Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek yang Lezat Sekali

Dipos pada October 27, 2021

Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek

Hari ini saya akan berbagi resep Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek yaitu 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek diperkirakan sekitar 10 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep ketiga untuk #Telur3in1 🌌 Kali ini si telur ditemani mie instan dan sosis dalam mie goreng ala mie tek tek 😄 Dimeriahkan oleh sayur-sayuran dan bumbu lainnya.. yang pastinya enak dan bikin kenyang 😋 Mengkonsumsi mie memang sebaiknya dibatasi karena mie yang sulit dicerna dapat memperberat kerja usus bahkan bisa menghambat saluran pencernaan. Oleh karena itu sebaiknya hindari mengonsumsi mie setiap hari. Setelah makan mie, istirahatkan usus paling tidak 2-3 hari jika ingin mengonsumsi mie kembali.. Selain itu karena kandungan gizi mie cenderung rendah, maka untuk meningkatkan kandungan gizinya kita bisa menambahkan sayuran dan protein ke dalam menu mie sehingga olahan mie yang kita makan bisa bernilai gizi 😙 #CABEKU #PejuangGoldenApron2

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek:

  1. 1 bungkus mie goreng instan
  2. 2 buah sosis, potong-potong sesuai selera
  3. 1 buah telur
  4. Sayuran pelengkap:
  5. 1 buah wortel, potong dadu kecil
  6. 4 buah buncis, potong bulat kecil
  7. 2 lembar kol, iris-iris
  8. Bumbu:
  9. 3 siung bawang putih, cincang halus
  10. 1 batang bawang daun, potong-potong 1 cm
  11. 1 sdt kecap asin
  12. 1 sdt garam
  13. 1 sdt merica
  14. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek

1
Panaskan minyak. Kocok telur, tuangkan ke dalam wajan. Buat telur orak-arik. Angkat, sisihkan.
Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek - Step 1
Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek - Step 1
Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek - Step 1
2
Didihkan air dalam panci, rebus mie dan sosis selama 3 menit. Angkat, tiriskan.
Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek - Step 2
Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek - Step 2
Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek - Step 2
3
Tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan wortel kemudian kol, aduk rata. Masak hingga wortel matang.
Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek - Step 3
Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek - Step 3
Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek - Step 3
4
Masukkan buncis dan bawang daun. Tambahkan mie, telur orak-arik dan sosis. Aduk rata. Bubuhkan semua bumbu mie instan, kecap asin, garam dan merica. Aduk rata kembali. Koreksi rasa.
Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek - Step 4
Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek - Step 4
Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek - Step 4
5
Angkat mie goreng dan sajikan hangat. Nikmati bersama taburan bawang goreng dan kerupuk pangsit.. yummm 😘👌
Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek - Step 5
Mie Goreng Telur ala Mie Tek Tek - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakmi Goreng @mamasusancooks

Bakmi Goreng @mamasusancooks

Siapa sih yang gak suka Bakmi Goreng? Rasanya selalu nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Memasaknya pun sangat gampang dengan bahan yang sederhana. Resep bakmi goreng sangat bervariasi tetapi buat saya resep dari Oma adalah resep yang paling TeOPe karena rasanya seperti bakmi goreng abang2. Dan saya selalu ingat setiap ada bakmi goreng Oma pasti ada acar mentimun buatan Mama sebagai pelengkapnya, hmmmm... so yummy! Duhhh jadi kangen dengan acar buatan Mama nih. 😍😍 Gimana? Tertarik untuk mencoba? Yuk intip resep warisan keluarga Mama Susan. #SatuResepSatuPohon

3 porsi
Mie goreng

Mie goreng

Semoga bermanfaat

1 porsi
Mi goreng gaga

Mi goreng gaga

Kesukaan masnya..

4 porsi
Mie goreng lumer

Mie goreng lumer

Paling suka makan mie lidi yg di masak seperti ini. Yg lumer.. 🤤🤤🤤

Mie Goreng Sawi

Mie Goreng Sawi

Titip save resep mie gorengnya ibu mertua ya cookpad :)

Mie goreng sayur

Mie goreng sayur

Ada mi kering, ayam goreng sisa semalem, tauge, sawi, telur.cusss....

4-5 porsi
30 menit
Mie goreng

Mie goreng

Pengen makan mie cuma gamau indomie. Ada stok mie telur cus lah bikin . Biar ga dosa2 banget nih mie nya dicampur banyak sayur .

(Indo) Mie Goreng Sosis

(Indo) Mie Goreng Sosis

Source : Mama Akmal Selama tiga hari ini rasanya melelahkan dengan kegiatan di tempat kerja. Saat kembali ke rumah, eksekusi masakan yang disukai princessku selalu buat semangat. Efek lama menunggu akhirnya di bawa tidur. Padahal indoMie goreng sosisnya sudah siap disantap habis. Apalah daya jika hati tergoda mencicipi. Secara, mie adalah makanan terfavorit sejak dahulu kala 😅😉 (Diresep ini saya hanya menambahkan daun seledri Karena aromanya sangat menggugah selera dan semua suka😊) #RecookAdmin3G #ResepMamaAkmal #MasakAsyik #GenkGadoGado #CookpadCommunity_Kendari

Mie Goreng Pete

Mie Goreng Pete

Suka banar sama mie, apalagi mie instan karena simple bikinnya. Di tantangan #WanilahMeolah kali ini #SulapMieInstan bikin mie goreng Pete, rencananya bikin mie nyemek ala Bu Siti yang terkenal di Jogja dulu, tapi ternyata airnya kedikitan, so jadi mie goreng aja dah. Yang mau bikin mie nyemek bisa ditambah lagi air nya biar sedep. #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunityborneo #cookpadcommunitybanjarbaru #SatuResepSatuPohon #TeamTrees

2 Porsi
Mie goreng pedes nampol

Mie goreng pedes nampol

Dari td perut kruyukan trs pdhl udah makan. Cb Bikin mie goreng yang pedes dg bahan seadanya dikulkas 😊😊. Yang ga suka kol bisa diganti dengan sayuran lainnya.

Mi goreng

Mi goreng

#cookpadcommunity_jakarta #saturesepsatupohon #semuatentangibu Menu praktis sahur tadi pagi slmt pagi semuanya slmt beraktivitas 🤗💞

Mie Goreng Sostel (Sosiz Telur)

Mie Goreng Sostel (Sosiz Telur)

Pagi-pagi kepikiran mau makan apa..???!!! Ada stok bijag 2 keping, uprek uprek lagi isi kulkas after lockdown berhari-harii, taraaaa......dan jadilah sarapan pagi ala ala lockdown🤣🤣🤣✌🏻 #dirumahaja

4 porsi
Mie goreng komplit

Mie goreng komplit

Pelengkap nasi kuning biar ga makan ma ikan saja😅😘. Kalau masak naskun agak ribet pelengkapnya, waktunya jd lama, abon jg blm beli baru, kering tempe jg hbs td siang.

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

#pejuanggoldenapron2#dirumahaja#basidoncek#community_padang#community_sumbar

1 porsi
Mie goreng kecap cap ayam 2 telur yg simple

Mie goreng kecap cap ayam 2 telur yg simple

Berhubung yg tersedia sisa mie kering cap ayam 2 telur jdlah menu mkan siang yg praktis..

Mie goreng di goreng

Mie goreng di goreng

Cerita nya kepengen mie goreng tp di goreng lagi. 😁

1 porsi