Mie aceh merupakan olahan mie tradisional dari kota serambi mekah,Mie aceh memiliki cita rasa yang sangat menggugah selera dengan rasa pedas yang juga berasal dari kuah kari yang juga terasa sangat gurih. #dirumahaja

5 porsi
Mie Goreng Aceh Seafood ala Mom Switt

Mie Goreng Aceh Seafood ala Mom Switt

Ide menu buka puasa neh moms.... #ResepMomSwitt😘

Mie goreng sosis

Mie goreng sosis

Sore bunda, panda, kanda, dinda dan nda nda yang lain, setoran yuk,, yang sederhana aja kesukaan keluarga pastinya. Mie goreng sosis emm pasti deh semua bunda disini dah ahli lah buatnya ya khan.. udah sekian purnama terasa gak pernah buat mie goreng. Kebeneran banget kemaren pulang mudik ketemu amang sayur mobil biasanya kl ngider di komplek tuh gak pernah sampe rumah soalnya rumah saya mentok tok dan kl udah sampe deket rumah jam dinding udah nunjukin jam 12 siang,, iihhh waregah(males) nyamperinnya 🤭 panazzz, nah amang sayur ini lengkap biasanya sampe ke terigu juga ada, tapi kemarin abis taun baru ya.. katanya pasar hening. Jadi aja si amang pun mobilnya gak ke isi penuh dagangan. Ngelirik ke atas ada mie telur, yaa sudah kita buat aja. Gak perlu lama ngabisin menu ini sih langsung amblas ke perut 🤭, udah ah ceritanya sok lah yg mau ngintip resep #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Bogor #Miegoreng

Mie goreng seblak hot jeletot otak2

Mie goreng seblak hot jeletot otak2

Mlm pert laper untung ada stock mie rebus terbaru dr produk indomie.smua bahan udh ada dikulkas,mulailah eksekusi didpur.tp q dibuat mie goreng.