Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie goreng rumahan yang Lezat Sekali

Dipos pada September 7, 2021

Mie goreng rumahan

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie goreng rumahan yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Mie goreng rumahan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie goreng rumahan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie goreng rumahan bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng rumahan dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng rumahan memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pas lagi pengen nge mie..eh..kebutulan..ada mie telor..langsung digarap...😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng rumahan:

  1. 1 bks mie telor (isi 2 papan)
  2. 2 btr telor ayam
  3. 1 wortel iris
  4. 2 sawi hijau
  5. sedikit Air
  6. Bumbu:
  7. 15 cabe rawit orange
  8. 5 siung bawang merah
  9. 3 siung bawang putih
  10. Ketumbar (me: sdh disangrai)
  11. 2 btr kemiri
  12. Kecap manis
  13. Penyedap rasa
  14. Garam
  15. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng rumahan

1
Rebus air sampai mendidih, masukkan mie telor..sbntr saja kurleb 3 menitan angkat,tiriskan dan kasih sedikit minyak goreng supaya mie tdk lengket menggumpal..sisihkan dl
2
Goreng cabe rawit, bawang merah dan putih smp hampir matang..angkat kemudian haluskan bersama dengan ketumbar dan kemiri.
3
Panaskan minyak goreng, tumis bumbu yg telah dihaluskan smp bumbu matang dan wangi..beri air sedikit saja..masukkan wortel, Sawi hijau dan pecahkan 2 telor...aduk aduk seperti buat orak arik telor.
4
Masukkan mie,penyedap rasa, garam dan kecap manis. Aduk sampai bumbu rata dan meresap. Tes rasa..angkat dan siap disantap..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Instan Nyemek

Mie Goreng Instan Nyemek

Kemarin belum sempat upload.. 😬

Mie Goreng Sayur Endesss

Mie Goreng Sayur Endesss

Mie goreng emang salah satu pilihan makanan yang paling enak di makan pas lagi laper² nya 🤤🤤

Mie goreng

Mie goreng

5 porsi
Mie goreng Jawa ektra pedes

Mie goreng Jawa ektra pedes

Cabe rawit lagi murah,mari masak yang pedes pedes... menggugah selera....

Mie goreng pedas

Mie goreng pedas

Source ayunabilla

Mie goreng (Mee Mamak Malaysia)

Mie goreng (Mee Mamak Malaysia)

Recook dari kak Fre, kebetulan ada stok mie telur kering dan kebetulan anak & suami suka mie goreng. Karena buat anak yg harusnya ini pedas saya buat tidak terlalu pedas.

3-4 porsi
Mie goreng/ eseng mie

Mie goreng/ eseng mie

Hujan-hujan enak nya makan yang anget-anget

Risoles Mie Goreng

Risoles Mie Goreng

Jd cerita nya bikin ini gara2 ngeliat IG nya ibu Restu Utami Dewi. Keliatan nya enak banget🤤. Dan setelah jadi emang ternyataa rasanya enakk bangetttt. Cusss bikin jg bund👏🏻

Mie Goreng

Mie Goreng

Sebenernya lebih sedap kalo diorak-arikin telur Bun, tapi suami ngelarang telurnya diorak-arik karena gak begitu terasa, pengennya telurnya didasar biasa ajaa. Kalo bunda mau nyampurin telur ketika masak mie, monggooo boleh banget dijamin makin enakk 😇 Kalo ada sawi hijau juga boleh ya Bun, tadi niatnya pake sawi, ternyata sawi di kulkas sudah layu, jadi dibuang aja (: Dan kalo mau ada sedikit rasa pedas, bumbu halus bisa ditambahkan cabe rawit

Mie Goreng

Mie Goreng

Pakai Mie Burung Dara

1 Bungkus Mie Burung Dara