Cara Gampang Menyiapkan Mie goreng sehat yang Sempurna

Dipos pada September 10, 2021

Mie goreng sehat

Hari ini saya akan berbagi resep Mie goreng sehat yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Mie goreng sehat yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie goreng sehat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie goreng sehat sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie goreng sehat sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie goreng sehat memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng sehat:

  1. Mie mentah sehat
  2. Tauge
  3. 2 siung Bawang putih
  4. 2 biji Bawang merah
  5. secukupnya Paprika
  6. secukupnya Cabai merah besar
  7. 2 biji Cabai merah kecil
  8. Olive oil
  9. secukupnya Garam
  10. Kecap manis secukunya
  11. secukupnya Saori
  12. secukupnya Saos tomat

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng sehat

1
Siapkan mie mentah, lalu rebus sebentar. Setelah itu angkat dan diamkan. Cuci bersih tauge.
Mie goreng sehat - Step 1
2
Cincang kasar bawang putih dan bawang merah. Potong dadu paprika, cabai merah besar, cabai merah kecil (ketiganya saya hilangkan bijinya terlebih dahulu)
3
Tuangkan olive oil kedalam wajan dan panaskan wajan. Setelah panas masukan bawang putih dan bawah merah oseng hingga harum (tidak sampai berubah warna). Lalu masukan paprika, cabai merah besar, cabai merah kecil kedalam wajan. Oseng kembali.
4
Jika sudah harum, masukan mie yg sudah direbus sebelumnya, aduk hingga tercampur rata. Lalu masukan tauge, aduk lagi. Tambahkan garam, kecap, saori, saus tomat sesuai selera.
5
Masak hingga matang, sambil dicicipi kurang apa saja, dan tambahkan kekurangannya. Dan jadi deh..
Mie goreng sehat - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakmi Goreng

Bakmi Goreng

Ketika quarantine tapi pengen bakmi ala abang-abang nasgor

2 porsi
Mie Goreng Nyemek

Mie Goreng Nyemek

Malem2 enaknya ngemi, meskipun mi tapi toping nya bergizi guys๐Ÿคช

Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

Saat lapar tapi malas masak dan bosan dengan masakan rumah. Mie goreng ini bisa jadi pilihan karena praktip, cepat dan mudah.

1 porsi
10 menit
Mie Goreng Ketumbar

Mie Goreng Ketumbar

Situasi COVID-19 membawa untuk berkreasi di dapur. Beberapa waktu lalu beli mie keriting dalam belum diolah. Sebagai orang yang suka dengan ketumbar, maka ketumbar layak memberikan rasa.

3 porsi
Mie Goreng Geprek

Mie Goreng Geprek

1 porsi
10 menit
Mie Goreng (tekstur sedikit basah)

Mie Goreng (tekstur sedikit basah)

Hampir setiap keluarga sepertinya punya resep-resep masakan andalan sendiri, termasuk untuk membuat mie goreng. Mie goreng dengan tekstur sedikit basah atau nyemek adalah favorit saya dan keluarga๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š. Awalnya resep mie goreng ini saya dapatkan dari facebook yang diposting oleh dengan nama akun Azizah Moradi. Terima kasih mbak Azizah resep yang mbak posting ternyata bermanfaat sekali untuk saya๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ insyaallah akan menjadi pahala jariyah untuk mbakโคโคโค. Resep ini sudah sering saya eksekusi dan mendapatkan beberapa perubahan pada bahan dan takaran bumbu menyesuaikan dengan selera saya dan keluarga. Mie goreng adalah salah satu masakan yang worth it banget untuk dibagi-bagikan kepada tetangga di kala menjelang berbuka puasa๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ Semoga bermanfaat๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡ Happy Cooking๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ Cooking with Loveโคโคโค.

6 porsi
45 menit
Mie Goreng Jawa Nyemek

Mie Goreng Jawa Nyemek

Musim hujan paling enak kalo makan yang berkuah hangat dan ada pedas-pedasnya gitu. Berhubung malam-malam hujan dan perut jadi lapar, makanya saya buat mie goreng jawa nyemek. Bahannya mudah dan buatnya cepat. Ini terinspirasi dari jajanan malam waktu jaman kuliah dulu. Kalo sekarang yang jual udah ga tau dimana. Semoga suka yaa...selamat mencoba.... #PertamaPerdana

1 porsi
15 menit
Mie Goreng Sabah

Mie Goreng Sabah

Salah satu makanan favoritnya orang sabah dan memang banyak di jumpa di kedai makan di sabah hehehhe

2 porsi
Mie Goreng anak

Mie Goreng anak

Mie goreng Menu wajib musti bisa masak sendiri mom. Dijamin anak2 bakal ketagihan... Kali ini sy masak plain ga pake telur & bakso. Krn ga ada stok di rumah..

2 porsi
15 menit
Mie goreng lada hitam

Mie goreng lada hitam

Kalau udah bingung masak apa masak mie gak pernah failed enak aja terus kali ini di Lada Hitam ya

1 Porsi
Mie Goreng

Mie Goreng

Salah satu menu masakan yg mudah dibuat..simple dan rasanya enak ..

Mie Goreng Pucet

Mie Goreng Pucet

Karena pandemi covid 19 jadi jarang penjual sarapan yg buka, jadi saya bikin aja mie pucet khas warung nasi bungkus yg jualan sarapan buat sarapan sama bekal ke kantor. Simpel banget resepnya, aku namain mie goreng pucet karena ga pake kecap ya

Mie goreng baso udang(simple)

Mie goreng baso udang(simple)

Masih bertemakan simlple ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… selain saya suka dg masakan simple,, saya punya 3 anak2 yg masih unyu2... Jafi kudu gerak cepat ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