Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng yang Lezat Sekali

Dipos pada October 2, 2021

Mie Goreng

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Goreng yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Mie Goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Goreng adalah 2 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Mie Goreng memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng:

  1. 2 Keping Mie Kering (120 gr) (me: ekomie)
  2. 3 Siung Bawang Putih
  3. 6 Siung Bawang Merah
  4. Merica Secukupnya (me: 5 butir)
  5. Secukupnya Garam, Gula Merah, Kecap, Penyedap Rasa
  6. Kubis
  7. 1 Wortel (uk: sedang)
  8. Secukupnya Daun Bawang dan Seledri

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng

1
Tumis bawang merah yang Sudah diiris tipis. Tunggu sampai harum, setelah itu masukan bumbu halus.
Mie Goreng - Step 1
Mie Goreng - Step 1
2
Sambil menunggu bumbu sampai harum. Rendam mie kering dengan air panas sampai empuk.
Mie Goreng - Step 2
3
Setelah bumbu matang, masukkan kubis, wortel, daun bawang dan seledri. Tunggu sampai layu. Tambahkan sedikit air. Kalau sudah mendidih tambahkan gula merah yang sudah di sisir, kecap dan penyedap rasa. Tunggu sampai semua layu. Setelah semua layu masukkan mie yang sudah ditiriskan. Aduk sampai rata.
Mie Goreng - Step 3
Mie Goreng - Step 3
Mie Goreng - Step 3
4
Makanan siap di sajikan.
Mie Goreng - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakmie goreng smooked beef

Bakmie goreng smooked beef

Pengen makan bakmie kuning digoreng, ini masaknya kira2 hanya utk 1-2org, jd mienya kira2 aja ya sbrpa byk yg dimakan.

Mie Goreng favourite

Mie Goreng favourite

Mie kesukaan suami. Mie goreng jawa, buatnya mudah, bahannya juga simple. Tapi tetap enak. #madeinLOVEwithVonny #DiRumahAja #MudikOnline

4 porsi
Mie Goreng Isi Telur Sosis Sayur

Mie Goreng Isi Telur Sosis Sayur

Hujan-hujan kepengen makan indomie, eh buka lemari malah habis yg ada cuma mie telur. Yauda deh daripada perut nahan lapar akhirnya buat ini aja dehhh ๐Ÿ˜…

Mie Goreng

Mie Goreng

Assalamualaikum. Mie goreng ini biasa sekali untuk dibawa sebagai bekal perjalanan mudik. Selain simple, juga tahan lama. Karena perjalanan mudik berjam-jam, apalagi kalau naik bus, harus tunggu sampai ke rest area baru bisa beli makan. Hehe. Meriahkan #festivalramadancookpad dan #mudikonline, belum bisa mudik, sabar dulu ya hehe #festivalramadancookpad dan #mudikonline #PejuangGoldenApron2

Penang mie goreng

Penang mie goreng

Mie Goreng Basah Penang

Mie goreng Shirataki

Mie goreng Shirataki

Pengen makan mie goreng tapi lagi diet, mie shirataki solusinya. Ini saya pakai mie shirataki instan yang tinggal olah saja. Karena di Taiwan susah beli mentahnya.

Baceman Bawang Putih -Bumbu Nasi Goreng dan Mie Goreng Kaki Lima

Baceman Bawang Putih -Bumbu Nasi Goreng dan Mie Goreng Kaki Lima

Rahasia di balik nikmatnya nasi goreng dan mie goreng ala abang-abang di gerobak dan rumah makan. Aromanya khas banget. Kalau pakai ini gak perlu pakai bawang putih lagi kalau masak nasi goreng atau mie goreng. Waktu buat ini JANGAN SAMPAI ada satupun air yang masuk dan wadahnya harus kering. Karena pada intinya kan bacem bawang putih ini akan berfermentasi. Begitu juga waktu disendok jika ingin digunakan nanti. Sebaiknya hindari mencelup tangan ke dalamnya. Menyendoknya harus dengan sendok yang kering dan bersih. Karena ini produk fermentasi ya bagusnya ditaruh di wadah yang terbuat dari kaca atau keramik. Kalau ada wadah plastik atau tupperw*** juga nggak apa-apa. Tapi tetap yang terbaik adalah yang berbahan kaca ataupun keramik. Jumlah minyak goreng yang digunakan pun terserah. Yang penting parutan bawang putih dan kemiri bisa terendam sempurna. Kalau suatu saat kurang bisa ditambah lagi minyaknya. Kalau baru sehari nyimpannya aromanya kurang mantap menurut aku. Semakin lama disimpan semakin baik. Minimal ya sejak 2 hari setelah dibuat. Untuk waktu penyimpanannya di rumah aku biasanya cepat habisnya ๐Ÿ˜…. Tapi dari hasil browsing menurut orang-orang waktu menyimpannya bisa sampai sebulan. Biasanya sih dihaluskan. Kalau pakai blender jangan pake air sama sekali. Bisa juga pake cobek, tapi cobek dan ulekannya mesti kering dan bersih. Aku sukanya pake parutan keju. Jadi ini bawang putih dan kemirinya aku parut semua pake parutan keju yang kering dan bersih.

Bakmi goreng jawa

Bakmi goreng jawa

Menu sahur gampang, simpel dan cepat. Dan Alhamdulillah cocok sama lidah suami.

2 porsi
20 menit
Bakmi Goreng Jawa Pedas Manis

Bakmi Goreng Jawa Pedas Manis

Abis ujan enaknya makan yang angetยฒ ๐Ÿคค

3 porsi
Mie goreng indomie sederhana

Mie goreng indomie sederhana

Bosen masak indomie gitu-gitu mulu jadi di goreng aja

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

4-5 porsi
Mie Goreng

Mie Goreng

Semoga bermanfaat ๐Ÿ™๐Ÿ™ yg mau recook silakan bgt

Mie Goreng Kecap fav suami

Mie Goreng Kecap fav suami

Suamiku suka banget sama Mie.. apalagi kalau dibuatnya pakai cinta #eeaaa ๐Ÿ˜๐Ÿ˜…๐Ÿคฃ

Mie goreng nyemek

Mie goreng nyemek

Mendadak pengen mie Tek Tek abangยฒ