Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakmi Goreng yang Lezat

Dipos pada September 2, 2021

Bakmi Goreng

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bakmi Goreng yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bakmi Goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bakmi Goreng, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakmi Goreng bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakmi Goreng kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakmi Goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Bakmi Goreng memakai 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Ketika quarantine tapi pengen bakmi ala abang-abang nasgor

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakmi Goreng:

  1. 1 bungkus mi
  2. 4 siung bawang putih
  3. 2 butir telur
  4. secukupnya Wortel
  5. secukupnya Kol
  6. 1 batang daun bawang
  7. Garam
  8. Lada
  9. Kecap manis
  10. Minyak wijen
  11. Saus tiram

Langkah-langkah untuk membuat Bakmi Goreng

1
Rebus mi sampai matang. Tiriskan. Disini saya menggunakan mi urai burung dara.
2
Geprek/cincang bawang putih. Tumis bawang hingga layu dan harum dengan sedikit minyak. Jangan terlalu banyak nanti masakan terlalu berminyak.
3
Sisihkan bawang pada salah satu sisi wajan. Lalu tumis telur sampai matang.
4
Setelah telur matang masukkan wortel dan kol yang sudah diiris sampai matang. Bisa juga ditambahkan sawi hijau (saya skip krn tidak suka). Tidak perlu ditambahkan air karena nanti tekstur mi benyek.
5
Jika sayuran sudah matang masukkan mi yang sudah direbus. Aduk merata.
6
Tambahkan saus tiram, lada, garam, kecap manis, dan minyak wijen secukupnya. Masak sampai semua bumbu merata.
7
Iris daun bawang lalu masukkan kedalam mi yg sedang dimasak. Aduk sebentar sampai daun bawang layu dan matang.
8
Tambahkam kerupuk. Bakmi siap dinikmati. Lebih nikmat ditambah bawang goreng dan acar jika ada.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sosis Mie Goreng

Sosis Mie Goreng

Assalamualaikum,,,hai hai apa kabar moms,,, cemilan sore kali ini saya buat yg simple aja. Kebetulan punya stock sosis di kulkas,, lngsng begitu matang diserang sama trio krucils. Resep source dapur Airin dng perubahan tentunya 🤭 #PejuangGoldenApron2 #RecookDepok_Retno #Onerecipeonetree

"(Indo) Mie Goreng Sosis"

"(Indo) Mie Goreng Sosis"

Source: Mama Akmal #PejuangGoldenApron2 (minggu ke 30) Mie instan salah satu makanan kesukaan semua kalangan..dari yang kecil ampe yang tua..🤭 Pas bikin,besoknya langsung ada yang pesen..Alhamdulillah..ide bakulan dari yang berbahan mie..cuss resep

Mie goreng kumplit

Mie goreng kumplit

Makanan akhir bulan cocok buat anak kos.

Mie goreng

Mie goreng

Di musim hujan bawaan nya laper trus mau keluar mager, akhirnya cari2 ide masak apa dengan bahan yg ada dirumah, taraa jadi deh buat mie goreng aja yang gampang

Mie goreng jamur kuping(Jum'at berkah)

Mie goreng jamur kuping(Jum'at berkah)

Alhamdulillah di hari Jum'at ini kami lagi panen pertama budidaya jamur kuping disekolah akhirnya kami bersama anak- anak mengolah hidangan lezat mie ayam jamur kuping untuk makan bersama. NB : "emang beda Bun kalo jamur yang langsung di petik rasanya lebih Fresh dan renyah krenyes-krenyes"🤤🤤

30 piring
Bakmi Goreng Spesial

Bakmi Goreng Spesial

Spesial karena dibikin pake cinta hehe

2 porsi
[19] Mie Goreng Special

[19] Mie Goreng Special

Berhubung #DiRumahAja selama covid-19, dan baru menjadi seorang istri. Jadi, tiap hari belajar untuk masak buat suami, dan berusaha untuk selalu beda-beda menu tiap harinya. Kali ini, masak dengan bahan-bahan yang masih ada di kulkas. Let's cook!

2-3 Orang
20-25 Menit
Mie goreng bumbu iris

Mie goreng bumbu iris

Kelaparan malem malem dan d kulkas cuma ada ati segar n cesim akhirnya buah mie goreng deh.

Mie Goreng Shirataki

Mie Goreng Shirataki

Shirataki terbuat dari tepung umbi tanaman porang. Dengan kandungan karbohidrat yang sangat sedikit, makanan ini diyakini bisa membantu menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol, dan aman untuk penderita diabetes.

Mie goreng seblak hot jeletot otak2

Mie goreng seblak hot jeletot otak2

Mlm pert laper untung ada stock mie rebus terbaru dr produk indomie.smua bahan udh ada dikulkas,mulailah eksekusi didpur.tp q dibuat mie goreng.

Mie goreng sosis

Mie goreng sosis

#OlahanMieRowoel

2. Bakmi Goreng Jawa

2. Bakmi Goreng Jawa

#PertamaPerdana Pulang kerja capek, mau jajan keluar males to kok kepengen bakmi Jawa yg Deket pertigaan pasar itu...hmm endingnya bikin sendiri lah bahan seadanya...sebenernya KLO di warung bakmi kebanyakan pake bakmi kuning yg gepeng2 gtu KLO gak di campur bihun..tp berhubung mas bojo sukanya bihun n kebetulan dirumah adanya cm bihun y udah antepin aja pake bihun..hehehehe happy cooking

2 porsi