Bagaimana Membuat Mie Goreng Simple yang Sempurna

Dipos pada September 11, 2021

Mie Goreng Simple

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie Goreng Simple yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Mie Goreng Simple yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie Goreng Simple, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Simple di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Simple sekitar 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng Simple dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Simple memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Lagi pengen masak yang simple dan cepet 🀣

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Simple:

  1. 4 kotak mie kering
  2. 3 siung bawang merah, iris tipis
  3. 3 siung bawang putih
  4. 1 biji kemiri
  5. 2 sdm kecap asin
  6. 1 sdm lada bubuk
  7. Secukupnya kaldu bubuk, kecap manis, garam, minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Simple

1
Didihkan air, beri 1 sdm minyak sayur, patahkan mie jadi dua bagian supaya nantinya lebih mudah untuk diambil menggunakan sendok, rebus setengah matang. Angkat. Tiriskan.
2
Taburkan kaldu bubuk dan lada bubuk ke mie yang sudah ditiriskan. Aduk rata. Tambahkan kecap asin dan kecap manis. Aduk rata. Koreksi rasa.
3
Haluskan bawang putih dan kemiri dengan sedikit garam. Sisihkan.
4
Panaskan secukupnya minyak goreng. Goreng bawang merah hingga garing dan harum. Tambahkan bumbu halus. Jika sudah harum kecilkan api kompor, masukkan mie, aduk rata, masak sebentar hingga tanak dan bumbu meresap. Angkat. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng basah/ nyemak2

Mie goreng basah/ nyemak2

Menu buka puasa praktis😊

Mie Goreng Aceh

Mie Goreng Aceh

Resepnya dari youtube Hanif Hasbalah https://youtu.be/RaAyt0Jgqhw

Mie goreng bakso

Mie goreng bakso

Jadi waktu itu bingung mau masak apa, nah kebetulan suami minta mie goreng kesukaan nya,,,

2porsi
Mie goreng kekian udang

Mie goreng kekian udang

Anak2 itu suka bgt makan mie,, apa lagi dikash kekian udang,, tahu gk apa kekian udang,cus intip resepnya πŸ˜†

Mie Goreng tanpa MSG

Mie Goreng tanpa MSG

punya anak balita sering bngt minta mie klo liat ada yg mkn mie di depan nya... alhasil qu racik sendiri mie goreng nya 😊

Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

Saat lapar tapi malas masak dan bosan dengan masakan rumah. Mie goreng ini bisa jadi pilihan karena praktip, cepat dan mudah.

1 porsi
10 menit
Mie goreng

Mie goreng

Malam terasa lafaar

Mie goreng jAwa

Mie goreng jAwa

untuk 1 porsi
Bakmie Goreng Kekian

Bakmie Goreng Kekian

2 porsi
20menit
[19] Mie Goreng Special

[19] Mie Goreng Special

Berhubung #DiRumahAja selama covid-19, dan baru menjadi seorang istri. Jadi, tiap hari belajar untuk masak buat suami, dan berusaha untuk selalu beda-beda menu tiap harinya. Kali ini, masak dengan bahan-bahan yang masih ada di kulkas. Let's cook!

2-3 Orang
20-25 Menit
Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Lagi pengen mie buat bekal kerja. Tapi gak lepas dari namanya sayur2an😁 akhirnya buat deh mie goreng simple ini n gak lupa sayur2annya juga. Selamat mencoba 😊 #WeekendChallenge

Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Sambil nunggu berbuka, buat masakan dengan bahan seadaanya aja..

3 porsi
15 menit
Mie goreng simpel

Mie goreng simpel

Ini menu masak kalo udah kepepet, belum belanja n stok d kulkas udah kosong. Masaknya cepet n praktis. Dan pastinya semua suka, hehe..