Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pangsit mie goreng legino vegetarian yang Enak

Dipos pada August 21, 2021

Pangsit mie goreng legino vegetarian

Anda sedang mencari inspirasi resep Pangsit mie goreng legino vegetarian yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Pangsit mie goreng legino vegetarian yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pangsit mie goreng legino vegetarian, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pangsit mie goreng legino vegetarian sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pangsit mie goreng legino vegetarian sekitar 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Pangsit mie goreng legino vegetarian diperkirakan sekitar 1 jam.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Pangsit mie goreng legino vegetarian sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Pangsit mie goreng legino vegetarian memakai 30 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karena suami bilang ada pangsit mie viral yg pesennya smp 5hari..disuruh masak deh si pangsit mie legino ini..tentunya dg versi vegetarian dan tidak pedas..maknyus gurih gurih kenyal..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pangsit mie goreng legino vegetarian:

  1. 16 lbr kulit pangsit
  2. 1 gelas tepung tapioka
  3. 4 sdm maizena
  4. 4 sdm tepung terigu
  5. 4 sdm tepung bakwan sasa
  6. 3 bawang putih
  7. 3 bawang merah
  8. 8 butir merica
  9. 2 sdm garam
  10. 1 sdm gula
  11. 2 bawang prey
  12. secukupnya Air
  13. Bahan mie goreng
  14. 1 bungkus mie burung dara pipih
  15. 2 butir telur
  16. 4 bawang putih
  17. 2 bawang merah
  18. 8 butir merica
  19. 2 sdm garam
  20. 1 sdm gula pasir
  21. 5 sdm minyak goreng
  22. 2 sdm minyak wijen
  23. 2 sdm kecap asin
  24. 2 sdm kecap manis
  25. 2 sdm saos tiram
  26. 3 sdm saos rajarasa
  27. 5 helai sawi putih
  28. 2 bawang prey
  29. secukupnya Air
  30. secukupnya Bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pangsit mie goreng legino vegetarian

1
Buat adonan pangsit. Uleg bawang merah, bawang putih, merica, gula dan garam. Campur dg tepung tapioka, tepung terigu, tepung maizena, dan tepung bakwan. Aduk rata dan campur dengan air. Tambahkan potongan bawang prey.
2
Masukkan adonan ke kulit pangsit. Rebus sampai matang (pangsit mengambang). Tiriskan.
3
Rebus mie burung dara hingga matang. Tiriskan.
4
Uleg bawang putih, bawang merah, merica, gula dan garam.
5
Tumis telur dg minyak goreng, tambahkan bumbu yg sudah diuleg. Tambahkan saos tiram, kecap asin, kecap manis, saos rajarasa. Tumis sampai harum.
6
Masukkan mie pipih dan pangsit rebus. Tambahkan air secukupnya. Tambahkan irisan sawi putih dan bawang prey. Aduk hingga bumbu merata dan merasuk. Taburkan bawang goreng.
7
Pangsit mie goreng legino vegetarian siap dihidangkan.
Pangsit mie goreng legino vegetarian - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Dirumah cuma ada bahan mie dan bahan lain seadanya, jangan bingung dear.. kita bisa menyajikan sesuatu yang spesial 🥰 bersama #PejuangGoldenApron3

10 porsi
Mi Goreng Pedas Simple

Mi Goreng Pedas Simple

Pagi-pagi liat kulkas cuma ada sawi, wortel, telur, dan mi telur. Alhasil kepikiran buat masak mi goreng pedes simple ala-ala deh. Cuma butuh waktu 15menit udah bisa buat sarapan sekeluarga.

3-4 orang
15 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Resep dr Xanderkitchen, ditambah beberapa bahan seperti wortel, bawang daun, kaldu jamur. Serta cabe yg dihaluskam, dlm resep asli dibiarkan utuh.

Mie goreng dara sosis bumbu racik

Mie goreng dara sosis bumbu racik

Masak buru2 dan lg mls ngulek2 jd nya pake bumbu racik mie goreng aja

Mie goreng kuning pedass

Mie goreng kuning pedass

4-5 porsi
30mnt
Mi goreng simple

Mi goreng simple

Edisi buru2 mau buat bekal nyarilah menu yg simple #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_Semarang

Mie Goreng Kampung

Mie Goreng Kampung

Karena bikin mie untuk pelengkap nasi uduk, jd mie nya tanpa asesoris ya bund. Tp klo bunda mau lbh mewah bisa kok ditambah topping apa aja...

