Bagaimana Membuat Bakmi Goreng Spesial yang Lezat Sekali

Dipos pada September 3, 2021

Bakmi Goreng Spesial

Sore-sore begini enaknya membuat Bakmi Goreng Spesial yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakmi Goreng Spesial yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bakmi Goreng Spesial, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bakmi Goreng Spesial di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Bakmi Goreng Spesial sekitar 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bakmi Goreng Spesial sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Bakmi Goreng Spesial memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Spesial karena dibikin pake cinta hehe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakmi Goreng Spesial:

  1. Mie Urai 1 bungkus (isi 2) bisa pake merek lain
  2. Pak Choy sesuai selera, saya pakai 2 buah
  3. 2 buah Jagung muda sesuai selera, saya pakai
  4. Ayam fillet 100gr atau sesuai selera, potong dadu
  5. Baso sapi 4 buah atau sesuai selera, potong menjadi 6 bagian
  6. secukupnya Jamur kuping
  7. 3 sdm kecap manis
  8. 1 sdm kecap inggris
  9. 1 sdm saus tiram
  10. 4 siung bawang putih
  11. secukupnya Daun bawang
  12. 1 sdm Bawang merah bubuk
  13. 3 sdt garam
  14. 2 sdt lada putih bubuk
  15. 1 sdt gula

Langkah-langkah untuk membuat Bakmi Goreng Spesial

1
Olah mie terlebih dahulu. Rebus hingga konsistensi yang diinginkan. Umumnya paling lama hanya 5 menit setelah mendidih. Tips: setelah selesai rebus, saring dan tiriskan dari air rebusan dan langsung siram mie dengan air suhu normal atau dingin lebih bagus. Hal ini akan membuat tekstur mie tetap kenyal dan tidak mengembang. Diamkan sembari memasak tumisan.
2
Panaskan wajan dengan 2 sdm minyak goreng. Setelah itu tumis bawang daun dan bawang putih hingga harum
3
Masukkan potongan ayam dan masak hingga 3/4 matang. Masukkan baso sapi dan jamur kuping sambil beri sedikit air ( kira2 60-80ml.
4
Masukkan sayur Pak Choy dan jagung muda, tumis hingga semua bahan matang sambil memasukkan saus tiram, kecap inggris dan bawang merah bubuk.
5
Beri sedikit maizena agar kuah mengental. Kemudian masukkan mie (jangan lupa tiriskan dari air dingin terlebih dahulu agar mie tidak terlalu basah).
6
Besarkan api ke ukuran sedang-besar. Masak secara merata sambil masukkan kecap manis, lada putih dan garam. Jangan terlalu lama, setelah semua dirasa cukup dan merata, matikan api. Bakmi goreng siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Kangen mie goreng jawa coba bikin sendiri aja. #PejuangGoldenApron2

2-3 porsi
Mie Goreng sederhana

Mie Goreng sederhana

Si kecil lagi males makan nasi. Baiknya bikinin mie goreng saja. Kemarin saat buat mie ini saya lupa ambil potretnya. Next time kalau bikin lagi saya akan tambahkan potretnya. Semoga tidak lupa 😅

6 porsi
30 menit
[19] Mie Goreng Special

[19] Mie Goreng Special

Berhubung #DiRumahAja selama covid-19, dan baru menjadi seorang istri. Jadi, tiap hari belajar untuk masak buat suami, dan berusaha untuk selalu beda-beda menu tiap harinya. Kali ini, masak dengan bahan-bahan yang masih ada di kulkas. Let's cook!

2-3 Orang
20-25 Menit
Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Lagi pengen masak yang simple dan cepet 🤣

4 porsi
Mpasi mie goreng

Mpasi mie goreng

Si bocil lagi batuk pilek, gak mau ditinggal jadinya cuma bikin menu yang gampil banget dan cepet. Alhamdulillah ludes, bisa buat 6 bulan+ juga tinggal sesuaikan tekstur dan garam. Semoga bermanfaat ❤️

1 porsi
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Suka ga Pede masak ini dlu, tapi akhirnya nemu resep yg passssss, yuk d cobaaaa

Mie goreng darurat

Mie goreng darurat

Kenapa namanya darurat. Karna waktu makan saur. Ternyata kesiangan bangun. G sempat masak keburu imsyak. Jadi memanfaatkan yg ada saja.

Mie Goreng Jogja

Mie Goreng Jogja

Bersyukur ketika susah itu pasti sulit.Terutama ketika rindu kampung dan pengin mudik tapi tak bisa. Mie goreng jadi makanan yang kadang juga saya bawa jadi bekal selama perjalanan. Biar tidak jajan di tol, apalagi makanan di rest area itu biasanya mahal tapi nggak enak. Kali ini bikin mie goreng ala jogja ala bu ati dewanti dan mbak retno-dapur airin. Kelak jika mudik akhir tahun, saya akan buat nih mie karna uenaaakk...!!! Makasih suhu..🙏 #MudikOnline_Depok #RecookDepok #CookpadCommunity_Depok #FestivalRamadanCookpad #MudikOnline #PejuangGoldenApron2

2 porsi
15 menit
Mie Goreng sederhana

Mie Goreng sederhana

Bahan dan carany sederhana sekali, lumayan anak - anak suka ❤️

Mie goreng terasi

Mie goreng terasi

1 porsi
20menit
Bakmi Goreng Jawa enak

Bakmi Goreng Jawa enak

Sering menjadi menu sarapan dengan lauk telur dadar daun bawang, berhubung bulan romadhon, bisa juga Sebagai menu berbuka puasa. Bakmi jawa aslinya tidak memaka kecap dan bakso, hanya campuran bumbu, sayuran, telur, dan irisan ayam kampung. Karena dari keluarga suka kecap, jadi deh bakmi jawa dengan variasi bakso iris dan kecap manis. Oke bunda bunda mari memasak.

4 porsi
30 menit
Mie goreng daging rendang tumis

Mie goreng daging rendang tumis

Hari ini berbuka puasa, tetapi bosan untuk makan nasi. Rendang masih ada nganggur di kulkas, daripada dimakan polosan mending ditumis sekalian dicampur wortel. Rasanya enak dan gurih karena ada campuran rendang dan bumbunya. Wajib dicoba untuk berbuka puasa, kalau merasa takut pedas cabainya boleh dikurangi. #FestivalRamadanCookpad #DiRumahAja

1-2 porsi
10-15 menit
Mie Goreng Pipih (Fettucini goreng)

Mie Goreng Pipih (Fettucini goreng)

Anakku usia hampir 2tahun favorit banget sama mi goreng, apalagi kalau dateng pikinya. Tapi karna saya gamau kasi indomie, saya buat sndiri migorengnya. Awal2 pakai mi telur biasa, mi khusus bayi, dan akhirnya tersisa cuma fettucini di lemari. Aku coba buat2 aja deh, daripada anakku gakmau makan. Voila! Mamaknya juga jadi ikutan lahap...dan nyesel bikin porsi anak..hehe

1 piring