2-3 Porsi
30 mnt
Mie goreng yang di goreng extra pedas

Mie goreng yang di goreng extra pedas

Liat resepnya pak Soegianto itu udh lama dan setiap eksekusi itu lupa difoto karena para bocil liat bikin mie+sayur+bakso&telor ini langsung ribut mau!! Mau!! Mau!! Nah pas jadi langsung raib,, 🤣🤣... Akhirnya untuk menyiasati gimana para bocil tidak rusuh saat eksekusi mie ini ,saya tambahkan cabe😂,, nahloh😅 kenakan jadi aman terkendali🥳😍🤭,,, dan Taraa jadi deh resepnya 😍 Ini enak moms,, saya sengaja ga pake sayur cuma telur saja karena lagi pengen yg pedes ss🥵😍 Oia resep asli disini ya👇 Mie Goreng yang di Goreng lengkap Sayuran https://cookpad.com/id/resep/11164457-mie-goreng-yang-di-goreng-lengkap-sayuran Pake sayur sih tambah ok ya moms cuma selera aja,, klo para bocil aku kasih sayuran biar nutrisinya seimbang,,, 😍.. Mie goreng aku pilih karena ini disaring jadi airnya ga kepake ya jadi insyaalloh aman asal jangan berlebihan 🤭😂, karena apapun itu kalau berlebihan tidak baik endingnya 👌☺ Kepoin yu moms #PejuangGoldenApron2 #NhroelHidayati'eKarmianto #Minggu41 Source : Soegianto

Mi goreng

Mi goreng

Alhamdulillah dapat mi aci dr paket sembako, jd ya di masak ala2 anak kos

Mie Goreng Siram Bakso

Mie Goreng Siram Bakso

Morning Beb.. Mumpung dari kmrn #dirumahaja ngak kmn² jadi masak yang simpel aja plus enak, mw beli diluar rada takut yah jd kreasi bikin makanan sendiri deh dirumah, sebenarnya kepengen mkam mie kangkung tapi apa daya kangkungnya ngak ad jd bikin seadanya aja apa yang ada dikulkas 😆. Berhubung temanya #telur3in1 Plus #cabeku jd pas banget dech yah Apa lagi makananya dikalah cuaca lagi mendung anget² mantaapp. Yang kepengen yuk lgsg aja di coba dijamin pasti ketagihan, buat rasa tinggal disesuain aja ya mw pedas, manis asin ngak nya soalnya tiap org berbeda. #cookpad #cookpadid #cookapdcommunity #cookpadcommunity_jambi #weekendchallenge #stayathome

Mie goreng (simpel)

Mie goreng (simpel)

Masak yg simpel,enak itu wajib & ngirit waktu itu harus 😅 apalagi kalo buat sarapan mana bisa makan waktu banyak pasti'y 😊 Bahan seadanya didapur tinggal iris, cemplung2,tumis.kalo kalian punya bahan lebih banyak silahkan ditambahkan seperti baso/sosis atau sayur lainnya agar lebih bervariasi seperti toge . #pejuangGoldenApron3 #cookpadCommunity_Bekasi

Mie Goreng Kari

Mie Goreng Kari

🌿Dari kebun : pakcoy putih (sawi dakota), dan seledri🌿 Sore2 suami ngeluh katanya perutnya udah krucuk2 lagi 🤭 Minta dimasakin yg ringan2 aja biar pas makan malem ga kenyang. Ya udah lgsg kepikiran bikin mie goreng aja, dan iseng coba ku kasih bumbu kari di mie. MasyaaAllah, wangi dan enakkkkk rasanya.

Bakmi goreng

Bakmi goreng

Buat bekel kakak

Bakmi goreng jawa

Bakmi goreng jawa

Pelengkap nasi jumat, selain ada tumis ditambah mi goreng dan telur dadar...menu simple sekalian masak buat makan di rumah.. kebetulan anak2 pecinta mi goreng dan telur dadar...jadi sekali mendayung 2 3 masakan selesai...semoga kenyangnya dapat berkah berbagi juga dapat...amiin..

Mie Goreng pedes rumahan

Mie Goreng pedes rumahan

Daripada beli di abang2, mending buat aja kan yaa. Selagi bisa hemat dan orang rumah bisa makan semua 😁

5 porsi
45 Menit
Mie Goreng Enak

Mie Goreng Enak

Recook resepnya Mbak @KaTy Hamary. Endeus beuds lah pake bahan yang simpel aja. Anak kost-an bakal demen nih 🤭🤭🤭. Makasih ya Mbak resepnya 😘. Rada beda dikit di cara masaknya aja. Trus bumbunya aku ulek kasar. #AksiDutaRecook #DutaRecookBanjarmasin #EmakNusantaraKreatif #KeDapurAja #MasakItuSaya #CookpadCommunity_id_borneo

Mie Goreng Sederhana Bumbu Simpel

Mie Goreng Sederhana Bumbu Simpel

Because October rain, pagi² udah ujan pas buka kulkas ada stok sayuran yang menipis 😁 Ada mie pula jadilah mie goreng simpel ini. Cekidoot

3 orang
15 menit
13. Mie Goreng Jawa

13. Mie Goreng Jawa

Haiii semuanyaaa.. Rasanya minggu-minggu ini cepet bgt berlalu.. ditambah dengan banyaknya kegiatan saya akhir2 ini😂😅 jdi buat menu yg simpel tapi enaaaak bgt pastinya yaa.. ini resep saya recook dari ci xander’s yg udah dijamin kelezatannya yaa🤤 Yuk lgsg dicoba yaa👩🏻‍🍳 Semangat minggu ke-tigabelas Cookpaders👏 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Malang

2 orang
15 menit